-->
Pengertian Dan Fungsi Gaussian Blur Di Dalam Adobe Photoshop
4/ 5 stars - "Pengertian Dan Fungsi Gaussian Blur Di Dalam Adobe Photoshop" Efek blur merupakan salah satu dampak yang sering dipakai di dalam editing foto. Dengan dampak blur maka objek utama akan menjadi lebih fok...

Pengertian Dan Fungsi Gaussian Blur Di Dalam Adobe Photoshop



Efek blur merupakan salah satu dampak yang sering dipakai di dalam editing foto. Dengan dampak blur maka objek utama akan menjadi lebih fokus. Efek blur biasa juga disebut dengan bokeh. Blur sesungguhnya merupakan istilah di dalam fotografi, namun di dalam photoshop juga dikenal bermacam-macam jenis dampak blur, salah satunya yaitu gaussian blur. Lalu apakah sesungguhnya pengertian dan fungsi gausian blur di dalam adobe photoshop? Mari kita pelajari bersama.


 Efek blur merupakan salah satu dampak yang sering dipakai di dalam editing foto Pengertian dan Fungsi Gaussian Blur di Dalam Adobe Photoshop
Source: Google Images

Pengertian dan Fungsi Gaussian Blur di Dalam Adobe Photoshop


Untuk mendapat dampak gaussian blur, di dalam software photoshop anda bisa menentukan sajian filter>blur>gaussian blur.

Secara sederhana Gaussian Blur sanggup diartikan sebagai sebuah dampak blur yang dihasilkan oleh sebuah fungsi gaussian. biasanya dampak ini dihadirkan dalam bermacam-macam jenis software editing. fungsinya yaitu untuk mereduksi noise yang muncul pada gambar serta meningkatkan dampak blur pada foto. dampak blur yang dihasilkan dengan filter ini nampak lembut dan natural sehingga para editor foto sangat gemar dalam memakai filter ini.

 Efek blur merupakan salah satu dampak yang sering dipakai di dalam editing foto Pengertian dan Fungsi Gaussian Blur di Dalam Adobe Photoshop
Source: Google Images


Dengan mengaplikasikan dampak gaussian blur maka foto yang anda edit akan tampak mempunyai bidang yang tidak terang (blur). Di dalam dunia fotografi, biasanya bidang yang blur disebabkan oleh kemampuan lensa yang dibatasi sehingga hanya berfokus pada titik tertentu saja sementara area lain menjadi blur. Efek blur biasa dipakai di dalam banyak sekali jenis fotografi menyerupai makro, produk, model, jurnalistik, dan sebagainya. Terkadang dampak blur yang dihasilkan oleh lensa kamera masih kurang sempurna sehingga fotografer memanfaatkan photoshop untuk memperkuat dampak blur tersebut. Efek blur yang biasa dipilih yaitu gaussian blur lantaran dampak yang dihasilkan oleh filter ini nampak natural dan mendekati dampak blur yang dihasilkan oleh lensa.

Di dalam photoshop ada bermacam-macam filter lainnya selain gaussian blur. Untuk mengetahui fungsi dari bermacam-macam filter tersebut anda bisa membaca artikel aku mengenai Fungsi dan Jenis-jenis Filter Pada Photoshop.

Demikianlah klarifikasi singkat mengenai Pengertian dan Fungsi Gaussian Blur di Dalam Adobe Photoshop semoga bisa menambah wawasan anda mengenai fitur-fitur yang ada di dalam software adobe photoshop.