-->
25 Cara Menghasilkan Uang Dari Web/Blog Sendiri
4/ 5 stars - "25 Cara Menghasilkan Uang Dari Web/Blog Sendiri" Welcome back sobat setia ! Kali ini saya akan membagikan “cara menghasilkan uang dari situs web atau blog anda”. Mungkin ada banyak cara-ca...

25 Cara Menghasilkan Uang Dari Web/Blog Sendiri



Welcome back sobat setia ! Kali ini saya akan membagikan “cara menghasilkan uang dari situs web atau blog anda”. Mungkin ada banyak cara-cara yang lain di Internet, tapi anda patut mencoba cara yang saya bagikan ini. Ada banyak cara sebenarnya, akan tetapi tidak satupun mereka yang berhasil begitu saja. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membagikan cara ini. Jika Anda tahu metode yang tidak tercantum di bawah ini, anda bisa beritahu saya dan saya akan memperharuinya.

Perhatikan bahwa cara untuk menghasilkan uang dengan situs web atau blog berbeda dari cara untuk membuat uang lebih dari itu. Metode untuk meningkatkan kemudian lintas atau klik melalui menilai akan membantu anda menghasilkan banyak uang, tetapi mereka tidak mewakili sebuah metode untuk menghasilkan uang per sen.

Sebagai contoh, kita sanggup memperlihatkan bahwa adonan iklan AdSense dengan konten yaitu cara untuk menghasilkan uang dari sebuah situs web atau blog. Dalam kenyataanya tidak demikian, itu hanya cara cara untuk membuat lebih banyak uang dengan meningkatkan tingkat klik melalui iklan anda.

cara menghasilkan uang dari situs web atau blog anda 25 Cara Menghasilkan Uang dari Web/Blog Sendiri

The real monetisasi metode belakangan ini yaitu jaringan iklan PPC (Pay Per Click). Daftar ini dibagi menjadi metode langsung dan tidak langsung, dan teladan link yang diberikan untuk setiap poin.

Metode langsung


1. PPC Jaringan Periklanan


Google AdSense yaitu yang paling terkenal pilihan di bawah kategori ini, tetapi ada juga yang lain. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan jaringan dan menyisipkan beberapa potongan arahan pada website Anda.Jaringan akan melayani iklan kontekstual (teks atau gambar) berkaitan dengan situs web atau blog anda, dan anda akan mendapatkan sejumlah uang untuk setiap klik. Profitabilitas PPC periklanan tergantung pada tingkat umum traffic situs web atau blog dan yang terpenting klik memlalui nilai (CTR) dan Cost Per Click (CPC).

RKPT tergantung pada desain situs web atau blog. Iklan yang ditempatkan di slot yang tersedia atau di campurkan dengan konten, misalnya, cenderung  untuk mendapatkan CTR yang lebih tinggi. CPC, disisi lain tergantung pada situs web atau blog yang bagus. Hipotik, dan produk keuangan pendidikan perguruan tinggi tinggi yaitu teladan dari niche yang menguntungkan (beberapa klik bernilai dolar tidak akan langka), sementara teknologi yang bekerjasama dengan topik cenderung mendapatkan CPC yang lebih kecil (kadang-kadang rendah beberapa sen per kliknya). 

Sumber traffic yang juga sanggup mempengaruhi keseluruhan CTR tinggi. Lalu lintas organik (yang tiba dari mesin pencari) cenderung melaksanakan baik alasannya yaitu pengunjung tersebut sudah mencari sesuatu, dan mereka cenderung untuk mengklik iklan lebih sering. Traffic Sosial media, disisi lain menyajikan CTR sangat  rendah  alasannya yaitu pengunjung ingin membacanya saja dan mereka hanya abaikan iklan.

Daftar terkenal CPC jaringan periklanan:
Infolinks
Google Adsense
Yahoo! Publisher Network (YPN)
BidVertiser
Chitika
Clicksor


2. CPM Advertising Networks



CPM Advertising Networks berkelakuan baik sebesar PPC jaringan, kecuali bahwa Anda dibayar sesuai dengan jumlah jejak yakni, tampilan halaman bahwa iklan ditampilkan di situs Anda akan menghasilkan. CPM yaitu Click Per Mille dan merujuk kepada biaya untuk 1000 view. Sebuah blog yang menghasilkan 100.000  Page View bulanan menampilkan sebuah iklan banner dengan $1 CPM, oleh alasannya yaitu itu, akan  mendapatkan  $100 per bulan.

Harga CPM berbeda dengan jaringan, posisi iklan dan format. Semakin besar jaringan, semakin tinggi tingkat CPM (karena mereka mempunyai susukan ke lebih pengiklan). Semakin akrab Anda menempatkan iklan untuk bab atas halaman, semakin tinggi CPM. Semakin besar format (dalam hal jumlah pixel), maka semakin tinggi pula  CPM. Anda bisa mendapatkan paling sedikit $0,10 dan paling tinggi $10 per  1000 view (lebih khusus dalam beberapa  kasus). CPM iklan cenderung bekerja dengan baik pada situs dengan tinggi tampilan halaman per rasio pengunjung (misalnya, online forum, majalah dan sebagainya).

Daftar Iklan CPM jaringan populer:
Casale Media
Burst Media
Value Click
Advertising.com
Tribal Fusion
Right Media


3. Banner Iklan Langsung



Penjualan space iklan Anda sendiri yaitu salah satu metode yg monetisasi. Pertama dan terutama alasannya yaitu memungkinkan Anda untuk memotong tengkulak komisi dan untuk menentukan harga Anda sendiri. Banner paling terkenal di web format yaitu 728 × 90 leaderboard, 120 × 600 skyscraper, rectangle 300 × 250 dan 125 × 125 tombol. The downside langsung dari banner iklan yaitu bahwa Anda harus mempunyai sasaran besar untuk  mendapatkan penyisihan pengiklan, dan Anda perlu meluangkan waktu mengelola proses penjualan, menyerupai banner dan pembayaran.


4. Link Teks Iklan



Setelah Google mengumumkan bahwa situs menjual link teks tanpa tag nofollow akan dikenakan sanksi,  metode monetisasi  ini menjadi kurang populer. Banyak pemilik situs web masih memakai teks link untuk monetasi situs mereka. Namun, beberapa ada yang memakai tag nofollow dan beberapa juga tidak. Keuntungan dari metode ini yaitu bahwa hal itu tidak mengganggu. Satu sanggup menjual teks link langsung  melalui situs web/blog atau memakai jaringan khusus menyerupai Text-Link-Ads and Text-Link-Brokers untuk proses otomatis.

Daftar Jaringan Teks Link Marketplaces:
DigitalPoint Link Sales Forum
Text-Link-Ads
Text-Link-Brokers
TNX
LinkWorth


5. Afiliasi Pemasaran



Afiliasi pemasaran yaitu praktek yang sangat terkenal di Internet. Di bawah sistem ini Anda mempunyai penjual
yang bersedia untuk memberitahu orang lain (afiliasi) menjual langsung atau tidak langsung produk dan layanan,  dalam pertukaran untuk sebuah komisi. Kadang-kadang jenis periklanan ini disebut juga CPA (cost per action) dan berbasis CPL (cost per lead).

Afiliasi sanggup mengirim pelanggan potensial untuk penjual memakai beberapa alat, dari banner ke teks link dan ulasan produk. Untuk menemukan afiliasi yang sesuai aktivitas Anda sanggup kembali kepada individu dan  perusahaan penerbit menyerupai Dreamhost dan SEOBook, atau bergabung afiliasi marketplaces dan jaringan.

Daftar terkenal Jaringan Afiliasi Marketplaces:
Ratakan
AsianBrain
IDAFF
IndoCPA


6. Monetisasi Widget



Tren terbaru di web yaitu widget yang memungkinkan Anda untuk memonetasi website Anda. Contohnya termasuk  Widgetbucks dan SmartLinks. Beberapa dari layanan ini beroperasi di bawah skema  PPC, sikap lain menyerupai link teks iklan. Pembeda utama mereka yaitu kenyataan bahwa mereka bekerja sebagai web  widget, sehingga memudahkan pengguna untuk plug and play layanan pada situs web.

Daftar perusahaan yang menyediakan monetisasi widget:
WidgetBucks
ScratchBack
SmartLinks


7. Sponsored Reviews



PayPerPost memelopori model ini, dengan banyak kontroversi pada awal (yang terkait dengan fakta bahwa mereka tidak perlu dibayar pengungkapan pada posting). Segera diikuti perusahaan lain, terutama Sponsored Review dan ReviewMe, memperbaiki proses dan memperluas bayar model blogging. Bergabung dengan salah satu  sponsor review marketplaces akan memberikan kesempatan untuk menulis disponsori posting  di berbagai  topik. 

Tidak semua blogger akan dibayar untuk menulis perihal produk tertentu  atau website  (mungkin karena  kompromi dapat dipercaya kebijakan editorial), tetapi orang yang melaksanakan baik membuat uang dari itu. Jika blog anda mempunyai audiens yang besar Anda juga sanggup memperlihatkan sponsored review secara langsung, cutting off the commision dari tengkulak.

Daftar Sponsored Review dan Paid Blogging Networks:
PayPerPost
Sponsored Reviews
ReviewMe
BlogVertise
Smorty


8. RSS Feed Ads



Dengan adopsi cepat teknologi RSS oleh jutaan pengguna Internet, pemilik website akan mulai mencari cara  untuk memonetasi saluran distribusi konten gres ini. Feedburber sudah mempunyai jaringan penerbit, dan Anda  sanggup sign up untuk mulai menampilkan iklan berbasis CPM pada footer feed Anda. Bidvertiser baru-baru ini memperkenalkan RSS feed iklan pilihan juga, dengan sketsa PPC. Akhirnya, beberapa blog yang juga  memilih  untuk menjual banner atau disponsori pesan pada feed mereka secara langsung. John Chow dan Marketing Pilgrim yaitu dua teladan tersebut.


9. Sponsors for Single Columns or Events



Jika Anda mempunyai situs web kolom atau aktivitas (misalnya, podcast weekly, interview series, survei bulanan,  proyek khusus) Anda sanggup menemukan perusahaan untuk sponsor mereka sendiri. Metode ini akan  meningkatkan pilihan monetisasi untuk pemilik website, sedangkan pengiklan memberikan kemungkinan untuk sasaran audiens yang lebih spesifik dan dikurangi dengan komitmen. Mashable menggambarkan kasus. Mereka mempunyai beberapa pilihan iklan di situs, termasuk kemungkinan untuk sponsor khusus kolom dan artikel, termasuk "Harian Poll" dan "Web 2.0 invites. Problogger adakala juga menjalankan kelompok menulis  proyek dan sebelum ia secara terbuka mengumumkan proyek meminta sponsor. 


10. Konten Premium



Beberapa situs web dan blog memberikan bab dari konten mereka secara gratis, dan biaya untuk susukan ke  konten premium dan peralatan eksklusif. SEOMoz yaitu teladan yang baik. Mereka mempunyai blog yang sangat populer yang memberikan nasihat dan informasi mengenai banyak sekali macam SEO topik terkait. Selain itu penggunjung sanggup memutuskan untuk menjadi anggota premium. Biayanya $48 per bulan dan mereka bisa susukan ke  panduan, alat dan materi langsung lainnya.


11. Private Forums



Sementara Internet yaitu gratis diisi dengan forum, ada juga kemungkinan untuk membuat satu pribadi dimana anggota perlu membayar satu atau berulang biaya untuk bergabung. SEO Blackhat biaya $100 per bulan  dari anggotanya, dan mereka mempunyai ribuan anggota. Jelas biaya menyerupai ini harga untuk sebuah forum  keanggotaan anda harus memberikan nilai konkret bagi anggota (misalnya, teknik rahasia, peralatan, dan  seterusnya).

Performancing juga meluncurkan private lembaga baru-baru ini, difokuskan pada aspek jaringan, dan biaya bulanan sebesar $10. Ini yaitu hanya dua contoh. Ada banyak kemungkinan untuk membuat keuntungan  pribadi dan forum, anda hanya perlu menemukan sebuah sudut yang menarik yang akan membuatnya  layak bagi anggota.

Daftar software lembaga populer:
vBulletin
Simple Machines Forum
phpBB
Vanili


12. Papan Kerja



Semua blog terkenal berusaha untuk mengumpulkan papan pekerjaan untuk membuat beberapa tambahan  pendapatan. Problogger yaitu teladan yang baik. Tak perlu dikatakan bahwa untuk membuat aktif dan papan  pekerjaan menguntungkan anda harus mempunyai sebuah blog yang berfokus pada niche tertentu, dan jumlah traffic yang layak. Keuntungan dari metode ini pasif. Setelah Anda mempunyai struktur di tempat, daftar pekerjaan  yang akan tiba secara alami, dan Anda sanggup dari mana saja biaya $10 hingga $100 untuk masing-masing bagian.

Daftar software papan pekerjaan populer:
JobThread
Web Scribe Job Board
SimplyHired Job-o-matic
Jobbex


13. Paid Surveys and Polls



Ada layanan yang akan membayar uang untuk menjalankan sebuah survei kecil atau jajak pendapat di situs  Anda. Yang paling terkenal disebut Vizu Answers. Pada dasarnya Anda perlu mendaftar dengan mereka, dan  pilih jenis jajak pendapat yang ingin situs anda jalankan. Sebagian besar dari layanan ini beroperasi di bawah  model CPM.


14. Selling or Renting Internal Pages



Million Dollar Wiki ini membuat konsep yang populer, tetapi itu sedang dipakai di web untuk waktu yang usang sekitar (memeriksa Pagerank10.co.uk misalnya). Situs ini menjual untuk biaya satu atau sewa untuk biaya  berulang di halaman internal domain mereka. Biasanya mereka mempunyai tinggi Pagerank atau traffic yang tinggi,  sehingga orang-orang membeli sebuah halaman yang akan bisa mendapatkan laba dalam beberapa  cara. Menerapkan metode ini pada sebuah blog kecil akan sulit, tetapi ini konsep menarik dan bisa dieksplorasi.


15. Highlighted Posts from Sponsors



TechMeme mungkin memelopori wangsit ini, tapi entah bagaimana belum menyebar ke situs lain. Pengumpul Tech News menampilkan posting editorial di kolom kiri, dan di sidebar mereka mempunyai bab yang berjudul "Techmeme Sponsor posting." Kiriman dari blog pengiklan mendapatkan sorot, di bab itu cara mereka mengirimkan  traffic. Mengingat bahwa biaya bulanan untuk satu kawasan yaitu $5000 dan bahwa mereka mempunyai sekitar 6 sponsor pada waktu tertentu, dan itu harus bekerja dengan baik.


16. Donations



Menempatkan link "Donation" atau tombol pada situs web sanggup menjadi cara yang efisien untuk mendapatkan  uang, terutama bila blog Anda ada di sebuah topik pembaca berguru dan mendapatkan nilai dari  konten anda. Pengembangan pribadi dan produktivitas blog, misalnya, cenderung melaksanakan dengan dukungan baik yang berbasis sistem. Variasi kecil dari metode ini adakala muncul kemudian dengan membeli membeli saya plugin beer. WordPress plugin ini memungkinkan Anda untuk memasukkan pesan kustom di bab bawah setiap artikel, meminta pembaca untuk beer atau coffee.


17. Iklan Audio



Juga disebut PPP (Pay Per Play), metode iklan ini diperkenalkan oleh Iklan Audio. Konsep ini cukup sederhana: 
hanya memutar iklan audio kecil (biasanya 5 detik) setiap kali pengunjung masuk ke situs web anda. Pengguna  tidak bisa menghentikannya, dan ini membuat tingkat konversi 100% menurut visitor unik. Perusahaan  masih mencoba tes bergulir, tetapi beberapa pengguna melaporkan untuk mendapatkan dari $4 ke $6 CPM. Terlepas dari tingkat membayar, walaupun ini yaitu bentuk  iklan yang sangat mengganggu, jadi berpikir dua kali sebelum menggunakannya.


18. Menjual Website



Menjual website Anda bisa menjadi sumber terakhir Anda, tapi mempunyai potensi untuk menghasilkan sejumlah besar uang dalam waktu singkat. Pasar kawasan di lembaga online menyerupai DigitalPoint dan Sitepoint selalu aktif dengan pembeli situs dan penjual. Perlu diingat bahwa mereka parameter paling dipakai untuk menentukan nilai dari sebuah situs web yaitu pendapatan bulanan yang dihasilkannya, dikalikan dengan nomor tertentu (kelipatan bisa apa saja dari 5-30, tergantung pada cita-cita penjual, kualitas situs niche dan faktor lainnya).
Beberapa orang juga membuat uang trading dan flipping website. Mereka membuat dari awal atau membeli  yang sudah ada, dan sehabis beberapa pembenahan mereka menjualnya untuk menerima keuntungan.


Metode Tidak Langsung



19. Menjual e-book


Mungkin salah satu taktik tertua menghasilkan uang di web, memakai sebuah situs web untuk  mempromosikan sebuah ebook yang terkait yaitu cara yang sangat efisien untuk menghasilkan pendapatan.
Anda menerima struktur situs web di sekitar buku itu sendiri, menyerupai SEOBook.com, atau meluncurkan e-book yang didasarkan pada keberhasilan situs web, menyerupai freelanceswitch, dengan buku bagaimana menjadi  seorang Rockstar Freelancer.


20. Menjual Sebuah Buku Hardcover



Banyak penulis dan wartawan leverage blog atau website untuk menjual salinan buku hardcover. Contohnya termasuk Guy Kawasaki, Seth Godin dan Malcolm Gladwell. Sementara sebagian besar orang-orang ini sudah terkenal sebelum penulis membuat situs mereka, salah satu juga sanggup mengikuti jalan lain di sekitar. Lorelle VanFossen melaksanakan hal itu dengan Blogging Tipsbook dia. Pertama ia membangun otoritas  pada subjek melalui blog, dan kemudian ia menerbitkan buku.

Daftar Self Publishing dan Layanan Penerbit:
Lulu
Self Publishing
iUniverse
WordClay


21. Menjual Template atau Tema WordPress



Sebagai semakin banyak orang memutuskan untuk mendapatkan kehadiran online, situs template web dan tema WordPress menjadi lebih panas. Di segmen ini Anda mempunyai website mainstream menyerupai TemplateMonster, serta desainer individu yang memutuskan untuk mempromosikan dan menjual pekerjaan mereka secara mandiri. Brian Gardner dan desain Blog yang unik yaitu dua teladan website yang membuat uang dengan penjualan premium dan kostum tema WordPress.


22. Menawarkan Konsultasi dan Layanan Terkait



Tergantung pada niche Anda, Anda bisa membuat uang dengan memperlihatkan konsultasi dan layanan terkait. Jika Anda juga penulis blog, artikel dan informasi yang Anda bagi akan membangun profil Anda dan mungkin  sertifikasi keahlian Anda pada niche itu, yang membuat lebih gampang untuk mendapatkan pelanggan.
Chris Garrett memakai taktik yang sama. Pertama ia membuat sebuah blog yang sangat kuat pada blogging dan media baru, dan kemudian ia mulai memperlihatkan layanan konsultasi untuk klien dengan kebutuhan dan masalah-masalah terkait.


23. Menciptakan Sebuah Daftar Email atau Newsletter



Daftar email dan newsletter merupakan salah satu yang paling kuat pemasaran dan alat-alat  membuat uang di Internet. Mereka memperlihatkan tingkat konversi yang luar biasa, dan kemungkinan untuk memanggil orang-orang untuk bertindak dalam cara yang sangat efisien. Menciptakan daftar besar yaitu kiprah yang sulit meskipun, bila anda mempunyai situs web terkenal anda bisa memanfaatkan itu untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada daftar anda. Yaro Starak yaitu seorang Internet marketer terkenal, dan bila Anda mengunjungi blog-nya Anda akan melihat bahwa sempurna di atas ia mempunyai bab mendorong pengunjung untuk berlangganan newsletter email nya. Yaro menghasilkan angka lima pendapatan setiap bulan dari newsletter email nya, mengambarkan bahwa metode ini bekerja.

Daftar Software untuk Mengelola Newsletter Email:
AWeber
SendStudio NX
PHP Autoresponder
Constant Contact


24. Monitoring Programs



Orang bersedia untuk membayar seseorang atau sesuatu yang akan mengajar mereka dan memberi mereka  pengetahuan (sebagai lawan dari sekedar informasi). Pendidikan yaitu salah satu industri terbesar di dunia, dan landscape online melaksanakan dengan cara yang sama. Menciptakan aktivitas pementoran yang bekerjasama dengan niche website, Anda bisa sangat menguntungkan bila Anda mengelola struktur dan promosi yang  memadai. Ada banyak sekali media dan alat-alat yang sanggup Anda gunakan untuk  memberikan informasi, dari  teks artikel untuk pelajaran audio dan video.

Brian Clark leverage sukses Copyblogger untuk meluncurkan aktivitas pementoran yang mengajar orang bagaimana untuk membangun keanggotaan dan bagaimana untuk menjual konten online. Program ini berjudul menjualpengajaran, dan biaya $97 per bulan. Suara yang mahal, tetapi mereka mempunyai lebih dari 1.000 anggota.


25. Menciptakan Sebuah Konferensi di Sekitar Website



Jika situs web Anda lepas landas dan menjadi otoritas, Anda sanggup membuat sebuah konferensi di sekitarnya. Tergantung pada ukuran audiens Anda, aktivitas bisa menarik ribuan orang, dan Anda bisa menghasilkan uang langsung lewat konferensi dan sponsor. Search Engine Land, misalnya, membuat serangkaian konferensi 
yang mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat dan negara negara lain juga. Konferensi yang disebut 
Search Marketing Expo, dan serta tiket pas biaya ribuan dolar.

Bagaimana sobat sekalian? 
Mantab kan cara-cara yang saya bagikan dan bisa dipakai untuk bisnis online anda. Silahkan tulis dikolom komentar, mana yang paling cocok dan sempurna diterapkan di web/blog kalian. Atau mungkin kalian suka semua ke 25 cara diatas. Jika diantara kalian ada yang mau menambahkan cara-cara nya. Silahkan tulis juga kolom komentar, OK.. Semoga postingan kali bisa bermafaat bagi kalian semua. Good Luck... dan Sampai jumpa di postingan selanjutnya...(http://broggerku.blogspot.com)


Sumber referensi