-->
Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Script
4/ 5 stars - "Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Script" Kecepatan loading pada blog mempunyai dampak yang besar terhadap pencarian pada search engine. Sobat tahu nggak? Amazon sanggup kehil...

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Script



Kecepatan loading pada blog mempunyai dampak yang besar terhadap pencarian pada search engine.

 Kecepatan loading pada blog mempunyai dampak yang besar terhadap pencarian pada search e Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Script

Sobat tahu nggak? Amazon sanggup kehilangan $ 1.6 milyar tiap tahunnya jikalau situs mereka melambat dalam satu detik

Blog yang loadingnya usang akan ditinggalkan oleh pengunjung, menurut penelitian pakar SEO 50℅ orang akan meninggalkan blog apabila dalam 10 detik blog tersebut usang ketika loading.

Singkatnya website yang lambat sanggup menunjukkan dampak negatif menyerupai berkurangnya pengunjung maupun SEO.

Gunakan tool ini untuk mengecek perfomance situs Pingdom, Google PageSpeed Insights, GTMetrix dan WebPageTest kemudian perbaiki yang di sarankan dari tool tersebut.

Apa Yang Membuat Blog Lambat?


1. Template

Template yang kita gunakan sanggup jadi terlalu banyak script atau scriptnya tidak di compress, selain itu juga ada banyak gadget yang terpasang pada blog kita.

Tips : Cari atau buat template yang responsive, hindari mempercantik blog menyerupai : burung twitter terbang, animasi bergerak, atau salju turun pada blog dan srbagainya (saya dulu memang begitu, maklum newbie).

2. Gambar

Selain sebagai pemanis pada postingan, gambar juga mempunyai dampak terhadap blog yang usang loading.

Jadi, jangan terlalu banyak gambar pada postingan.

Kalau banyak silahkan di compress dan satu lagi gunakan extensi .PNG

Dan dibawah ini adalah Cara Mempercepat Loading Blog

Hapus Script Bawaan Dari Blogger


Karena script bawaan dari blogger menjadi salah satu faktor blog melambat

Kira-kira scriptnya menyerupai ini :

https://www.blogger.com/static/v1/widgets/124887373-widget_css_bundle.css
https://www.blogger.com/static/v1/widgets/449108565-widgets.jcss
https://apis.google.com/js/plusone.js
https://www.blogger.com/dyn-css/authorization.css?targetBlogID=663989tersebut.74394&zx=dcb98b04-c7d3-45fa-8010-504df7f23879
dyn-css/authorization.css

Untuk menghapusnya Ente Masuk ke Template => Edit HTML dan tekan C+F untuk mencari arahan tersebut.

Jika kita takut untuk melaksanakan kesalahan dengan menghapus arahan tersebut, sahabat sanggup memakai cara Alternative di bawah ini.

Cara Pertama cari arahan <b:skin> dan ganti dengan arahan ini
&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt; &lt;!-- /*<b:skin>

Cara Kedua cari tag epilog </head> dan ganti dengan arahan dibawah ini
&lt;!--</head>--
&gt;&lt;/head&gt;

Cara Ketiga cari tag epilog </body> dan ganti dengan arahan dibawah ini
&lt;!--</body>--
&gt;&lt;/body&gt;

Percepat Loading Blog Dengan Script LazyLoad


Selain cara di atas, ini yaitu cara paling ampuh untuk meningkatkan kecepatan loading blog yaitu dengan memakai script lazyload.

Cara memasang scriptnya pun masih sama dengan script diatas yaitu Dashbord => Tema => Edit HTML

Cari tag epilog </head> dan taruh scriptnya sempurna diatas tag epilog </head>

<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
(function(a){a.fn.lazyload=function(b){var c={threshold:0,failurelimit:0,event:"scroll",effect:"show",container:window};if(b){a.extend(c,b)}var d=this;if("scroll"==c.event){a(c.container).bind("scroll",function(b){var e=0;d.each(function(){if(a.abovethetop(this,c)||a.leftofbegin(this,c)){}else if(!a.belowthefold(this,c)&amp;&amp;!a.rightoffold(this,c)){a(this).trigger("appear")}else{if(e++>c.failurelimit){return false}}});var f=a.grep(d,function(a){return!a.loaded});d=a(f)})}this.each(function(){var b=this;if(undefined==a(b).attr("original")){a(b).attr("original",a(b).attr("src"))}if("scroll"!=c.event||undefined==a(b).attr("src")||c.placeholder==a(b).attr("src")||a.abovethetop(b,c)||a.leftofbegin(b,c)||a.belowthefold(b,c)||a.rightoffold(b,c)){if(c.placeholder){a(b).attr("src",c.placeholder)}else{a(b).removeAttr("src")}b.loaded=false}else{b.loaded=true}a(b).one("appear",function(){if(!this.loaded){a("").bind("load",function(){a(b).hide().attr("src",a(b).attr("original"))[c.effect](c.effectspeed);b.loaded=true}).attr("src",a(b).attr("original"))}});if("scroll"!=c.event){a(b).bind(c.event,function(c){if(!b.loaded){a(b).trigger("appear")}})}});a(c.container).trigger(c.event);return this};a.belowthefold=function(b,c){if(c.container===undefined||c.container===window){var d=a(window).height()+a(window).scrollTop()}else{var d=a(c.container).offset().top+a(c.container).height()}return d=a(b).offset().left+c.threshold+a(b).width()};a.extend(a.expr[":"],{"below-the-fold":"$.belowthefold(a, {threshold : 0, container: window})","above-the-fold":"!$.belowthefold(a, {threshold : 0, container: window})","right-of-fold":"$.rightoffold(a, {threshold : 0, container: window})","left-of-fold":"!$.rightoffold(a, {threshold : 0, container: window})"})})(jQuery);$(function(){$("img").lazyload({placeholder:"http://i22.servimg.com/u/f22/15/42/72/40/grey10.gif",effect:"fadeIn",threshold:"-50"})})//]]></script>

Semoga berhasil !