-->
Tutorial Cara Menciptakan Garis Di Photoshop Lengkap
4/ 5 stars - "Tutorial Cara Menciptakan Garis Di Photoshop Lengkap" Edit Fotro dengan Photoshop - Kembali lagi dengan bahan mengenai teknik dasar dalam memakai photohop. Materi yang akan saya bahas kali ini...

Tutorial Cara Menciptakan Garis Di Photoshop Lengkap



Edit Fotro dengan Photoshop - Kembali lagi dengan bahan mengenai teknik dasar dalam memakai photohop. Materi yang akan saya bahas kali ini yakni perihal cara menciptakan garis di photoshop. Tentu anda semua tahu bahwa garis merupakan teknik fundamental yang haris diketahui oleh seorang desainer grafis alasannya proses menggambar niscaya selalu bekerjasama dengan garis. Membuat garis dengan memakai photoshop dapat dilakukan dengan banyak sekali alat sesuai dengan kebutuhan dan bentuk dari garis tersebut. Saya mencoba merangkum bermacam-macam cara gampang dan cepat yang dapat anda lakukan untuk menciptakan sebuah garis dengan photoshop dengan membaginya ke dalam beberapa kategori sesuai dengan alat atau tools yang digunakan. Berikut yakni beberapa teknik pembuatan garis pada software adobe photoshop:

 Kembali lagi dengan bahan mengenai teknik dasar dalam memakai photohop Tutorial Cara Membuat Garis di Photoshop Lengkap
Source: Google Images

Cara Membuat Garis di Photoshop dengan Praktis dan Cepat


Membuat garis dengan line tool pada photoshop

Line tool merupakan alat pertama yang dapat anda manfaatkan untuk menciptakan garis pada aplikasi photoshop. Akan tetapi, alat ini hanya dapat anda gunakan untuk menciptakan sebuah garis lurus. Bisa di bilang line tool merupakan alat yang paling gampang untuk dipakai dalam menciptakan garis, anda juga dapat mengatur ketebalan dari garis yang anda buat. Cara menggunakannya adalah:

Pertama anda harus mengklik line tool pada toolbox. Kemudian anda dapat mengatur weightnya pada option bar. Untuk menciptakan garis anda tinggal mengklik kursor pada satu titik kemudian tarik sampai membentuk sebuah garis lurus. Sangat gampang bukan?


Membuat garis dengan pencil tool pada photoshop

Membuat garis juga dapat anda lakukan dengan memanfaatkan pencil tool. Pencil tool dapat anda gunakan untuk menciptakan garis yang lebih bervariasi daripada line tool. Dengan pencil tool anda dapat menciptakan garis bebas sehingga anda tidak hanya dapat menciptakan garis namun juga dapat menciptakan goresan pena dan juga gambar. Fungsinya hampir sama dengan dikala anda memakai pensil untuk menggambar di sebuah kertas. Namun, perlu banyak berlatiuh untuk dapat memakai tool yang satu ini. Cara menggunakannya yakni dengan mengklik logo pentool yang ada pada tool box, kemudian anda dapat menggunakannya dengan bebas pada bidang kanvas yang ada pada jendela photoshop anda.


Membuat garis dengan path tool/ pen tool


Tool selanjutnya yang dapat anda gunakan dalam proses pembuatan garis di dalam photoshop yakni Pentool atau biasa disebut juga dengan Path Tool. Alat yang satu ini cocok untuk anda gunakan jika anda ingin menciptakan garis yang mempunyai lengfkungan-lengkungan alasannya konsep pembuatan garis dengan pentool yakni kurva. Dengan pentool anda dapat menciptakan bermacam-macam bentuk kurva lengkung, bahkan anda juga dapat menciptakan lingkaran. Meski sering dipakai untuk menciptakan garis lengkung, pentool juga tetap dapat anda gunakan untuk menciptakan garis lurus. utnuk memakai alat ini anda dapat menentukan Logo Pentool yang tersedia pada Toolbox.

Itulah bermacam-macam alat yang dapat anda gunakan untuk membuat garis di photoshop. Tentu penggunaan alat-alat tersebut dapat diubahsuaikan dengan kebutuhan desain anda. Anda juga bebas menentukan alat mana yang sesuai dengan gaya editing anda. Saya menyarankan semoga anda berlatih memakai ketiganya alasannya di dalam proses editing, anda mungkin akan menciptakan banyak garis dengan bentuk, gaya, efrk, dan ketebalan yang berbeda. Sehingga apabila anda telah mengetahui cara memakai dari masing-masing tool tersebut, anda tidak akan merasa kesulitan dala menciptakan bermacam-macam garis nantinya.