-->
Cara Menciptakan Modifikasi Sajian Header Template Viomagz Menjadi Tidak Sticky Dengan Css
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Modifikasi Sajian Header Template Viomagz Menjadi Tidak Sticky Dengan Css" Fitur menarik dari template VioMagz yakni terdapat pada bab header dan sidebar, yaitu menampilkan sajian dan widget style sticky (floating)...

Cara Menciptakan Modifikasi Sajian Header Template Viomagz Menjadi Tidak Sticky Dengan Css



Fitur menarik dari template VioMagz yakni terdapat pada bab header dan sidebar, yaitu menampilkan sajian dan widget style sticky (floating) sebagai pembeda dari templete-templates sebelumnya, sekarang Tema blogger rancangan MasSuggeng ini mempunyai tampilannya lebih stylish namun tetap responsive.

Dilihat dari segi gaya static sticky ini merupakan musim terbaru yang digunakan oleh templete premium dan default blogger 2017 ibarat Contempo, Soho, Emporio dan Terkemuka, paling faktual digunakan pada sajian navigasi, bertujuan supaya pembaca praktis mencari warta yang disediakan pada sajian navigasi tanpa harus kembali keatas.

Perlu dijelaskan apasih pengertian Sticky itu?

Bagi sahabat blogger yang pernah melihat demo atau membaca artikel dengan tema VioMagz niscaya sudah tahu bagaimana mantap dan enaknya bernavigasi dengan sticky (fixed methods) yaitu menampilkan sajian atau widget melekat atau melayang fixed otomatis tetap ketika di scroll naik-turun.

Metode style ini ternyata sanggup di nonaktifkan alias menjadi tidak Sticky oleh sendiri.

 Fitur menarik dari template VioMagz yakni terdapat pada bab header dan sidebar Cara Membuat Modifikasi Menu Header Template VioMagz Menjadi tidak Sticky dengan CSS

Memang kalau urusan modifikasi templete tidak ada puasnya sanggup saja anda ingin merubah tampilan sticky fixed ke absolute.

Bagi sahabat blogger yang belum pernah melihat Template VioMagz silahkan sanggup lihat dulu DEMO | BELI VIOMAGZ di situs resmi.


Menonaktifkan Fitur Menu Header Sticky VioMagz


Nah, bagi sahabat blogger yang telah melihat demo ataupun sudah memakai, kemudian ingin coba merubah atau kurang menyukai fitur header bergaya Sticky VioMagz supaya tidak Sticky sangat praktis caranya telah dibagikan oleh MasSuggeng.

Silahkan ikuti cara mengatur header templete VioMagz supaya menjadi absolute secara pelan-pelan...

Langkah Menonaktifkan VioMagz supaya tidak Sticky


1. Silahkan sahabat login ke blogger yang menggunakan template VioMagz.

2. Masuk pada sajian Tema selanjutnya Klik Edit HTML.

3. Kemudian cari instruksi CSS berikut pada tab HTML tema.


#header-container { background: $(header.background.kiri); background: linear-gradient(to right, $(header.background.kiri), $(header.background.kanan)); -webkit-box-shadow: 0 2px 6px 0 rgba(0,0,0,0.2); box-shadow: 0 2px 6px 0 rgba(0,0,0,0.2); position: fixed; top: 0; left: 0; right: 0; width: 100%; z-index: 999; }



Jika audah ditemukan, hapus instruksi tersebut dan ganti dengan instruksi berikut ini:


#header-container { background: $(header.background.kiri); background: linear-gradient(to right, $(header.background.kiri), $(header.background.kanan)); -webkit-box-shadow: 0 3px 10px 0 rgba(0,0,0,0.2); box-shadow: 0 3px 10px 0 rgba(0,0,0,0.2); position: absolute; width: 100%; z-index: 999; left:0; top:0; right:0; }


Kode bersumber dari:
https://sugeng.id/membuat-header-viomagz-tidak-sticky/

4. Kalau sudah, silahkan klik Simpan Tema.

Catatan!

Sebelum sahabat mengedit template blogger tak ada salahnya untuk membackup tema tersebut guna mencegah terjadinya kesalahan.

Kesimpulan Anda Memutuskan untuk Modifikasi Templete


Untuk Templete VioMagz yang masih belum di setting oleh sendiri tampak Sticky bekerjsama fitur ini sangat simpel bab header menjadi rapi.

Namun desainer tidak melarang jikalau ingin mencoba desain sendiri alasannya sudah dibeli. Jika berdasarkan aku Tema ini sudah sangat baik dan responsive tidak perlu dimodifikasi secara besar.

Bagaimana Anda masih tetap ingin modifikasi VioMagz? Semua anda yang tentukan.

Fitur Penting lain di templete VioMagz:

Cara Menampilkan Kotak Subscribe VioMagz