-->
Cara Menciptakan Partisi Di Windows 8 Gampang Dan Lengkap Bergambar
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Partisi Di Windows 8 Gampang Dan Lengkap Bergambar" Hi sobat, hingga lagi nih di artikel selanjutnya. Ya pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan cara mengatur partisi pada windows 8, ...

Cara Menciptakan Partisi Di Windows 8 Gampang Dan Lengkap Bergambar




Hi sobat, hingga lagi nih di artikel selanjutnya. Ya pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan cara mengatur partisi pada windows 8, gotong royong artikel ini sudah aku terbitkan sebelumnya namun alasannya yaitu ada kesalahan, yakni admin nggak sengaja hapus postnya, dan juga admin nggak berhasil mengembalikan postingan nya, dengan terpaksa admin harus menulis hal yang sama untuk kedua kalinya. Hehe
Namun terlepas dari itu semua, admin akan tetap Update blog ini, dengan keinginan sanggup menjadi sumber rujukan dan sebagai materi rujukan teman sekalian. Berikut postingan lengkapnya gan:
Partisi yaitu bagian-bagian pada media penyimpanan, biasanya dipakai untuk memisahkan sistem operasi dan data pengguna. Tujuan melaksanakan partisi pada hard disk juga bermacam-macam diantaranya, untuk memisahkan data penting, backup data, bahkan untuk melaksanakan dualboot.
Cara Lengkap Membuat Partisi di Windows 8- Sebelum kita ke inti pembahasan, kita akan mengenali dulu Jenis Jenis partisi pada sistem. Dengan tujuan supaya artikel ini lebih kaya info dan sanggup menambah wawasan teman sekalian.
Berikut beberapa jenis partisi sistem yang wajib teman ketahui:
1. Partisi Primary atau partisi utama. Partisi ini sanggup anda fungsikan untuk menginstalasi sistem operasi utama anda dan harus diaktifkan terlebih dahulu (active partition). Jumlah maksimal dari partisi ini maksimal empat.
2. Partisisi Extended yaitu salah satu jenis dari primary partition. Jenis partisi ini tidak sanggup diisi dengan data, hanya sebagai wadah partisi logical. Jumlah maksimal hanya satu.

3. Partisi Logical adalah partisi yang berada di dalam partisi Extended. 

Setelah mengetahui macam macam partisi, kita eksklusif ke praktik nya gan, Berikut cara menciptakan partisi di windows 8 secara gampang dan cepat:

1. Buka file explorer (windows + e) kemudian klik kanan pada this pc,  kemudian klik manage.



2. Maka akan tampil Computer Management, klik Disk Management. 
3. Setelah terbuka akan terlihat daftar semua partisi yang ada di komputer sobat. Untuk membagi partisi klik kanan pada partisi yang teman inginkan kemudian pilih “Shrink Volume“.




4. Tunggu beberapa saat, kemudian teman sanggup memilih besarnya partisi yang ingin teman buat, contohnya disini admin ingin menciptakan size 15GB. Makara pada bab form pengisian size isi dengan angka 15360 (MB). Setelah selesai pilih “Shrink




1GB dalam sistem akan dianggap 1024MB, Makara teman jangan keliru ya.
5. sehabis selesai maka akan muncul partisi gres dengan tipe Unallocated. Untuk sanggup menggunakannya klik kanan kemudian pilih “New Simple Volume“, kemudian enter hingga akhir.
5. Buat teman yang ingin melaksanakan dual boot partisinya dibiarkan unallocated saja, biar gampang melaksanakan konfiguras ketika melaksanakan instalasi dualboot nya.

Ini teladan partisi yang sudah aku bagi, aku gunakan 15GB buat sistem kali linux supaya sanggup dualboot dengan windows.


Sekian yang sanggup kemi bagikan, apabila ada pertanyaan sanggup teman sampaikan melalui Kolom Komentar dan akan kami tanggapi dengan bahagia hati. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.