-->
Pesona Gunug Haur Keindahan 4 Puncak Di Sisi Waduk Jatiluhur
4/ 5 stars - "Pesona Gunug Haur Keindahan 4 Puncak Di Sisi Waduk Jatiluhur" Jika kalian sedang ada di Purwakarta niscaya tertarik dengan suasana dan pemandangam pegunungannya apalagi kalau kebetulan sedang ada di W...

Pesona Gunug Haur Keindahan 4 Puncak Di Sisi Waduk Jatiluhur




Jika kalian sedang ada di Purwakarta niscaya tertarik dengan suasana dan pemandangam pegunungannya apalagi kalau kebetulan sedang ada di Waduk Jatuhur niscaya juga melihat Gunung unik dengan Empat puncak berbaris sejajar sangat begitu indahnya letaknya persis disisi sebelah Barat waduk? ingin tau bukan Gunung apa namanya? Itulah Gunung Haur!
 Jika kalian sedang ada di Purwakarta niscaya tertarik dengan suasana dan pemandangam pegunu Pesona Gunug Haur Keindahan 4 Puncak di Sisi Waduk Jatiluhur
Foto Gunung Haur-Tengah-Karadag di Kertamanah, Sukasari, Purwakarta 2018

Gunung Haur (450 mdpl) ialah Gunung dengan tiga teman dekatnya yaitu Gunung Tengah (420 mdpl) ini posisinya kedua sesudah Haur selanjutnya Gunung Karadag sekitar (410 mdpl) dan satulagi paling kecil sekitar (400 mdpl).

Namun yang paling terkenal ialah Gn. Haur Gunung ini terkenal sebagai daerah kemping dan petualangan (Opat Puncak ngajajar ditepi Waduk) inilah yang menjadi dayatarik para petualang sejati di Purwakarta, viewnya Hijau, Indah dan Sejuk.

Gunung yang berada di Kecamatan Sukasari ini dinamai dengan Gunung Haur artinya Gunung Bambu Aur Gn. Tengah artinya bab tengah, Karadag dan yang lebih kecil menyerupai keluarga saja.

Jenis tanaman yang ada di Gunung ini jenis Pohon bambu, semak belukar Tebing Cadas dan pohon ganjal lainya, jenis gunung terdiri dari watu hitam andesit (kali) dan tanah berpasir sangat pas untuk pendakian.

Dikawansan Gunung Haur terdapat Kampung (Leumbur) Sekolahan kebun dan sawah dikaki gunung suasananya sangat indah sekali apalagi letaknya di sisi Waduk terbesar di jawabarat ini yaitu Waduk Jatuhur kalau kalian kemping atau mendaki hingga kepuncak kalian sanggup melihat selurug Waduk.

Digunung Empat Puncak Haur kita sanggup melihat pemandangan tanggul diatasnya juga sebagai Jalan Raya Curug yang menghubungkan antara Kecamatan Desa Kertamanah hingga ke Desa Ciririp dan seluruh Waduk Jatiluhur dan sekitarnya dengan jelas.

View selanjutnya sanggup melihat pegunungan di Kecamatan Sukatani menyerupai Kawasan Badega Gunug Parang yang ada Hotel gantung tertinggi didunia, Gunung Bongkok, Gunug Lembu dan sebagian taman wisata alam Purwakarta lainya.

Adapun destinasi wisata terkenal yang terdekat dengan Gunung Opat yaitu Obyek wisata Curug Mahrom di desa Kertamanah, selanjutnya Kampung wisata Curug Tilu di Gunung Buleud desa Ciririp Sukasari, Water Boom Jatiluhur, Pesona Pemandagan Gunung Lembu, Danau Cibayat yang ada di desa Cibayat Tegalwaru Karawang.

Peta lokasi Gn. Haur Kertamanah, Sukasari Purwakarta.
Jalan Raya Curug-Buntu Kertanah Sukasari.



Jalan menuju Gunung Haur Sukasari sangat Praktis dilalui oleh semua kendaraan yaitu Jl. Raya Curug Kertamanah Sukasari.