-->
Cara Menciptakan Kiriman Pesan Bunyi (Voice Note) Di Whatsapp
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Kiriman Pesan Bunyi (Voice Note) Di Whatsapp" Pernahkah Anda malas mengetik jikalau terlalu usang Chatingan di WhatsApp (WA), Jika iya bagaimana solusinya biar tidak pegal dikala meng...

Cara Menciptakan Kiriman Pesan Bunyi (Voice Note) Di Whatsapp



Pernahkah Anda malas mengetik jikalau terlalu usang Chatingan di WhatsApp (WA), Jika iya bagaimana solusinya biar tidak pegal dikala mengetik pesan?

Tenang saja, anda sanggup menggunakan  fitur pesan bunyi (Voice note) yang sudah di sediakan pada WhatsApp, mengirim pesan berulangkali tanpa merasa pegal bahkan asyik.

Voice Note pada WhatsApp merupakan sebuah fitur yang memungkinkan anda untuk kirim-mengirim atau bertukar pesan informasi melalui bunyi yang direkam (record) oleh sendiri.

Nama dan sistem pesan bunyi di WhatsApp voice mail ini pertama dibentuk oleh Televoice yang sudah ada sejak tahun 1980 an pesan bunyi sanggup berintegrasi layanan berbasis online atau Internet ibarat Google voice, Skype, Smartphone atau Tablet.

Fitur Sosial Media berbasis Online tercepat dalam hal kirim mengirim pesan gambar video juga file lainnya WhatsApp sudah mempunyai fitur untuk dipakai sebagai alat komunikasi handphone Android dengan voice note atau pesan suara.

Menggunakan sekaligus Mengaktifkan Pesan Suara Voice Mail di WA


Fungsi Voice note untuk WhatsApp sanggup membantu Anda dalam berkomunikasi atau bercakap-cakap dengan sistem (delay or directly) penundaan atau pribadi bersama Teman dan grup.

Fitur ini sanggup Anda pakai untuk menawarkan info terbaru atau hal-hal penting lainnya melalui rekaman bunyi secara otomatis.

Car Mengirim Pesan rekaman bunyi (audio) pada fitur voice note WhatsApp


1. Untuk memakai fitur tersebut terlebih dahulu pastikan Anda sudah install atau download atau memasag WhatsApp   for Android, BlackBerry, iOS  jikalau sudah pribadi pasangan, sekarang anggap anda sudah memasag WA.

2. Buka Chat bersama Teman atau grup Anda.

3. Lihat icon mikrofon     disebelah papam ketik pesan, coba Ketuk dan tahan tombol icon dan mulailah berbicara mulai dari nada "Tun" tahan hingga selesai berbicara > Jika selesai merekam angkat jari dari mikrofon tersebut, secara otomatis pesan bunyi akan terkirim dan sanggup didengar dikala di buka oleh teman atau grup ketika online sekaligus oleh anda sendiri.

4. Jika akan membatalkan rekamam, cukup dengan mengeser jari ke arah kiri, nanti secara otomatis akan menghapus pesan bunyi voice not wa Anda menjadi tidak ada suaranya.

5. Untuk menciptakan pesan durasi lebih usang silahkan buka chat > Tempelkan jari pada knob Tombol mikrofon hingga selesai berbicara.

 Pernahkah Anda malas mengetik jikalau terlalu usang Chatingan di WhatsApp  Cara Membuat Kiriman Pesan Suara (Voice Note) di WhatsApp

6. Jika berbicara memakai handsfree atau handset caranya masih sama, Tempelkan salasatu jari pada mikrofon tahan sambil berbicara, kalau selesai lepas, opsi geser ke kiri untuk membatalkan jikalau ingin mengetahui.

Catatan dan Tips:
Dalam merekam bunyi pastikan sudah menekan tombol mikrofon sehabis beberapa detik, biar bunyi tidak terpotong pada bab awal kata.

Untuk pratinjau rekaman bunyi anda sehabis ter upload sanggup coba ketuk "Play" supaya mendengar hasil rekaman, bunyi tersebut ialah yang akan diterima oleh teman atau grup chat disana dalam memutar layaknya memutar audio atau lagu.

Begitupun demikian jikalau Anda mendapat pesan bunyi dari teman ketuk tanda "Putar" untuk mendengarkan melalui handsfree atau speakerphone.

Coba perhatikan gambar berikut:

 Pernahkah Anda malas mengetik jikalau terlalu usang Chatingan di WhatsApp  Cara Membuat Kiriman Pesan Suara (Voice Note) di WhatsApp

  • Pada bulat ke 1: Anda sanggup tekan untuk mendengarkan pesan kiriman atau yang Anda buat sendiri.
  • Lingkaran ke 2: posisi sedang diputar sanggup juga di stop. Mirip memutar musik MP3 bukan?

Cara Memutar dan Mendengarkan Pesan Suara Voice Note


Arahkan telepon ke indera pendengaran Anda untuk mendengarkan pesan melalui speaker telepon atau jauhkan telepon dari kepala Anda untuk mendengarkan pesan melalui speakerphone.

Jika Anda sedang memakai headphone, pesan bunyi akan selalu diputar melalui headphone Anda.

Caranya.. dekatkan telepon bab atas pada indera pendengaran untuk mendengar pesan lewat speaker dan otomatis melalui loundspeaker.

Bagaimana Memeriksa Kiriman Pesan Suara?


Cara melihat perbedaan pesan yang terkirim dan belum sanggup diketahui melalui warna tombol mikrofon? begitupun jikalau pesan masuk yang telah dibaca atau belum oleh anda sanggup dilihat ibarat berikut penjelasannya:

  • Untuk pesan yang telah kirim oleh peserta mikrofon akan berwarna Abu abu.
  • Jika pesan bunyi yang telah dikirim dan telah dibuka oleh peserta akan membuktikan warna Biru.
  • Untuk menilik pesan masuk yang belum putar sama sekali oleh Anda berwarna Hijau.

Supaya lebih terperinci coba perhatikan perbedaan warna mikrofon pada gambar berikut dibawah ini:

 Pernahkah Anda malas mengetik jikalau terlalu usang Chatingan di WhatsApp  Cara Membuat Kiriman Pesan Suara (Voice Note) di WhatsApp

Kesimpulan

Setiap Anda memakai fitur voice note WhatsApp setidaknya telah menciptakan hal gres dalam sebuah komunikasi dengan bunyi tanpa dial calling, sanggup disimpulkan adanya fitur voice note WA sanggup membantu mempercepat mengirim walaupun tanpa mengetik karakter aksara dan tentunya memudahkan bagi siapapun jikalau terjadi sesuatu, ibarat dikala jari sakit sanggup anda gunakan fitur ini, ya tapi diubahsuaikan juga siapa yang sedang Chat dengan Anda tentunya chating semakin asyik!! Semoga bermanfaat.