-->
Cara Mengatasi Status Https Ssl Masih Isu Atau Tidak Kondusif (Not Secure)
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Status Https Ssl Masih Isu Atau Tidak Kondusif (Not Secure)" Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman (Not Secure) - Pada kesempatan kali ini aku akan menciptakan artikel yang beker...

Cara Mengatasi Status Https Ssl Masih Isu Atau Tidak Kondusif (Not Secure)



Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman (Not Secure) - Pada kesempatan kali ini aku akan menciptakan artikel yang bekerjasama dengan SSL di domain. Da sebelumnnya juga aku telah menciptakan artikel wacana 'Cara Memasang HTTPS SSL Domain di Blogger' buat kalian yang belum pasang SSL sanggup di baca dulu artikel aku itu, dan artikel yang lainnya juga.

Beberapa waktu kemudian aku mengalami dilema pada blog aku ini, alasannya yaitu aku telah memasang SSL pada blog ini, akan tetapi status masih (Info atau Tidak aman) bergambar ' abjad 'i' yang dilingkari', walapun blog aku sudah redirect ke https , bukan http lagi (*lihat gambar di bawah). Hingga balasannya aku cari-cari dilema tersebut, namun tidak aku temukan *mungkin alasannya yaitu saya-nya yang tidak sanggup mencari dengan keyword yang tepat.
Tapi aku telah temukan masalahnya di lembaga luar, dan aku buatlah artikelnya ini.

Sebelum melanjut ke artikel, aku akan menjelaskan sedikit wacana status SSL tersebut yang biasanya terdapat pada web / blog kalian.

Berikut gambarannya.
  • Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman  Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman (Not Secure) Aman
  • Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman  Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman (Not Secure) Info atau Tidak aman
  • Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman  Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman (Not Secure) Tidak kondusif atau Berbahaya
- Gembok hijau artinya web kalian kondusif dan sudah terpasang/install SSL pada web kalian.
- Gambar 'i' ada kemungkinan web kalian sudah di pasang SSL, tapi orang masih membukanya dalam HTTP, dan tidak di alihkan/redirect ke HTTPS, dan sanggup juga kalian sudah memasang/menginstall SSL, dan juga sudah mengaktifkan pengalihan/redirect ke HTTPS, tapi masih berstatus tersebut. Disinilah aku akan memperlihatkan caranya.
- Warning merah biasanya webnya tidak aman, ada juga yang mempunyai malware, jadi biasanya para pengunjung yang membuka web tersebut akan diberitahukan, atau di block oleh chrome, dan google menyarankan untuk menghindari web tersebut.

Seperti yang blog aku pernah alami.


https yang tidak kondusif masih berwarna hitam pudar, sedangkan https yang sudah kondusif berwarna hijau dan ada gambar gembok + goresan pena kondusif / secure.

Cara ini aku hanya untuk di blogger, klo self host sendiri aku kurang tau, mungkin yang self host jarang ngalamin hal ini.
Untuk cara semoga SSL kalian kondusif dikala sudah memasang/menginstall SSL, berikut caranya:
1. Buka web / blog kalian
2. Klik kanan > Inspect Element > Console
atau CTRL + Shift + J
3. lihat, nanti akan muncul pesan kesalahan url yang masih mempunyai http
*tidak ada gambar alasannya yaitu blog saya, sudah di fixkan.

4. login ke blogger
5. pilih tema / themes > Edit HTML
6. cari url tersebut yang error 'http'
7. kemudian ubah dari http menjadi 'https'
Simpan, dan cek blognya.

Jika masih mengalami, kalian cari semua url yang masih memakai http, dan ubah menjadi 'https'
masih mengalami hal yang sama, kemungkinan url yang memakai http berada pada postingan artikel kalian, kalian cari dan ganti dengan https.

Masih tidak ada perubahan? mungkin, kalian kurang ganteng,
tapi biasanya edit di html aja udah bisa, buktinya saya, hanya edit di html, mengganti semua http menjadi https, dan berhasil.

sekian, dari artikel aku ini wacana Cara Mengatasi Status HTTPS SSL Masih Info atau Tidak Aman (Not Secure). kalau masih ada yang dibingungkan silahkan komen dibawah.
kalau mengalami blog yang menjadi error,atau rusakny tampilan, itu diluar tanggung jawab saya.