-->
Cara Gampang Cek Hp Android Bekas Masih Manis Atau Tidak
4/ 5 stars - "Cara Gampang Cek Hp Android Bekas Masih Manis Atau Tidak" Cara Praktis Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak - Cek android bekas ialah tips sederhana membeli HP android bekas semoga mendapat ...

Cara Gampang Cek Hp Android Bekas Masih Manis Atau Tidak



Cara Praktis Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak - Cek android bekas ialah tips sederhana membeli HP android bekas semoga mendapat yang masih bagus. Ya, tentu anda tidak ingin mendapat HP android bekas dengan kualitas yang sangat buruh atau sudah terjadi kerusakan dimana-mana. Niatnya ingin menghemat dana dalam membeli HP android, justru anda malah buang uang percuma. Tentunya, hal ini tidak ingin terjadi pada anda. Untuk itu silakan cek dulu barangnya sebelum anda tetapkan untuk membelinya.

Untuk cek HP android bekas pada dikala membeli pada umumnya akan dibongkar dulu tuh HP android. Ini memang cara yang sangat fair ketika membeli HP android. Baik pembeli maupun penjual terbuka terhadap kondisi HP android yang dijual. Namun terkadang, meskipun sudah dibongkar dan dlihat di semua hardwarenya, pembeli masih saja tertipu dengan tampilan yang kelihatannya mulus.

Baca Juga : Cara Praktis Membuat Instagram Story Yang Super Keren

Ya, hardware yang kelihatannya mulus belum tentu tidak ada cacat di dalamnya. Untuk itu, meskipun secara tampilan sudah mulus no minus, ada baiknya juga semoga dicek memakai sebuah aplikasi. Dimana aplikasi ini berfungsi untuk melaksanakan pengecekan secara menyeluruh terhadap hardware yang tertanamn di dalam HP android. Mulai dari pengecekan processor, ROM, kemera, LCD, konektifitas dan lainnya.

Adakah aplikasi yang sanggup melaksanakan itu semua? Jawabannya ada. Sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melaksanakan diagnosa terhadap kondisi hardware sebuah HP android. Aplikasi ini juga sanggup dipakai di semua tipe android. Nama aplikasinya ialah Phone Doctor Plus. Dengan apliaksi ini anda sanggup cek HP android bekas masih manis atau tidak.

Untuk sanggup memakai aplikasi ini tentu saja anda harus menginstallnya terlebih dahulu pada HP android yang akan di cek. Sebaiknya anda minta ijin dulu kepada penjual untuk menginstal aplikasi ini semoga sanggup mengecek secara menyeluruh. Jika sudah mendapat ijin dari penjual, silakan pribadi saja instal aplikasi Phone Doctor Plus dari goole play, silakan klik pada link di bawah ini.





Cara Cek HP Android Bekas Tanpa Bongkar

Setelah tamat mengunduh atau menginstal, silakan anda jalankan aplikasi tersebut. Ada akan pribadi disuguhkan daftar hardware yang akan di cek, lihat gambar di bawah ini.

Cara Praktis Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak Cara Praktis Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak
Cara Tes HP Android Bekas

Silakan pilih hardware mana yang akan anda cek, lalu tap atau klik anda akan disuguhkan info detail dari hardware tersebut. Info kualitas dari hardware akan dimunculkan dengan bintang. Jika ada kerusakan maka bintang yang diberikan akan rendah.


Untuk melaksanakan pengecekan secara detaik, silakan anda klik atau tap icon Cek. Yang mana iconnya? Lihat gambar di baawah ini.


Proses pengecekan terhadap semua hardware akan berlangsung dan membutuhkan beberapa waktu. Silakan anda tunggu saja. Hardware yang sudah tamat dicek maka aka ditandai dengan tanda ceklis warna hijau. Lihat gambar di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Paket Telkomsel Murah Tanpa Dibagi-Bagi

Cara Praktis Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak Cara Praktis Cek HP Android Bekas Masih Bagus atau Tidak
Tips Membeli HP Android Bekas

Nah itulah cara gampang cek HP android bekas masih manis atau tidak, dengan cara ini maka anda tidak akan tertipu pada dikala membeli HP android bekas. Jika penjual HP android bekas benar-benar fair, mereka tidak akan mempersulit anda ketika anda meminta ijin untuk mengintal aplikasi ini. Tapi kalau penjual menolak ketika anda meminta ijin untuk menginstal aplikasi ini, maka dimungkinkan mereka memang menyembunyikan sesuatu. Lebih baik anda urungkan saja membeli HP android bekas dari mereka.