-->
Cara Mengaktifkan Sajian Monetisasi Pada Youtube
4/ 5 stars - "Cara Mengaktifkan Sajian Monetisasi Pada Youtube" Semua orang ingin menghasilkan uang dari YouTube. Menjadi creator video YouTube ialah cara yang fantastis dan ngtren untuk mencari pen...

Cara Mengaktifkan Sajian Monetisasi Pada Youtube



Semua orang ingin menghasilkan uang dari YouTube.

Menjadi creator video YouTube ialah cara yang fantastis dan ngtren untuk mencari penghasilan embel-embel untuk ketika ini, tapi ini bukan denah ihwal cara cepat kaya loh ya.

Sama halnya kita melaksanakan sesuatu yang lain, kesuksesan tergantung bagaimana kita menempatkan waktu, perjuangan dan pengabdian untuk mengubah channel YouTube kita menjadi hal yang istimewa.

 Semua orang ingin menghasilkan uang dari YouTube Cara Mengaktifkan Menu Monetisasi Pada Youtube

Ketika video YouTube kita sudah menarik perhatian hal layak besar, kita sanggup mengubah itu menjadi penghasilan embel-embel dengan mengaktifkan monetisasi pada youtube.

Monetisasi itu apa bro?

Monetisasi itu ialah cara yang mengharuskan kita untuk menyetujui persyaratan dan ketentuan Youtube untuk iklan, sehabis kita menyetujui persyaratan dan ketentuan tersebut kita sanggup menampilkan iklan pada video youtube kita

Cara Mengaktifkan Monetisasi di YouTube

Langkah 1: Masuk ke akun YouTube, kemudian klik nama teman di sidebar untuk membuka halaman profil YouTube sobat.

Langkah 2: Klik tautan Pengelola Video => Pengaturan Saluran => Monetisasi. Halaman ini berisi isu ihwal jenis-jenis video yang memenuhi syarat untuk iklan. Umumnya, kita sanggup mengizinkan iklan hanya pada video yang kita buat sendiri, dan kita harus mempunyai izin tertulis untuk memakai bahan berhak cipta apa pun dalam video tersebut.

Langkah 3: Klik tombol "Aktifkan Akun Saya" di bab atas halaman, kemudian centang kotak yang menunjukkan perjanjian dengan syarat dan ketentuan YouTube.

Langkah 4: Klik "Saya Setuju" untuk mengaktifkan monetisasi untuk akun kita. Meskipun monetisasi sudah diaktifkan pada akun kita, kita tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun hingga kita mengaktifkan iklan untuk masing-masing video. Nah kita juga harus memverifikasi akun YouTube melalui telepon sebelum sanggup memonetisasi video YouTube kita.

Langkah 5: Klik "Pengaturan Saluran" di bilah sisi dan kemudian klik "Verifikasi." Masukkan nomor telepon, pilih "Panggilan Suara" atau "SMS," kemudian klik "Kirim." Google menelepon atau mengirim SMS berisi arahan verifikasi enam digit yang harus kita masukkan di layar berikutnya. Setelah kodenya dimasukkan, kini kita sudah sanggup monetisasi video YouTube kita.

Langkah 6: Klik "Pengelola Video" di sidebar untuk kembali ke halaman Upload. Centang kotak di samping satu atau beberapa video, kemudian pilih "Monetisasi" dari sajian "Tindakan" di bab atas daftar.

Langkah 7: Pilih jenis iklan yang ingin izinkan dengan video kita. YouTube akan selalu menampilkan iklan spanduk di atas atau di samping video kita, dan kita juga sanggup mengizinkan iklan pratinjau untuk muncul sebelum video, atau memungkinkan iklan terawang ditampilkan sebagai transparansi di bab bawah video.

Langkah 8: Klik "Monetisasi" sehabis memilih pilihan. YouTube akan melihat pratinjau iklan untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan untuk monetisasi, dan kemudian menyetujui atau menolaknya dalam waktu sekitar 48 jam. Dalam beberapa kasus, YouTube akan meminta kita untuk dokumentasi tertulis bahwa kita ialah pemegang hak cipta dari bahan dalam video tersebut. Video akan diberi label "Dimonetisasi" di laman Pengunggahan sehabis diterima.

Catatan: Meskipun memonetisasi memungkinkan video YouTube kita untuk mendapatkan penghasilan, kita tidak akan dibayar kecuali menautkan akun Google AdSense ke akun YouTube terlebih dahulu.

Untuk mendaftar ke AdSense melalui YouTube, buka halaman Monetisasi, klik "Bagaimana Saya Dibayar?", Klik "Kaitkan Akun AdSense," kemudian selesaikan proses registrasi di situs web AdSense. Dan kita harus menghasilkan setidaknya $ 100 dalam pendapatan iklan sebelum mendapatkan pembayaran.