-->
Cara Menciptakan Subdomain Dari Domain Utama Di Cpanel
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Subdomain Dari Domain Utama Di Cpanel" Banyak para blogger yang memanfaatkan fitur subdomain di cPanel termasuk aku pribadi. Saya memakai domain utama dengan platform wordpress da...

Cara Menciptakan Subdomain Dari Domain Utama Di Cpanel



Banyak para blogger yang memanfaatkan fitur subdomain di cPanel termasuk aku pribadi. Saya memakai domain utama dengan platform wordpress dan subdomain memakai platform blogger. Sebenarnya bebas dapat ko domain utama memakai wordpress dan subdomain wordpress, itu semua tergantung selera kamu. Tapi disini aku akan menjelaskan cara menambahkan subdomain di cPanel, ingin tau cara membuatnya?? perhatikan langkah - langkah berikut ini dengan benar.

Cara Membuat Subdomain di cPanel
1. Masuk ke cPanel website kamu

2. Pada bab sajian Domain di halaman utama, kau pilih Subdomain



Baca Juga : Pengertian Subdomain, Addon Domain, Parked Domain dan Redirect

3. Pada bab kolom subdomain, kau bebas mengisi subdomain kebutuhan kamu. disini aku menciptakan subdomain dengan nama blog. Pada bab Domain pilih domain utama yang ingin kau tambhakan subdomain. Sedangkan di Document Root kau hanya perlu klik saja di inputan, nantinya akan muncul otomatis. Jika sudah klik Create/Buat




4. Jika berhasil mucil notifikasi warna hijau, yang isinya You have successfully craeted "blog.warungfcb.com".
5. Setelah selsesai pembuatan subdomain maka otomatis akan tercipta sebuah folder gres di “public_html” dengan nama folder yang sama dengan nama subdomain yang dibentuk tadi.



Bila masih ada yang kurang paham silahkan bertanya di kolom komentar, free ko bertanya tidak dikenakan biaya.