-->
7 Cara Mempercepat Loading Blog Biar Jadi Lebih Ringan
4/ 5 stars - "7 Cara Mempercepat Loading Blog Biar Jadi Lebih Ringan" Kali ini saya ingin membagikan tips supaya blog kau jadi lebih ringan dengan mempercepat loading blog, kebiasaan blogger indonesia yang ti...

7 Cara Mempercepat Loading Blog Biar Jadi Lebih Ringan




Kali ini saya ingin membagikan tips supaya blog kau jadi lebih ringan dengan mempercepat loading blog, kebiasaan blogger indonesia yang tidak terlalu mengerti pentingnya kecepatan loading blog di mata google, bukan hanya content yang di utamakan pada blog namun kecepatan loading juga perlu di utamakan.
Blog yang enteng dan ringan diakses akan memudahkan pengunjung dalam menikmati setiap konten yang kita sediakan, itulah sebabnya sangat besar lengan berkuasa terhadap SERP., Ya klo koneksi internet sedang lambat masih sanggup di maklumi saja namun apa hasilnya bila koneksi stabil namun blog dikala di muat cukup memakan waktu yang lama, sebaiknya anda harus mulai berbenah.
Nah yang kali ini saya akan bahas mungkin di luar sana juga sudah banyak yang pembahasanya dengan topik yang sama, namun di sini saya akan lebih memperjelas untuk 7 Cara Mempercepat Loading Blog Agar Kaprikornus Lebih Ringan.

Berikut yakni situs web penyedia tools  untuk memastikan berapa skor kecepatan loading blog yang sedang kau kelola.

                       GTMetrix
                       Google PageSpeed Insights



Gambar Screenshot Untuk Score Kecepatan Loading Blog Via Google PageSpeed Insights & GTMetrix

  • Score Speed Via Google PageSpeed Insights
    Score Speed Via GTMetrix


  • Nah biasanya seorang pengunjung situs kalo yang di kunjungi membutuhkan waktu yang cukup usang maka pengunjung tidak segan-segan mengambil tindakan: Klik tombol close/pindah ke situs lain, back mencari situs lain, menunggu sampe prosses loading selesai.
    Nah itu yakni kebiasaan pengunjung begitu pula saya☺, jikalau semua itu terjadi kemungkinan kualitas blog kau akan menurun, apalagi situs yang di kunjungi pengunjung tidak lebih dari 10 detik itu sudah di anggap sampah google/spam.

    Ada beberapa hal yang harus kau lakukan jikalau tidak ingin situ/blog kau terabaikan pengunjung begitu saja.
    Pastikan kau menentukan Template/theme yang benar-benar sudah teruji keringananya perhatikan juga untuk ukuran gambar yang kau publish, meskipun hanya gambar jangan kau anggap itu hal yang tidak akan mempengaruhi kecepatan loading sebuah situs.

    Untuk lebih jelesnya simak beberapa point yang harus kau pahami supaya blog yang kau kelola kecepatan loadingnya sanggup menjadi lebih ringan.

    7 Cara Mempercepat Loading Blog Agar Kaprikornus Lebih Ringan

    1. Gunakan Template / Theme yang Ringan
         Hal pertama yang harus kau pastikan yakni menentukan Template/Theme yang ringan, dengan memakai template yang ringan. jadi kalo kau sudah memastikan blog kau memakai template yang sudah betul-betul teruji keringananya, kau tidak perlu lagi melaksanakan compress pada HTML, CSS, dan Java Script lagi.

    2. Melakukan Compress/Memperkecil Ukuran Gambar Sebelum Di Upload 
        Jika kau sudah memakai template yang berdasarkan kau ringan namun masih saja tetap terasa lambat dikala loading, lakukan commpres gambar sebelum di upload. kau sanggup memakai tools situs Tinypng yang menyediakan jasa compress gambar dengan gratis secara manual, atau sanggup memakai software gambar bawaan microsoft office.
    Ukuran gambar yang ideal 90-200kb dengan format JPG, PNG dan juga GIF.

    3. Maksimalkan Widget Blog
        Disini maksud saya yakni maksimalkan widget blog, bukan berarti pasang widget sebanyak-banyaknya. cukup dengan maksimalkan keguanaanya untuk blog yang di kelola.
    Terkadang banyak pengguna yang baru-baru menekuni dunia blogger, banyak yang mementingkan perkiraan tampilan yang hiperbola tampa tau imbas buruknya.

    4. Menghapus Script/CSS bawaan Blogger
        Jika sudah memakai template yang ringan namun masih saja kecepatan loading terasa berat, sanggup saja faktornya yakni Script/css bawaan blogger yang masih di muat sehingga memperlambat kecepatan loading situs blog yang kau kelola.
    Silahkan kau search di google untuk cara menghapus atau menghilangkan Script/css bawaan blogger, sudah banyak situs yang menyediakan tutorialnya.

    5. Hindari Script/CSS Yang Terkena Render Blocking
        Biasanya jikalau blog di check pada situs tools Google PageSpeed Insights sering muncul saran-peringatan "Harus Diperbaiki" (Should Fix) "Remove Render-Blocking JavaScript/CSS". Itu akan memperlambat kecepatan loading blog, ini biasanya terjadi pada link Css untuk Font awesome dan
    Script Jquery atau lainya,

    6. Pasang Iklan Sewajarnya
        Ini juga kadang banyak terjadi di kalangan pengguna blog, tidak terlalu mementingkan imbas jelek dari banyaknya iklan yang di pasang pada situs blog yang di kelola. mereka kadang hanya mementingkan penghasilan yang sanggup di sanggup dari banyaknya iklan yang di pasang.
    kemungkinan jikalau pemasangan iklan yang hiperbola akan mengakibatkan imbas jelek terhadap situs blog: Tampilan akan jadi berantakan, Pengunjung tidak betah berlama-lama berkunjung, Loading jadi lambat. Jika kau mengejar uangnya tampa mementingkan kecepatan loading, dan pengunjung silahkan kau pasang iklan banyak-banyak.

    7. Jangan Salah Pilih Hosting
    Bagi anda yang punya rencana berpindah ko wordpress silahkan anda pertimbangkan betul hal ini.
    Hosting yakni salah satu faktor penting yang sangat berbengaruh bagi kecepatan loading situs blog.
    Baiknya kau menentukan jasa hosting yang sudah terbukti, atau baca dulu reviewnya jangan asal-asalan, atau kau sanggup juga menanyakan ke blogger-blogger lain yang sudah memakai wordpress selft-host.

    Nah mungkin sampe di sini saja untuk 7 Cara Mempercepat Loading Blog Agar Kaprikornus Lebih Ringan semoga sanggup mmemberikan manfaat kepada orang banyak, kalo ada kata-kata yang salah dalam pengetikan mohon di maklumi terimakasi.