-->
Keutamaan Sholawat Nurul Anwar Lengkap Bacaan Arab Latin Dan Artinya
4/ 5 stars - "Keutamaan Sholawat Nurul Anwar Lengkap Bacaan Arab Latin Dan Artinya" Assalaamualaikum warahmatullahi waabarokatuh? Sholawat Nuril Anwar  disebut juga Sholawat Badawiyah Sughro. Sholawat ini yang begitu fami...

Keutamaan Sholawat Nurul Anwar Lengkap Bacaan Arab Latin Dan Artinya



Assalaamualaikum warahmatullahi waabarokatuh?

Sholawat Nuril Anwar disebut juga Sholawat Badawiyah Sughro. Sholawat ini yang begitu familiar di kalangan masyarakat kaum Muslimin, pendek namun berkhasiat.
Sholawat Nuril Anwar ini masih karya Asy-Syeikh Ahmad Al-Badawi ra, Seorang Wali Qutub-Wali-wali Yang Mahakuasa Terpilih Lahir di kota fez, Tahun 596 Hijriah, Maroko Afrika, Beliau mempunyai nasab atau silsilah hingga kepada Rosulullah SAW.
Sayyid Ahmad Al Badawi merupakan Ulama Besar Tokoh yang satu ini terang tak sanggup abaikan dalam pembicaraan Tasawuf terutama di tempat Mesir atau Jazirah Arab.
Karena kecintaanya terhadap Rasulullah SAW juga, ada banyak melahirkan syair-syair yang indah, dia gubah untuk menyatakan cintanya kepada Rasulullah yang begitu besar, diantaranya Sholawat Badawiyah kubro, dan Sholawat Nuril Anwar ini.
 Assalaamualaikum warahmatullahi waabarokatuh Keutamaan Sholawat Nurul Anwar Lengkap Bacaan Arab Latin dan Artinya
Sholawat Nuril Anwar

Banyak Para Ulama dan Imam mengakui Khasiat, fadilah dan keutamaan mengenai Sholawat tersebut, berikut Sholawat atas Nabi.
Berjudul sholawat Nuril Anwar yang berhasil di rangkum lengkap lafaz Latin serta Artinya.

Sholawat Nuril Anwar (Badawiyah sugrho)

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُورِ الأَنْوَارِ. وَسِرِّ الأَسِرَارِ. وَتِرْيَاقِ الأَغْيَارِ. وَمِفْتَاحِ بَابِ الْنَسَارِ. سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْمُخْتَارِ. وَآلِهِ الأَطْهَارِ. وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ. عَدَد نِعَمِ الله وَأِفْضَالِهِ.

ALLAHUMMA SHALLI 'ALAA NUURIL ANWAARI WASIRRIL ASRAARI, WATIRYAAQIL AGHYAARI WAMIFTAAHI BAABIL YASAARI, SAYYIDINAA WAMAULAANA MUHAMMADINIL MUHTAARI WA AALIHIL ATH HAARI WA ASH HAABIHIL AHYAARI 'ADADA NI'AMILLAAHI WA IFDHAALIH.

Artinya :

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layar dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad saw. yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahakuasa dan karunia-Nya”

Sayyid Ahmad Ruslan menawarkan komentar atas shalawat ini:
“Shalawat ini sangat mujarab untuk menunaikan hajat, mengusir kesusahan, menolak peristiwa dan meraih cahaya, bahkan sangat manjur untuk segala keperluan.”

Syaikh Yusuf bin Ismail an-Nabhani (Ulama generasi masa ke khalifahan Turki Usmani) dalam kitabnya “Afdhal ash-Sholawat” mengutip sebagaimana di atas dari Sayyid Ahmad Zaini Dahlan dengan sedikit tambahan, yani:
“bahkan sholawat ini mujarrab untuk segala sesuatu dan bilangan wiridannya ialah 100 kali setiap hari.”

Apa saja Fadilah dan Keutamaan khasiat Sholawat Nuril Anwar ini?

Beberapa ulama memberikan beberapa khasiat sebagai berikut:

Jika seseorang membaca shalawat ini setiap final shalat fardhu, maka ia akan terhindar dari segala marabahaya dan memperoleh rezeki dengan mudah.

Jika seseorang membaca shalawat ini sehari dan malamnya 100 kali, maka ia akan memperoleh rezeki lahir-batin, manjur untuk mendatangkan segala hajat, menolak bencana, dan memperoleh cahaya Ilahi.

Jika seseorang menginginkan jabatan atau kedu-dukan tinggi, maka hendaklah ia membaca shalawat ini sebanyak 21 X setiap akan berangkat kerjaBila seseorang membaca shalawat ini 7 kali setiap akan tidur, insya Yang Mahakuasa ia terhindar dari sihir yang dilakukan orang yang jahat.

Faedah selanjutnya bersholawat Nuril Anwar
Shalawat ini mujarab untuk mendapatkan hajat dan keinginan, tesingkapnya kesusahan, terhindar dari kesulitan dan juga dihasilkannya cahaya dan rahasia-rahasia ghaib
Dari banyak sekali pengalaman dan pendapat Ulama Sholawat Nuril Anwar mempunyai faedah dan manfaat bagi setiap pengamalanya Insya Allah:
  • Obat gundah- Dibaca dikala hati sedang gandrung atau hati sedang ruwet maka allah akan menawarkan kelapangan hati dan kegembiraan.
  • Melembutkan Kalbu- Jika sedang mengalami amarah yang memuncak kemudian membaca sholawat nuurul anwar insya allah kemarahan akan reda seketika, begitu juga apabila menghadapi orang yang sedang murka atau menghadapi orang yang sangat ditakuti kemarahannya maka bacalah sholawat nuurul anwar.
  • Kecerdasan- Untuk menjernihkan pikiran, khususnya bagi para penuntut imu, memudahkan mendapatkan pelajaran dari pengajar.
  • Lapang Rizqi- Untuk mengalami kesempitan rezeki supaya luas rezeki wiridkan sholawat nuurul anwar.
  • Bangkit dari keterpurukan- Usaha dagang / bisnis tumpur atau yang hidup segan mati tak mau maka baik sekali mewiridkan sholawat nuurul anwar setiap final sholat 5 waktu.
  • Menentramkan jiwa- Sholawat Nuurul Anwar bila selalu di amalkan maka sanggup memberi pengaruh yang pemarah jadi lembut hati, yang pendendam jadi penyayang.
Dan masih banyak lagi khasiat dari mewiridkan sholawat.

Selain itu.. sholawat yang dinisbatkan kepada dia ialah Sholawat Badawiah kubro yang khasiat dan faedahnya telah di buktikan oleh para Iman dan Ulama.

Sholawat Badawiah Kubro
اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الأَصْلِ النُّورَانِيَّةِ . وَلَمْعَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ . وَأَفْضَلِ الْخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ . وَأَشْرَفِ الصُّوْرَةِ الْجِسْمَانِيَّةِ . وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ . وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ . صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الأَصْلِيَّةِ . وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ . مَنِ انْدَرَجِتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ فَهُمْ مِنْهُ وَإِلَيْهِ . وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلِيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ . عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمِ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً كَثِيراً وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

Teman semua sanggup baca selengkapnya
Sholawat Badawiah kubro (selawat Nur karya Syekh Ahmad Al badawi

Insya Yang Mahakuasa Sholawat apapun itu kalau kita baca dengan nrimo tulus sebab Yang Mahakuasa dan bersahaja kita akan mendapatkan akhir di yaumil Ak'hir.

"Allahuma Sholli Ala syaidina Muhammadiw Waala Alihi wa Shohbihi Ajmain"

Demikian Teman semua kajian mengenai Sholawat Nabi yang diberi Judul Khasiat Sholawat Nurul Anwar Lengkap Bacaan lafaz Arab Latin dan Artinya semoga bermanfaat bagi kita semuanya, Insya Yang Mahakuasa kalau kita sering membaca Sholawat akan menerima Syafaàt dari Yang Mahakuasa dengan jalan Nabi kita yang melimpahkan pada kita selaku umatnya, dihari kelak kita minta tolong di Akhirat, Amiin ya Robal Alamin.


Dikutip dari beberapa sumber:
https://mamankdzgn.blogspot.com//search?q=khasiat-membaca-sholawat-badawiah-kubro?m=1
Dan wikipedia

Baca juga Fadilah Selawat Munjiyah (Selawat penyelamat)

Wassalamualaikum..