-->
10 Cara Mengatasi Lag Aov Garena Yang Mungkin Ampuh
4/ 5 stars - "10 Cara Mengatasi Lag Aov Garena Yang Mungkin Ampuh" Selain Mobile Legends kini ini di media umum Facebook selalu dihiasi gambar dari game AOV Garena (Arena of Valor). Game ini tidak mengena...

10 Cara Mengatasi Lag Aov Garena Yang Mungkin Ampuh



Selain Mobile Legends kini ini di media umum Facebook selalu dihiasi gambar dari game AOV Garena (Arena of Valor).


Game ini tidak mengenal umur, baik muda maupun yang sudah menjadi orang tua, terkadang mereka menghiasi timeline dengan status char Garena AOV-nya.


Tak terkecuali dikala AOV lag parah pun juga ada status mengenai AOV Garena yang sedang lag terus.


Arena of Valor ngelag, dimana game AOV patah-patah dikala dimainkan ialah duduk perkara yang sering terjadi yang tidak mengenal dengan spesifikasi hp.


Baik yang mempunyai ram 1gb, ram 2gb, ataupun pengguna hp smartfren, hp xiamoi, hp samsung, redmi 2, maupun asus ataupun model populer ibarat hp iphone ...


Ataupun pengguna android/ios semua mengalaminya. Tak terkecuali, walaupun menggunakan wifi indihome di rumah (ini salah satu pola modem yang sering dibicarakan) yang kencang pun, atau pengguna kuota 4g, 3g, dsb juga mengalami hal ini.

Mengapa Arena of Valor Lag?


Ada dua faktor yang menciptakan AOV lag patah-patah dikala war maupun ketika sedang membuka game AOV, yakni faktor internal dan faktor eksternal.

  • Faktor internal: kebiasaan pengguna, dan HP
  • Faktor Eksternal: Jaringan internet, dan server game AOV (biasanya terjadi dikala sesudah update game)


Apakah sanggup mengatasi AOV lag banget?


Ada beberapa tips yang sanggup dicoba untuk mengatasi lag Garena AOV yang lag dikala war maupun ketika membuka game tersebut. Namun cara ini hanya untuk faktor internal saja.

Berikut ini tips untuk mengatasi lag AOV Garena


Gunakan airplane mode

Selain Mobile Legends kini ini di media umum Facebook selalu dihiasi gambar dari gam 10 Cara Mengatasi Lag AOV Garena yang Mungkin Ampuh

Bagi pengguna Wifi, biar game AOV Garena tidak lag dikala dimainkam cobalah gunakan Airplane mode untuk mencegah orang-orang terdekat menelpon ketika sedang bermain AOV.


Dengan begitu sanggup menimalisir lag AOV alasannya ada aplikasi bawaan HP yang bekerja tiba-tiba yakni, telepon.


Biasanya jikalau telpon masuk dikala memainkan game AOV agak berat dibandingkan sebelumnya, jikalau mempunyai spesifikasi hp pas-pasan bisa-bisa patah-patah.

Carilah daerah dengan jaringannya stabil


Cara yang satu ini dikhususkan untuk pengguna kuota, khususnya 4G. Bagi pengguna 3G lebih baik jangan main game ini hal ini alasannya game AOV memerlukan koneksi yang cukup tidak mengecewakan banyak.


Untuk itu disarakan untuk upgrade ke 4G biar lebih maksimal dan carilah daerah dengan jaringan yang stabil dimana status kafe yang ada di hp penuh dan jebol.

Force stop aplikasi yang tidak perlu


Selain Mobile Legends kini ini di media umum Facebook selalu dihiasi gambar dari gam 10 Cara Mengatasi Lag AOV Garena yang Mungkin Ampuh

force stop atau biasa disebut memberhentikan paksa aplikasi sanggup meningkatkan daya kerja RAM di HP yang menciptakan game AOV stabil dan lancar.


Bayangkan jikalau aplikasi-aplikasi lain bekerja dan dipadukan AOV secara bersamaan, hal ini sanggup mengurangi daya kerja RAM dan menciptakan AOV lag alasannya terlalu banyak aplikasi yang bekerja.


Jika dianologikan ibarat ketika satu orang mengerjakan kiprah banyak, salah satunya ialah kiprah berat, dan kiprah itu dikasih waktu oleh guru/dosen dengan kurung waktu yang singkat.


Untuk memudahkan pengerjaan kiprah tersebut maka yang harus dilakukan ialah mengerjakan satu per satu kiprah tersebut, jikalau mengerjakannya sekaligus bisa-bisa otak keblinger.

Untuk memberhentikan paksa aplikasi di android berikut ini caranya:
  1. Pergi ke setting (yang ikon gerigi)
  2. Selanjutnya masuk ke aplikasi manager (Application Manager)
  3. Setelah itu cari aplikasi yang ingin diberhentikan paksa, pola Opera Mini
  4. Terakhir pilih force stop

Disarankan jangan hanya satu aplikasi saja yang di force stop.

Hapus aplikasi yang tidak perlu


Faktor game AOV lag bukan hanya pada di atas saja, mempunyai aplikasi yang jarang digunakan alangkah baiknya untuk dihapus.


Memiliki aplikasi yang banyak sanggup memakan ruang kosong yang ada di Hp apalagi jikalau aplikasi tersebut dijalankan, akan memakan RAM.


Jika begitu maka akan memberatkan hp, untuk itu lebih baik dihapus untuk menimalisir lag Garena AOV.

Istirahatkan sebentar kemudian main kembali

Hp jangan dipaksakan untuk bermain AOV secara terus menerus, hal tersebut sanggup menciptakan hp kepanasan dan akan merusak komponen hp jikalau terus dibiarkan.


Ketika di istirahatkan, jangan coba-coba buka aplikasi yang lain ibarat Facebook, Instagram, Line, dsb. Diamkan HP kalau perlu matikan hp untuk beristirahat kira-kira 20 menit.

Atur resolusi game yang pas dengan HP

Cobalah untuk tiral & dan error untuk mengatur grafis dan setting game AOV biar pas dengan HP. Cara ini supaya untuk menimalisir lag AOV Garena alasannya jikalau mempunyai spesfikasi hp yang pas dan pengaturan game-nya yang tinggi maka akan memberetkan game dan bahkan keluar sendiri


Karena hp mempunyai spesifikasi yang majemuk jadi untuk pengaturan ini silahkan trial & error sendiri biar game AOV enteng untuk dimainkan.

Update Android



Cara ini dikhususkan untuk pengguna Android. Silahkan di cek di pengaturan apakah OS nya menggunakan yang versi lama atau tidak.


Menggunakan Android yang lama(contohnya gingerbread) terkadang ada bug dikala memainkan game ini bahkan idak sanggup memainkannya.


Untuk mengeceknya berikut ini caranya:

  1. Masuk ke settings (ikon gerigi)
  2. Setelah itu pilih About Phone
  3. Lalu terakhir System Updates

Hapus file yang tidak terpakai dan Clear Cache


Menyimpan file yang tidak terpakai hingga file tersebut lama di hp lama-lama akan menumpuk jikalau terus dibiarkan, hal tersebut akan memberatkan hp.


Maka dari itu disarankan untuk menghapus file tidak terpakai baik itu video, foto ataupun yang lain. Dan kalau perlu clear cache pada setiap aplikasi biar tidak memberatkan memori HP dikala bermain AOV.

Jangan main AOV sambil ngecas




Memaksakan hp digunakan untuk bermain ketika di cas sanggup menjadikan hp cepat panas, di satu sisi hal ini juga sanggup merusak komponen hp yang seharusnya di istirahatkan.


Maka dari itu jangan main game aov sambil cas, sanggup mengurangi umur hp.


Itu merupakan beberapa tips mengatasi lag game AOV garena dari faktor internal. Untuk faktor eskternal, sulit dan bahkan tidak sanggup mencegahnya hal tersebut alasannya beberapa faktor dari gangguan jaringan internet yang merupakan diluar kendali kita, namun ada satu tips yang sanggup dilakukan jikalau menyangkut jaringan internet.

Jangan main game AOV ketika hujan


Ketika hujan biasanya jaringan internet tidak stabil, bahkan sanggup terputus dan menciptakan modem rusak jikalau ada petir. Makara lebih baik dimainkan ketika tidak hujan saja.


Itulah beberapa cara mengatasi lag game Garena AOV (Arena of Valor) yang mungkin ampuh untuk dilakukan.