-->
Cara Menciptakan Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018" Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense - Semula admin sama sekali tidak tau wacana jenis iklan ini. Bertuliskan "iklan oleh google&q...

Cara Menciptakan Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018



Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense - Semula admin sama sekali tidak tau wacana jenis iklan ini. Bertuliskan "iklan oleh google", sempat menduga bahwa iklan tersebut berjenis matched content. Setelah bertanya kepada mitra yang juga seorang blogger karenanya saya mengetahui kalau bukan matched content namanya, tetapi iklan tautan/iklan link.

Berbeda dengan matched content, iklan yang satu ini sanggup diterapkan walaupun blog belum mempunyai ribuan pengunjung per harinya. Sekilas, tampilan iklan tautan menyerupai gambar di bawah ini

Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018

Cara Kerja Iklan Tautan

Berbeda dengan iklan jenis lainnya, iklan tautan mempunyai cara kerja yang cukup unik. Setelah seorang  pengunjung mengklik iklan tersebut maka ia eksklusif menuju ke halaman landing page yang berisi iklan yang sesuai dengan tautan teks yang diklik.

Setelah iklan yang ada pada landing page di klik lagi, maka seorang publisher gres mendapat penghasilan. Makara ketika tautan pertama diklik, google adsense belum membayar anda.

Bagaimanakah Cara Membuat Iklan Tautan?

Jika kita melihat pada gambar diatas iklan jenis ini berbentuk menyerupai tombol, berbeda dengan jenis iklan lain menyerupai in feed, iklan bergambar, ataupun teks. Admin sudah melaksanakan uji coba dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan.

  • Jumlah Klik semakin meningkat sesudah memasang iklan tersebut. Hal ini sanggup dikarenakan bahwa tampilannya yang dikira sebagai "link artikel" oleh pengunjung yang datang. Ketika di klik, ternyata bukan sebuah artikel :D
  • Dari sisi BPK, iklan tautan boleh bersaing dengan jenis iklan lainnya. 
  • Asal penempatannya strategis, bukan mustahil sanggup meningkatkan penghasilan anda.
Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut admin sampaikan tutorialnya

1. Buka akun google adsense anda
2. Pilih Iklan saya --> tambah unit iklan --> iklan teks/bergambar
Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018
3. Selanjutnya anda memasuki halaman menyerupai dibawah ini
Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018

  • Pada bab "menampilkan" pilih jenis iklan link
  • Langkah selanjutnya tentukan ukuran iklan pilihan anda, tetapi disarankan untuk menentukan yang responsive supaya nyaman dilihat ketika blog dibuka dari perangkat manapun
  • Jangan lupa beri nama iklan (bebas boleh apa saja)
  • Terakhir klik "simpan dan dapatkan kode"


Memasang Iklan Tautan di Blogger

Setelah anda mendapat aba-aba tersebut, silahkan eksklusif ditaruh di daerah sesuai selera anda. Bisa di bawah header, bawah judul artikel, tengah artikel, bawah artikel, sidebar, maupun footer. Namun area artikel menjadi daerah yang paling cocok untuk memasang iklan jenis tautan ini. 

Mengapa? pengunjung dominan datangnya menuju artikel yang sudah anda buat, jarang sekali yang tiba melalui homepage. Bawah Judul Artikel atau tengah artikel berdasarkan admin merupakan daerah yang paling strategis.


Keterangan : Iklan Tautan tampilannya akan menyesuaikan isi di dalam artikel tersebut


Bagaimana? gampang bukan? Itulah sedikit petunjuk bagaimaana cara menciptakan iklan tautan google adsense terbaru 2018, agar bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jangan lupa bagikan ke teman-teman kalau artikel ini dirasa bermanfaat.