-->
Sejarah Masjid Ahmad Al Badawi [Tanta Mesir]
4/ 5 stars - "Sejarah Masjid Ahmad Al Badawi [Tanta Mesir]" Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh? Mengenal salasatu masjid bersejarah di Mesir, yang merupakan bab penting bagi perkembangan...

Sejarah Masjid Ahmad Al Badawi [Tanta Mesir]



Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh?

Mengenal salasatu masjid bersejarah di Mesir, yang merupakan bab penting bagi perkembangan Islam, Masjid yang begitu kental kaitannya dengan seorang Syekh kelahiran kota fez maroko yaitu Ahmad Badawi, Beliau seorang Wali yang mempunyai Nasab Al Amin Nabiullah Muhamad SAW, penuh dengan banyak sekali cerita referensi dari peradaban dan penyebaran Islam, Beliau penerus fatwa suci sepeninggal Nabiullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam.

Lihat nasab Syekh berikut ini:

Nasab dia sungguh mulia, dia ialah Ahmad bin Ali bin Yahya bin Isa bin Abu Bakar bin Ismail bin Umar bin Ali bin Utsman bin Husein bin Muhammad bin Musa bin Yahya bin Isa bin Ali bin Muhammad bin Hasan bin Ja'far Az-Zaky bin Ali Al-Hadi bin Muhammad al-Jawwad bin Ali Ridlo bin Musa al-Kadhim bin Ja'far As-Shadiq bin Muhammad al-baqir bin Ali Zainal Abidin bin Al-Hasan bin Ali bin Abi Thalib dan Fathimah binti Rasulullah SAW.

 Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh Sejarah  Masjid Ahmad Al Badawi [Tanta Mesir]

Masjid Ahmad Al-Badawi ialah masjid bersejarah dan terbesar terletak di kota Tanta bagian utara negara Mesir, Mesjid ini ialah merupakan masjid muslim sufi, disini juga terdapat makam Syekh Ahmad Al-Badawi, Imam dari para Imam, para sufi, para Sunni dan para kelompok dari empat negara.

Pembangunan masjid ini ialah salasatu ilham dari murid sang Wali yang tutup Usia di kota itu, maka tak heran derma nama Masjid-nya di ambil dari nama Syekh yaitu Masjid Ahmad Badawi

Menurut satu Riwayat:
Masjid ini dibangun oleh siswa sekaligus penerus akseptor sanad Syekh Ahmad Al-Badawi, yaitu berjulukan Abdel-Al.
Masjid tersebut pernah beberapakali di renovasi diantaranya pada abad mantan Presiden Anwar Sadat, yaitu pada tahun 1975, dan terus di renovasi ulang pada tahun 2005.

Masjid Ahmed Al Badawi

 Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh Sejarah  Masjid Ahmad Al Badawi [Tanta Mesir]
Depan Masjid Gambar dari / wikipedia



Informasi Umum
Masjid Ahmad al Badawi


Maps: https://goo.gl/maps/GC5ByddFqXC2
gaya arsitektur: Islam
Desa atau kota: Tanta
negara: Mesir
spesifikasi:
Jumlah menara 3
Jumlah kubah 3

Wikimedia Commons: Mosque_of_Saint_Ahamed_El-Badawi


Sejarah lengkap pembangunan dan kontruksi Masjid Ahmad Badawi

Kisah selengkapnya:
Setelah wafatnya Syekh Ahmad Badawi persisnya yaitu pada hari Selasa 12 Maret 675 AH / 24 Agustus 1276 M di uTanta, pada usia 79 tahun, kemudian sanad Beliau dilanjutkan oleh Abdel Aal, murid Syekh Ahmad Al Badawi, kemudian Abdel Aal membangun masjid di bersahabat pemakamannya.

Awal mulanya di bentuk dari bab utama retret besar masjid, dan berikutnya pembangunan dilanjutkan kebagian makam, dan kemudian menjelma sebuah sudut, oleh para pengikutnya berencana untuk menciptakan lebih besar, maka kemudian dibangun pada bab paling besar ada kubah masjid, dengan atap kabin terbuat dari tembaga pada sekitar yang suci, hingga disitu pembangunan menghabiskan di dalam masjid ada satu pemisahan sebagian lagi lahan dari wakaf dari para Kekaisaran Ottoman sebagai pemerintahannya Mesir, sejak itu Masjid ini menjadi yang masjid terbesar di Tanta.

Menurut Mubarak menyampaikan melalui komprominya: Ini tak tertandingi di dalam organisasi dan arsitektur, ini ialah masjid yang terbaik di masa itu.

Mengadakan perayaan hari lahir Badui

Nomad ialah sebuah perayaan dari kelahiran dari para perayaan keagamaan terbesar di Mesir. Dimana merayakan dengan cara yang mistis.
Biasanya berlangsung pada pertengahan - Oktober setiap tahun sekitar satu masjid Badui objek mana yang makam yang populer dari masjidnya, dan ditahan selama seminggu di tengah langkah-langkah keamanan yang ketat. diikuti oleh perayaan dari kelahiran dari Abraham El Desoki di Desouk di dalam ahad berikutnya yang perayaan Balbedwi langsung. Memperingati pendirian dari kelahiran dari Badui setiap tahun dalam menghubungkan dengan utara dan selatan dari Mesir telah membantu, alasannya ialah banyak yang orang tingkat , tidak mengunjungi satu wajah laut hanya pada satu tanggal dari pembentukan dari kelahiran dari Badui, dan dikala itu berakhir di Tanta pergi ke Desouk untuk merayakan dengan kelahiran Al Desoki.


 Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh Sejarah  Masjid Ahmad Al Badawi [Tanta Mesir]

Dimiliki untuk Badawi untuk merayakan dengan kelahiran dari rugby lain yang dikenal, dan yang diadakan di dalam paruh pertama dari bulan April setiap tahun, dan ditahan selama seminggu lebih baik.

Lihat Gambar mengenai masjid Ahmad Al Badawi

Demikian Sejarah Masjid Ahmad Al Badawi  / Tanta Mesir semoga menambah wawasan kita mengenai sejarah-sejarah perkembangan Islam dunia yang merupakan Agama yang Rohmatan Lil Alamin.

Wassalamualaikum..wr.wb!

Sumber:
https://ar.m.wikipedia.org/wiki/مسجد_أحمد_البدوي
2. https://commons.m.wikimedia.org/wiki/Category:Mosque_of_Saint_Ahamed_El-Badawi

😕