-->
Solusi Sederhana Bila Ngeblog Sudah Mulai Males
4/ 5 stars - "Solusi Sederhana Bila Ngeblog Sudah Mulai Males" Aktivitas ngeblog memang terkadang menciptakan kita jenuh. Terlebih lagi kalau tidak ada pandangan gres untuk menciptakan postingan tertentu...

Solusi Sederhana Bila Ngeblog Sudah Mulai Males



Aktivitas ngeblog memang terkadang menciptakan kita jenuh. Terlebih lagi kalau tidak ada pandangan gres untuk menciptakan postingan tertentu. Ngeblog hanya sekedar menulis artikel dan tidak ada timbal baliknya. Artinya sangat jarang orang yang komen di blog tersebut. Pasti akan terasa sangat membosankan. Semua orang pernah mencicipi persoalan males ngeblog ini.

Saya sendiri terkadang juga mencicipi hal demikian. Contohnya blog ini, padahal dulunya sehabis ganti domain TLD aku berencana untuk konsisten mengupdatenya. Tapi nyatanya blog ini gres sempat aku update lagi kemarin. Bukan alasannya ialah kesibukan yang menghalangi tapi alasannya ialah emang perasaan malas yang lagi menjangkiti saya.
Aktivitas ngeblog memang terkadang menciptakan kita jenuh Solusi Sederhana Jika Ngeblog Sudah Mulai Males

Saya salut kepada orang khususnya yang bisa mengelola blog lebih dari 2 blog secara individu. Karena aku tahu itu tidak mudah. Saya sendiri sudah membuktikannya dengan mengelola 2 blog tld dan 1 blog blogspot masih kocar kacir tidak menentu.

Memang kalau dibayangkan lezat sekali. Misalnya kalau kau punya satu blog dengan iklan google adsense bisa menghasilkan 500 ribu dalam sebulan. Seandainya kau punya 3 blog saja maka akan menjadi tiga kali lipatnya, artinya sudah bisa gajian perbulan. Enakkan? Tapi ternyata merealisasikannya cukup sulit. Terlebih lagi kita harus benarbenar menyajikan isu yang bermanfaat.

Namun ada tips sederhana yang bisa membantu kau yang sedang males ngeblog untuk semangat lagi. Simak berikut tips sederhanya:

1. Ubah tampilan blog

Salah satu hal yang menyebabkan semangat kembali lagi ialah dengan mengganti tampilan ngeblog. Saya yakin kalau kau dibelikan sebuah baju gres yang anggun niscaya akan bahagia sekali. Begitupun yang aku terapkan pada blog ini. Saya mengganti tampilannya biar lebih menarik. Setelah aku ganti karenanya terbukti ada update postingan pada blog ini. Hal ini menunjukan bahwa dengan mengganti tema blog sanggup membangkitkan lagi gairah aku dalam ngeblog.

2. Sering berinteraksi dengan blogger lain

Penyebab kedua dari males ngeblog ialah blog yang sepi. Untuk mengatasi ini kalau kau tidak terlalu sibuk sempatkan untuk berkunjung dan meninggalkan komentar di blog orang lain. Dengan begitu kemungkinan besar blog yang kau miliki akan mendapat kunjungan dan komentar balik. Bahkan kalau beruntung kau akan mendapat pengikut atau pembaca setia yang baru.

Oke itu saja tips sederhana dari aku yang bisa menjadi solusi kalau timbul perasaan malas untuk ngeblog. Jika kau punya tips lain silahkan di share.