-->
Cara Menciptakan Sajian Navigasi Daftar Isi Blog Sesuai Kriteria Adsense
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Sajian Navigasi Daftar Isi Blog Sesuai Kriteria Adsense" Cara Desain Menu Navigasi tampilan daftar isi satu kategori blog  - Sebagai pemula saya pernah kebingungan bagaimana cara menyusun elemen p...

Cara Menciptakan Sajian Navigasi Daftar Isi Blog Sesuai Kriteria Adsense



Cara Desain Menu Navigasi tampilan daftar isi satu kategori blog - Sebagai pemula saya pernah kebingungan bagaimana cara menyusun elemen pada sajian heder yang merupakan bab penting dalam urusan tampilan dan keterbacaan sajian navigasi untuk fungsi blog yang baik dan benar, juga sebagai kriteria sajian blog untuk didaftarkan ke google Adsense sekaligus sebagai sajian yang memudah ditemukan pengunjung juga gampang dipakai dalam mencari konten dalam situs.

Seperti pada template yang saya pakai (EvoMagz dan VioMagz) sudah tersedia struktur untuk sajian navigasi yang disajikan lengkap dari sajian utama dan sub sajian dengan sangat responsive yang siap menampilkan sajian horizontal pada versi desktop maupun dropdown pada kendaraan beroda empat seluler. Jujur pertama saya tidak tahu harus di isi dengan apa menu-menu tersebut, apakah dengan link menuju ke label/kategori atau ke daftar isi blog per label, dengan Tols atau sajian lain?

Untuk blog yang gres atau belum keterima dan akan mendaftar sebagai penayang Adsense, saran dari Mas Sugeng yang sekaligus selaku desainer template ini menunjukan dalam artikelnya "untuk mengatur sajian navigasi diusahakan tidak mengarah ke halaman kategori atau label melainkan buat link yang mengarah ke postingan secara langsung" caranya silahkan modifikasi sendiri buat manual pada halaman statis.

Cara Desain Menu Navigasi tampilan daftar isi satu kategori blog Cara Membuat Menu Navigasi Daftar isi Blog Sesuai Kriteria Adsense

Tetapi saya tidak mengikuti saran tersebut melainkan mencoba menciptakan sajian yang di isi dengan link ke label tidak ke halaman postingan, dan hasilnya saat dulu mencoba daftar Adsense blog saya ditolak dan disarankan situs harus mempunyai navigasi yang jelas. Hal tersebut kemungkinan dapat terjadi alasannya ialah penataan sajian navigasi link ke label atau memang situs blog Saya yang belum layak untuk menayangkan kegiatan iklan dari google.

Bagi sahabat blogger yang ingin tahu bagaimana cara menciptakan sajian navigasi dengan link ke posting eksklusif menyerupai ini silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Cara Membuat Menu Navigasi daftar isi ke satu Label


Perlu diketahui perbedaan sajian navigasi link ke Kategori dan link pada postingan sebagai berikut:

  • Tapi kalau menciptakan sajian navigasi link eksklusif ke halaman blog (page) statis: Isi sajian biasa ditambah dengan kata dan tipe navigasi lain tampilan menyerupai dengan Sitemap tapi khusus satu kategori, Contoh link ke page/postingan: https://mamankdzgn.blogspot.com/p/blog-page_96.html
Kaprikornus sudah terang kan mana link ke label dan mana link yang eksklusif ke Halaman/page untuk dibentuk sajian navigasi blog?

Langkah dalam Membuat Menu Navigasi daftar isi satu kategori/label

1. Login atau buka blogspot Anda > pada Dashboard pilih sajian Laman > klik buat Laman baru > tulis judul pada kolom titel sesuaikan dengan kategori yang akan Anda buat.

2. Selanjutnya copy script dibawah ini lalu paste/tempelkan instruksi pada mode masukan HTML (ingat! pada HTML)
</div>
<script>
var numposts = 999;
var standardstyling = true;
</script>
<script src="https://sites.google.com/site/komporgas130/postlabel_kompor.js?attredirects=0&amp;d=1" type="text/javascript"></script>
<br />
<ol>
<script src="https://mudahrizki.blogspot.com/feeds/posts/default/-/Tips%20Blogging?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=999">
</script>
</ol>
</div>

3. Jika sudah di pasang atur bab instruksi yang berwarna dengan link dan label blog Anda perhatikan aliran berikut:
  • Bagian kode 999 berwarna biru ialah perintah jumlah artikel yang akan ditampilkan; silahkan ganti atau biarkan semoga postingan tampil lebih banyak.
  • Untuk kode https://mudahrizki.blogspot.com warna hijau ganti dengan link/url blog Anda.
  • Terakhir Tips%20Blogging warna merah ganti dengan nama Label blog Anda;
Catatan Penting!
Untuk memasukkan nama label harus diperhatikan betul menyerupai abjad kapital (A a) urutan abjad atau penggunaan Spasi semoga sesuai dengan goresan pena label di postingan dapat pelajari menyerupai dibawah ini:

Contoh: kalau di postingan anda "Blogging" maka tulis Blogging; tapi kalau nama label terdiri dari 2 suku kata seperti: "Tips Blogging" maka bab spasi harus diganti %20 detilnya menjadi /Tips%20Blogging? yang dimasukkan pada instruksi label.

Jika Anda masih resah mencari yang mana sih Label  di postingan itu? Berikut gambar Label pada blog
Cara Desain Menu Navigasi tampilan daftar isi satu kategori blog Cara Membuat Menu Navigasi Daftar isi Blog Sesuai Kriteria Adsense


4. Jika sudah diatur semua Anda dapat coba lihat Pratinjau terlebih dahulu, kalau tampilannya benar tinggal klik Publikasikan. Selesai.

Pada klarifikasi dan gambar di atas instruksi dipasang pada halaman statis dan dipasang pada sajian dropdown sebetulnya instruksi itu dapat di bab sidebar blog itu telah saya coba tapi berdasarkan ekonomis saya dijadikan elemen sajian navigasi ialah paling baik.