-->
Pentingnya Promosi Blog Untuk Meningkatkan Visitor Blog Kita
4/ 5 stars - "Pentingnya Promosi Blog Untuk Meningkatkan Visitor Blog Kita" Sumber : pixabay Pentingnya promosi blog untuk meningkatkan visitor blog kita- Banyak yang resah dan bertanya-tanya, saya sudah sering ...

Pentingnya Promosi Blog Untuk Meningkatkan Visitor Blog Kita



 Pentingnya promosi blog untuk meningkatkan visitor blog kita Pentingnya Promosi Blog Untuk Meningkatkan Visitor Blog Kita
Sumber : pixabay

Pentingnya promosi blog untuk meningkatkan visitor blog kita- Banyak yang resah dan bertanya-tanya, saya sudah sering update artikel, tiada hari yang tidak saya gunakan untuk menciptakan artikel.

Bahkan dalam sehari saya sanggup menciptakan lebih dari 1 artikel. Tapi mengapa visitor saya tidak kunjung meningkat? Bukankah kalau sering update artikel sanggup meningkatkan trafik visitor pada blog kita?

Semua pertanyaan diatas sudah sering kali di dengungkan oleh para blogger yang blognya sepi pengunjung padahal sudah menciptakan artikel yang banyak dan selalu di update.

Ibarat menjual barang yang menarik, tetapi tidak ada yang membeli. Jangankan beli, mampir saja tidak. Dan kesannya mereka tetapkan untuk berhenti ngeblog alasannya ialah minimnya visitor yang tiba ke blog mereka.

Apa tindakan diatas yang dilakukan mereka salah? Sebenarnya apa yang mereka lakukan tidak salah. Google memang menyukai blog yang selalu di-update oleh si empunya.

Tetapi anda harus ingat. Siapa sih yang nantinya akan berkunjung ke blog kita? Google kah? Atau insan ? Manusia bukan? Membuat pengunjung tiba ke blog kita saja tak cukup dengan cara ibarat diatas.

Perlu adanya tindakan lain semoga blog yang kita miliki gampang dikenali oleh orang lain. Tindakan apa yang perlu kami lakukan min?

Baca juga : Membuat artikel human friendly


Promosi. Ingat, blog-blog besar yang ada ketika ini sanggup sukses alasannya ialah awalnya mereka melaksanakan promosi sebelum blog mereka benar-benar terkenal. Mereka tidak oke dengan anggapan "buat artikel saja yang berkualitas, nanti toh tiba pengunjung sendiri dari search engine".

Mereka menganggap tak hanya menciptakan artikel berkualitas saja untuk menarik visitor tetapi mempromosikan blog mereka juga tidak kalah pentingnya dengan menciptakan artikel yang berkualitas. Tetapi perlu adanya keseimbangan juga antara melaksanakan promosi dengan menciptakan artikel yang berkualitas.

Mempromosikan blog begitu penting untuk meningkatkan visitor blog kita. Apa saja itu? Mengapa begitu penting? Baiklah akan admin jelaskan disini :

1. Dengan mempromosikan blog menciptakan blog kita gampang dikenal

Tidak ada blog sukses yang dulunya tidak melaksanakan promosi semoga blognya jadi terkenal. Mungkin sekarang kita sering mendengar kata Blogwalking (mengunjungi ke blog orang lain) semoga blog kita kunjungi sanggup berkunjung balik. Akhirnya blog kita ada yang mengenali.

Begitu pun pada waktu itu. Blog-blog besar ibarat panduanim.com, Sugeng.id, blogodolar.com, maxmanroe.com, arlinadzgn.com, dsb tentunya juga melaksanakan hal tersebut semoga blog mereka menjadi gampang dikenal oleh orang lain. (Entah apa istilahnya pada waktu itu). Intinya mereka ulet melaksanakan promosi untuk mengenalkan blog mereka.

2. Dan kesannya blog kita semakin dikenal

Langkah awal telah kita lakukan, melaksanakan promosi ke sana sini semoga blog dikenali oleh orang lain. Awalnya memang belum terlalu banyak. Tetapi setidaknya ada yang mengenali.

Nanti seiring berjalannya waktu akan semakin banyak orang yang mengenali blog kita. Jika sudah semakin dikenal maka jalan untuk mendapat visitor lebih juga semakin gampang di dapat. So, jangan berhenti untuk melaksanakan promosi.

3. Blog kita pun semakin dikenal dan juga banyak yang menyukai.

Promosi telah kita lakukan, blog kita semakin banyak yang mengenali seiring berjalannya waktu. Dan pengunjung banyak yang tertarik dengan konten yang ada di dalam blog kita. Mereka pun menyukainya. Jika sudah banyak yang menyukai sudah niscaya blog kita akan kebanjiran visitor.

Ibarat kita menjual barang. Kita melaksanakan promosi ke sana ke mari, ada orang yang membeli dan orang tersebut menyukai dengan barang yang kita jual. Dia pun mempromosikan juga barang itu ke teman-temannya kesannya barang itu menjadi laku terjual. Ada simbiosis mutualisme disini.

Blog-blog besar sekarang telah mempunyai banyak visitor bahkan blog mereka sekarang selalu diingat oleh hampir seluruh orang di Indonesia ini.

Tetapi anda harus pahami juga, promosi boleh-boleh saja tak ada yang melarang. Tetapi juga harus tau batasan. Ketika kita mempromosikan blog kita di media umum ibarat Facebook janganlah mempromosikan blog dengan mengirimkan link eksklusif secara terus menerus.

Baca juga : Bahaya terlalu sering menyebar link blog ke facebook


Jangan hingga admin grup tersebut merasa anda melaksanakan spamming. Bukan visitor yang didapat, malah Anda yang dikeluarkan dari grup tersebut.

Lakukanlah juga promosi yang sempurna sasaran. Sesuaikan Niche blog anda dengan daerah anda melaksanakan promosi. Jangan hingga Anda mempunyai blog teknologi tetapi malah mempromosikannya ke grup wacana jual beli makanan.

Ini sudah salah alamat dan niscaya tak ada yang berkunjung ke blog anda. Sesuaikan antara Niche blog kita dengan daerah kita melaksanakan promosi.

Dan kesannya sanggup kita simpulkan, promosi blog yang sempurna sasaran  penting untuk meningkatkan visitor blog kita semoga semakin dikenali oleh orang banyak. Selalu seimbangkan waktu untuk melaksanakan promosi dan juga pembuatan konten artikel yang berkualitas.

Dan semoga kita sanggup mengikuti jejak para senior kita yang terlebih dahulu blognya dikenal oleh orang banyak.

Sekian artikel singkat wacana promosi blog yang penulis buat dan semoga membawa Manfaat bagi pembaca. Terimakasih.