-->
Berbagi Pengalaman Membeli Barang Lewat Situs Ebay Untuk Pertama Kalinya
4/ 5 stars - "Berbagi Pengalaman Membeli Barang Lewat Situs Ebay Untuk Pertama Kalinya" eBay yaitu sebuah situs web lelang untuk semua orang-orang dari seluruh dunia, dengan cara melaksanakan jual dan beli aneka macam bara...

Berbagi Pengalaman Membeli Barang Lewat Situs Ebay Untuk Pertama Kalinya




eBay yaitu sebuah situs web lelang untuk semua orang-orang dari seluruh dunia, dengan cara melaksanakan jual dan beli aneka macam barang dan jasa.

Sejarah eBay

eBay didirikan pada tahun 1995 oleh Pierre Omidyar sebagai "AuctionWeb", belahan dari situs pribadi yang termasuk, goresan pena dukungan Omidyar terhadap virus Ebola.

Awalnya situs eBay ini dimiliki oleh Echo Bay Technology Group, firma konsultasi Omidyar. Omidyar telah mencoba mendaftar nama domain EchoBay.com namun nama itu telah dimiliki orang lain, jadi beliau memendekkan atau mempersingkat namanya menjadi eBay.com.

eBay berposisi atau bertempatan di San Jose, California, Meg Whitman telah menjadi penguasa eBay dan CEO-nya semenjak Maret 1998 silam.

Pengalaman Belanja di Situs Web eBay

Dibulan april ini saya mencoba membeli barang lewat situs eBay! Lah kenapa beli barang di situs eBay sih? Kan kita sudah ada toko online terpercaya di indonesia ini. Seperti Blibli.com,Shoope,Tokopedia.com dan banyak lagi yang tidak sanggup saya sebutkan.

Kenapa harus menentukan situs eBay yang berada di luar indonesia sih?

Karena di eBay untuk motode pembayaran lebih praktis dengan memakai Paypal. Tidak hal nya menyerupai tokopedia, shoope yang hanya menyediakan pembayaran lewat ATM dan rekening saja.

Itulah sebabnya saya membeli barang di eBay lantaran saya tidak mempunyai ATM dan rekening, tetapi saya mempunyai akun paypal.

Apa yang menjadi istimewa belanja dari situs eBay?

Harga yang begitu murah, dan kualitas barang eksklusif dari reseller orang luar negri. Makara jikalau kita beli barang dari eBay kita akan memesan dari negara reseller tersebut, bukan barang dari indonesia.

Pengalaman saya membeli barang lewat eBay berupa " Jam Tangan " demi mengambil pengalaman, Saya membeli barang lewat eBay yang beharga murah saja, menyerupai jam tangan yang saya pesan berharga $5.02 atau dalam rupiah IDR69,722.22

Untuk reseller barang dengan harga murah kebanyakan dari negara cina dan hongkong. Tetapi pastikan jikalau kau ingin mencoba beli barang dari eBay untuk mencari goresan pena nya Free Shipping. Biasanya kau tidak akan kena biaya tambah menyerupai ongkos kirim, namun kau tetap akan kena tarif biaya beacukai dari indonesia.

Berapa Lama Barang dari eBay Baru Datang Biasanya?

Bisanya, jikalau kau memesan barang dari eBay akan memakan waktu kurang lebih 1 bulan atau juga 2 minggu. Pengalaman pribadi saya, barang yang saya beli, gres hingga waktu 3 ahad dari awal pemesanan. Makara mohon bersabar untuk menunggu gres sanggup hingga ke tangan kamu.

Lewat Apa Pengiriman Barang dari eBay?

Kita hanya perlu mengisi alamat rumah secara lengkap dan nomor ponsel yang aktif ketika mengisi data pengiriman. Makara kau hanya perlu menunggu pak pos memperlihatkan pesanan kau ke rumah.

Cara Membeli Barang Lewat Situs eBay

Langkah pertama, kau harus daftar dulu akun eBay jikalau belum memiliki.

Selanjutnya kau buka situs eBay dan pilih barang yang mau kau beli. Kamu sanggup cari barang yang kau inginkan memakai kotak search di website eBay atau pilih Kategori jikalau ingin mencari barang yang lain nya.

Disini saya beri rujukan gambar pembelian barang dari eBay
Setelah itu pilih goresan pena "Buy it Now "


Kamu akan dibawa pada halaman pemesanan barang, jikalau barang yang kau pesan mempunyai varian warna, kau sanggup menentukan warna apa yang kau inginkan sebelum membeli.


Lalu klik " Chekout " dan isi data pengiriman dan pembayaran.

Bukti Barang Belanja dari eBay

Berikut yaitu gambar jam tangan yang saya pesan lewat situs eBay yang hingga ketangan saya.


jam tangan yang saya beli tanpa ada yang rusak, semuanya menyerupai mirip gambar ketika pertama saya beli jam tangan ini. 


Demikian ulasan saya wacana pengalaman belanja online di situs web eBay, pesan saya carilah reseller yang feed nya bagus, selain bukti keamanan dan juga kepercayaan para pembeli. kau juga harus pandai dalam menentukan harga.