-->
Mengatasi Problem An Ajax Http Error Occurred. Http Result Code: 403 Drupal
4/ 5 stars - "Mengatasi Problem An Ajax Http Error Occurred. Http Result Code: 403 Drupal" An AJAX HTTP error occurred. HTTP Result Code: 403 Debugging information follows. Path:https://example.com/admin/structure/views/aj...

Mengatasi Problem An Ajax Http Error Occurred. Http Result Code: 403 Drupal




Mengatasi Masalah An AJAX HTTP error occurred Mengatasi Masalah An AJAX HTTP error occurred. HTTP Result Code: 403 Drupal

An AJAX HTTP error occurred.
HTTP Result Code: 403
Debugging information follows.
Path:https://example.com/admin/structure/views/ajax/config-item/galeri/block_1/field/field_book_galeri_1
StatusText: Forbidden

Kurang lebih begitulah pesan error yang saya dapatkan ketika mengedit salah satu halaman galeri modal bootstrap yang dibentuk memakai modul view. Akibatnya Saya tidak sanggup menyimpan perubahan data yang dibuat, dan anehnya view yang ada dalam kawasan yang sama tidak mengalami kesalahan atau error ketika dilakukan perubahan, semuanya normal, sanggup dilakukan perubahan dan sanggup disimpan, tidak menampilkan pesan error Ajax HTTP.

Masalah ini memang cukup membingungkan, terlebih website sebelum di hosting dalam keadaan normal. Saya bahkan sudah mencoba banyak sekali cara untuk mengatasi problem tersebut menyerupai salah satunya ialah dengan menurunkan versi Jquery yang ada pada halaman Admin, namun tetap saja error tersebut masih tetap muncul, dan saya tidak sanggup melaksanakan perubahan terhadap view


Akhirnya sesudah mencari solusi di lembaga drupal, saya menemukan sebuah balasan dimana hal ini sanggup terjadi sebab Mod_Security yang mencegah panggilan Ajax untuk bekerja. Sehingga saya perlu menonaktifkannya terlebih dahulu.

Mengatasi Masalah An AJAX HTTP error occurred Mengatasi Masalah An AJAX HTTP error occurred. HTTP Result Code: 403 Drupal


Cara ini berhasil, tapi kadang saya masih bingung, mengapa ini tidak kuat terhadap view yang lain.

Dalam teladan kasus lain, Mod_Security ini ternyata kuat juga terhadap Ckeditor dimana CKEditor tidak sanggup menyimpan tag tag khusus menyerupai span. Baca : Masalah CKEditor Drupal Tidak Bisa Menyimpan Tag span atau Gaya Tertentu