-->
Pengertian, Manfaat Dan Cara Menerapkan Seo
4/ 5 stars - "Pengertian, Manfaat Dan Cara Menerapkan Seo" Kalau kita ngomong soal SEO (Search Engine Optimization) sudah tidak aneh lagi buat kita sebagai seorang blogger mendengar kata tersebut. ...

Pengertian, Manfaat Dan Cara Menerapkan Seo



Kalau kita ngomong soal SEO (Search Engine Optimization) sudah tidak aneh lagi buat kita sebagai seorang blogger mendengar kata tersebut.

 sudah tidak aneh lagi buat kita sebagai seorang blogger mendengar kata tersebut Pengertian, Manfaat Dan Cara Menerapkan SEO

Tapi kalau Ente yang masih pemula, niscaya ingin tahu dong Apa Itu SEO ? Apa Manfaat SEO ? Dan Bagaimana Menerapkan SEO Yang Benar ?

Kalau Ente ingin tahu soal SEO berarti Ente beruntung tiba kesini, alasannya yaitu saya akan menjelaskan Pengertian, Manfaat Dan Bagaimana Menerapkan SEO berdasarkan sedikit ilmu yang saya dapatkan dari para suhu blogger.

1. Pengertian SEO


SEO yaitu suatu perjuangan yang kita lakukan pada Website untuk meningkatkan kualitas kunjungan melalui search engine, atau singkatnya untuk memaksimalkan blog kita.

Tujuan Dari SEO itu sendiri yaitu untuk menempatkan blog kita supaya berada di posisi teratas halaman pencarian dengan memakai kata kunci yang kita targetkan.

Untuk itu, blog yang berada di posisi teratas mempunyai peluang yang besar untuk mendapat kunjungan.

2. Apa Manfaat SEO Untuk Website


Secara garis besar ada 5 manfaat penting SEO Untuk Website, apaja tuh?

Peningkatan Lalu Lintas - Website yang berada di posisi teratas halaman pencarian akan mempunyai peluang besar untuk di klik atau di kunjungi.

Kaprikornus situs yang berada di posisi teratas akan meningkatkan Traffic pada website secara signifikan, dan yang paling penting kita harus memperlihatkan tag judul yang informatif, kata kunci yang relavan dan deskripsi meta.

Supaya rasio klik-tayang website kita meningkat.

Visibilitas Mesin Pencari - Manfaat SEO yang paling umum yaitu meningkatkan visibilitas website kita pada mesin pencari.

Membangun kredibilitas - Website yang memikiki ranking tinggi pada mesin pencari sama halnya dengan perusahaan yang memikiki reputasi baik.

Dengan kata lain, orang akan lebih percaya pada situs kita jikalau berada di posisi teratas dibandingkan dengan situs yang berada di posisi paling bawah.

Untuk mendapat dapat dipercaya yang baik kita harus meningkatkan konten, menciptakan tautan serta keterlibatan sosial.

Dengan begitu kita akan mempunyai Website yang reputasinya baik dan sukses.

Konversi Yang Lebih Tinggi - situs yang sudah dioptimalkan, akan lebih cepat untuk di muat dan paling penting responsive untuk semua perangkat menyerupai HP, Tablet, Laptop atau semacamnya.

Ini akan menciptakan pengunjung lebih menarik dan cenderung untuk menjadi pengunjung setia.

Mengalahkan Pesaing - Mari kita ambil pola dua bisnis yang berada di industri yang sama, jual produk serupa, dengan harga yang sama. Salah satunya mempunyai website yang optimal sedangkan yang lainnya mempunyai website yang tidak optimal.

Mengingat semuanya itu sama, perusahaan mana yang berdasarkan Ente akan menarik lebih banyak pelanggan ke situs mereka dari penelusuran lokal? Perusahaan mana yang kemungkinan akan tumbuh lebih cepat dan menjadi lebih sukses?

...kesimpulannya SEO itu penting untuk Website maupun bisnis yang kita jalani secara online.

3. Bagaimana Menerapkan SEO Pada Website


Berikut yaitu teknik SEO yang sanggup kita terapkan pada Website.

Penempatan Kata Kunci - Atau bahasa kerennya keyword, didalam Website kita harus terkandung kata kunci yang sering dicari oleh pengguna internet, supaya mesin pencari gampang menemukan website kita ketika pengguna mencari kata kunci yang terkandung di dalam situs kita.

Penempatan kata kunci sendiri sanggup kita tempatkan pada judul artikel, paragraf pertama, tengah dan di tamat artikel, selain itu juga tempatkan kata kunci pada deskripsi artikel.

Meta Deskripsi - jelaskan ihwal situs kita dengan kata kunci, supaya terlihat di snipset google ketika pencarian.

Panjang huruf untuk meta deskripsi yang baik yaitu 160 karakter.

Backlink - ini yaitu link dari daerah lain yang mengarah pribadi ke Website kita, misalnya kita share artikel ke social media kemudia seseorang mengklik link yang kita sebar menuju ke Website kita.

Semakin banyak backlink Website maka kesempatan untuk mendapat posisi teratas Google akan bagus.

Image Alt - ini yang paling sering di abaikan, ketika kita menambah gambar pada postingan jangan lupa untuk menambahkan, judul dan alt image dengan kata kunci yang kita targetkan.

Itulah pembahasan tentang Pengertian, Manfaat Dan Cara Menerapkan SEO dan satu lagi untuk mengetahui lebih jauh cara-cara mengoptimasikan blog atau website, saya sarankan Ente men-bookmarks blog ini, atau berlanganan RSS artikel blog ini.

Bila Ente tidak keberatan saya akan sangat bahagia sekali bila Ente bersedia untuk share artikel ini ke teman-teman yang lain, supaya teman-teman yang lain sanggup membaca nya. Terima kasih, semoga bermanfaat !