-->
Facebook Ads Vs Google Adwords: Mana Yang Terbaik Untuk Beriklan?
4/ 5 stars - "Facebook Ads Vs Google Adwords: Mana Yang Terbaik Untuk Beriklan?" Sebelum kita mempromosikan bisnis kita melalui iklan Facebook Ads maupun Google Adwords, alangkah baiknya jika kita bandingkan terlebih dah...

Facebook Ads Vs Google Adwords: Mana Yang Terbaik Untuk Beriklan?



Sebelum kita mempromosikan bisnis kita melalui iklan Facebook Ads maupun Google Adwords, alangkah baiknya jika kita bandingkan terlebih dahulu kedua platform tersebut.

 Sebelum kita mempromosikan bisnis kita melalui iklan Facebook Ads maupun Google Adwords Facebook Ads vs Google Adwords: Mana Yang Terbaik Untuk Beriklan?

Mari kita bandingkan !

Perbandingan Google Adwords disini hanyalah untuk Google Search Network (SN)

#1. Target Audiens Yang Tepat

Jika kita memakai layanan FB Ads, kita akan mendapat sasaran audiens yang spesifik dengan bisnis kita seperti, umur, lokasi, pekerjaan dan banyak lagi.

Sedangkan di Google SN, untuk mencari sasaran kita hanya memakai kata kunci atau keywords tanpa kita tahu siapa yang klik.

Untuk sasaran Audiens Facebook Ads lebih Unggul.

#2. Buying Intent (Kesediaan Untuk Membeli)

Jika prospek yang mencari memakai keyword bisnis kita, maka google akan menampilkan apa yang mereka butuhkan.

Jadi, tingkat untuk membelipun akan lebih tinggi.

Berbeda dengan facebook, tujuan mereka hanya untuk bersosial media bukan untuk membeli sesuatu.

Jadi google menang disini.

#3. Bisnis Lokal


Saat kita sedang berada dirumah dan ingin membeli atau memakan sesuatu contohnya "craby patty" dan kita ingin mencoba di kawasan lain, apa yang kita lakukan?

Cari di google, iya kan?

Cari di facebook? Jaranglah. Kalaupun ada mungkin 1 dari 9 orang.

Disini Google unggul lagi.

#4. Interaksi (Engagement)


Klik ialah interaksi yang prospek dapat lakukan pada kampanye Google SN.

Kalau di facebook kita dapat menciptakan survey, menjawab pertanyaan prospek, buat fb live chat, buat contest atau semacamnya.

Dalam interaksi Facebook lebih unggul

#5. Kualitas Iklan


Di Facebook, hampir semua jenis penempatan iklan dapat dibuat. Dari Pos Laman ke bentuk iklan video. Di Instagram Story, kita juga dapat memasukkan iklan.

Tapi di Google SN iklan hanya berbentuk teks (tapi ada juga yang berbentuk shopping ads berbentuk gambar, yang gres diluncurkan pada tahun 2017)

Jika kita ingin bold, kita dapat mendapat kata kunci yang sama yang di cari oleh prospek.

Disini facebook menang.

Variasi dari jenis iklan sangat penting untuk meningkatkan merk recall prospek terhadap bisnis kita. Jenis iklan yang interaktif juga akan menciptakan prospek lebih suka melihat iklan kita.

Apa keputusan Sobat?

Sebenarnya tergantung dari diri kita sendiri apa yang kita jual dan audiens kita ibarat apa.

Jika kita menunjukkan sesuatu yang memerlukan tampilan secara visual dan kita ingin mengetahui siapa audiens kita yang sebenarnya, maka facebook Ads yang cocok untuk kita gunakan.

Jika bisnis kita jenis pelayanan dan ingin cepat mendapat prospek, Google SN kawasan yang cocok.

Tapi untuk membangun sebuah merk Facebook yang paling cocok dari pada Google SN

Untuk mendapat leads yang bersedia untuk membeli dengan cepat, Google Ads rajanya.

Pada pada dasarnya kedua platform tersebut sama-sama bagus, tergantung dari kita bagaimana melakukannya.

Itulah, artikel tentang Facebook Ads vs Google Adwords: Mana Yang Terbaik Untuk Beriklan? Semoga mendapat citra dan agar bermanfaat, sukses agar Sobat kaya...:)