-->
Mamank Dzgn : Cara Memberi Tag Komentar Di Html, Php, Css Dan Javascript
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Cara Memberi Tag Komentar Di Html, Php, Css Dan Javascript" Cara Memberi Tag Komentar di HTML, PHP, CSS dan JavaScript - Tag komentar pada bahasa pemograman merupakan aspek yang sangat penting, dan s...

Mamank Dzgn : Cara Memberi Tag Komentar Di Html, Php, Css Dan Javascript



Cara Memberi Tag Komentar di HTML, PHP, CSS dan JavaScript - Tag komentar pada bahasa pemograman merupakan aspek yang sangat penting, dan setiap struktur aktivitas haruslah mempunyai tag komentar. Tag komentar berfungsi sebagai klarifikasi bagi bahasa aktivitas yang ditulis, dimana kita lupa atau dikala bahasa aktivitas yang kita susun dipakai klien, maka dengan komentar ini sanggup mengingatkan kembali.

 Tag komentar pada bahasa pemograman merupakan aspek yang sangat penting Mamank Dzgn : Cara Memberi Tag Komentar di HTML, PHP, CSS dan JavaScript

Perlu diketahui tata cara penulisan tag komentar pada setiap bahasa pemograman berbeda, terdapat ketentuan sendiri, penulisan tag komentar di javascript berbeda dengan di PHP. juga dengan yang lainnya.

Pada artikel ini aku akan membahas cara penulisan komentar pada HTML, PHP, CSS dan Javascript. Lalu bagaimana caranya? Yuk simak klarifikasi singkat di bawah ini:

Memberi Komentar di HTML, PHP, CSS , JavaScript

1. Penulisan komentar di HTML
Penulisan komentar pada HTML memakai tanda baca <!-- ... --> ibarat pada rujukan di bawah
<!-- penulisan komentar di HTML-->

2. Penulisan komentar di PHP
Ada tiga cara menunjukkan komentar pada PHP, misalnya sebagai berikut:
// garis miring untuk menulis komentar dalam satu baris
# tanda pagar juga dalam satu baris
/*
Sedangkan garis miring dan bintang
dipakai untuk menulis komentar dalam
beberapa baris
*/


3. Penulisan komentar di CSS
Penullisan di CSS memakai tanda baca garis miring dengan bintang /* … */ , ibarat rujukan di bawah /* Memberi komentar di CSS */

4. Penulisan komentar di JavaScript
Ada dua cara untuk penulisan komentar di JavaScript, caranya sama dengan komentar pada PHP, misalnya ibarat berikut:
/*
garis miring dan bintang
untuk komentar lebih dari satu baris
*/
//sedangkan garis miring dua untuk satu baris


Selain sebagai catatan atau pengingat, komentar juga sanggup dipakai untuk menyembunyikan konten atau arahan tertentu supaya tidak muncul atau tidak berfungsi.

Nah itulah bagaimana cara gampang memberi tag komentar pada HTML, PHP, CSS dan JavaScript, semoga artikel tersebut sanggup bermanfaat.