-->
Cara Memilih Waktu Untuk Publish Artikel Blog
4/ 5 stars - "Cara Memilih Waktu Untuk Publish Artikel Blog" Cara Menentukan Waktu Untuk Publish Artikel Blog - Sebagai seorang pemilik blog atau blogger niscaya ingin artikel yang telah di publish me...

Cara Memilih Waktu Untuk Publish Artikel Blog



Cara Menentukan Waktu Untuk Publish Artikel Blog - Sebagai seorang pemilik blog atau blogger niscaya ingin artikel yang telah di publish mendapat pengunjung yang berlimpah. Maka hal itu sanggup diatasi dengan memilih waktu yang sempurna untuk posting di blog. Selain sanggup menjaga kualitas blog juga mempercepat index ke SERP. Seperti yang pernah saya lakukan sebelumnya yaitu dengan menentukan sasaran negara pengunjung blog.

Untuk mendapat waktu yang baik anda harus lebih dahulu mengetahui, apa tujuan publish artikel?

Tujuan Publish Artikel di Blog

Ini ialah poin yang paling fundamental setiap anda menulis artikel di blog, lantaran pada kesannya akan di publish. Namun ada hal selain itu yaitu apakah untuk mendapat pengunjung, komentar atau hanya sekedar posting untuk menambah jumlah artikel blog.

Selain poin diatas tujuan posting artikel blog ialah untuk membuatkan dan artikel tersebut berkhasiat serta bermanfaat bagi pembaca, kalau hal tersebut diabaikan maka pengunjung akan malas untuk membaca isi dari artikel yang telah di publish, maka dari itu buatlah artikel blog yang baik.

Lalu, kapan waktu yang pas untuk posting blog? Berikut ini ialah bagaimana cara memilih waktu yang sempurna untuk publish di blog.

Cara Menentukan Waktu Untuk Publish Artikel Blog





Menurut beberapa sumber, hari yang sempurna untuk publish artikel blog yang digolongkan dari tujuan publish artikel di blog ialah untuk menjaring pageview yang banyak atau untuk hanya mendapat komentar dari pembaca blog saja. Apabila Anda ingin mendapat traffic berlimpah, sebaiknya melaksanakan publish artikel setiap hari Senin. Dan sebaliknya, kalau Anda ingin memperoleh komentar sebanyak-banyaknya, lakukan publish artikel setiap hari Sabtu. Lalu, kapan waktu / jam / hari yang sempurna untuk publish artikel? Simak dibawah ini.

Waktu Publish Artikel yang Tepat Bagi Pembaca Blog

Secara spesifik bahwasanya anda sanggup mengetahui berapa jumlah pembaca terbanyak pada blog anda yang sanggup dipakai sebagai dasar untuk publish artikel blog.

Langkah pertama, buka Google Analytics anda,

Langkah kedua, klik Customization > Custom Reports

Langkah ketiga, klik tombol tab "New Custom Reports"

Langkah keempat, ikuti petunjuk sesuai gambar dibawah ini.




Langkah kelima, Save, untuk mengetahui waktu yang sempurna untuk publish artikel.

Kemudian anda akan mendapat laporan tersebut, kurang lebih menyerupai dibawah ini.




Pada gambar diatas akan mengambarkan hari menurut pengunjung terbanyak, Kemudian klik hari tersebut sebagai teladan saya akan membuka hari "Tuesday / Selasa" yang mempunyai banyak pengunjung blog paling banyak. Kemudian anda akan mendapat laporan waktu dan tanggal menyerupai dibawah ini.




Dari laporan hari Selasa tersebut mengambarkan bahwa, pada tanggal 3 Oktober 2017 jam 14 mendapat pengunjung terbanyak yaitu 5 orang.

Kesimpulan
Dengan begitu sanggup diambil kesimpulan bahwa anda harus melaksanakan update artikel setiap hari selasa jam 14 atau jam 2 siang.

Demikian Cara Menentukan Waktu Untuk Posting Artikel Blog yang tepat, supaya dengan adanya artikel ini anda semakin lebih bersemangat untuk membuat artikel yang baik untuk blog dan supaya artikel yang saya tulis kali ini berkhasiat bagi anda. Sekian dan Terimakasih.