-->
Cara Ampuh Mengatasi Blog Tidak Dapat Diakses Server Dns Address Couldnt Be Found
4/ 5 stars - "Cara Ampuh Mengatasi Blog Tidak Dapat Diakses Server Dns Address Couldnt Be Found" Baru saja sehari sebelum aku menulis postingan ini, aku membeli domain baru. Namun sesudah aku berhasil konfigurasi DNS blog tetap tidak dap...

Cara Ampuh Mengatasi Blog Tidak Dapat Diakses Server Dns Address Couldnt Be Found



Baru saja sehari sebelum aku menulis postingan ini, aku membeli domain baru. Namun sesudah aku berhasil konfigurasi DNS blog tetap tidak dapat dibuka. Selalu muncul pesan pesan This site can be reached server DNS address couldn't be found. Saya pikir ini hanyalah problem konfigurasi DNS ke domain gres yang belum jawaban namun aku heran aku sudah berhasil konfigurasi tapi kok tetap tidak dapat diakses.
Baru saja sehari sebelum aku menulis postingan ini Cara Ampuh Mengatasi blog tidak dapat diakses Server DNS Address Couldnt be Found
Akhirnya aku bertanya kepada CSnya, ternyata benar dugaan aku blog sudah sudah dapat diakses. Saya coba terusan lewat smartphone tidak ada masalah. Namun begitu aku coba dilaptop pada browser yang berbeda tetap tidak dapat diakses. Kemudian aku diberikan beberapa saran oleh CSnya dan aku baca satusatu.

Ternyata permasalahannya ada di IP laptop aku terblokir server. Waktu itu hari aku gres ingat, aku salah password 3x dalam login ke cpanel. Dari semua cara yang disarankan, ada cara ampuh yang berdasarkan aku mudah dan niscaya berhasil. Caranya yakni dengan mengubah settingan DNS publik google.

Langkahlangkahnya adalah:

1. Klik kanan pada gambar jaringan di taksbar ujung kanan bawah. Kemudian pilih "Open Network and Sharing Center"
2. Kemudian akan muncul internet yang tersambung, klik dua kali pada jaringan tersebut.
Baru saja sehari sebelum aku menulis postingan ini Cara Ampuh Mengatasi blog tidak dapat diakses Server DNS Address Couldnt be Found
3. Pilih properties
4. Klik 2x pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
5. Ubah menyerupai gambar berikut.
Baru saja sehari sebelum aku menulis postingan ini Cara Ampuh Mengatasi blog tidak dapat diakses Server DNS Address Couldnt be Found

Selesai!

Selain cara tersebut kau juga dapat mengatasi problem ini dengan meminta pihak hoster untuk membuka IP yang diblokir tersebut. Gunakan tool online untuk cek IP, silahkan cari diinternet banyak. Sekian cara ampuh mengatasi blog yang tidak dapat dibuka alasannya yakni server dns address couldnt be found. Semoga ada manfaatnya!