-->
Cara Unik Untuk Mencegah Ngantok Ketika Mengemudi Perjalanan Jauh
4/ 5 stars - "Cara Unik Untuk Mencegah Ngantok Ketika Mengemudi Perjalanan Jauh" Berkendara memakai motor atau kendaraan beroda empat tentu sangat menyenangkan, ditambah dalam nuansa perjalanan melalui banyak sekali...

Cara Unik Untuk Mencegah Ngantok Ketika Mengemudi Perjalanan Jauh



Cara Unik Untuk Mencegah Ngantok Saat Mengemudi Perjalanan Jauh Cara Unik Untuk Mencegah Ngantok Saat Mengemudi Perjalanan Jauh

Berkendara memakai motor atau kendaraan beroda empat tentu sangat menyenangkan, ditambah dalam nuansa perjalanan melalui banyak sekali macam pemandangan yang indah bikin kita semakin asik dalam mengemudi diperjalanan.

Namun tahukah Anda, Jika rasa ngantuk ialah musuh besar bagi semua pengendara motor dan juga mobil, Ditambah perjalanan padat dan macet semakin menciptakan mata menjadi-jadi ingin ditidurkan. Sudah kita ketahui kalau kecelakan berkendara kebanyakan tanggapan rasa mengantuk yang tak tertahan, dan kesudahannya menghilangkan rasa konsentrasi dalam mengemudi.

Berikut ada beberapa tips unik untuk mencegah kantok disaat Anda melaksanakan kemudi kendaraan beroda empat dan motor dalam perjalanan jauh. Ada 6 tips buat Anda yang bepergian jauh dan menghindari rasa kantok dalam perjalanan.

1.Minum Kopi + Obat bodrex

Apabila mata dan badan sudah benar-benar lelah, ada baiknya segera mengkonsumsi kafein untuk membantu menjaga kesadaran. Salah satu sumber kafein terbesar ialah kopi.

Namun, kopi juga diharapkan waktu kira-kira setengah jam sebelum efeknya terasa. Perlu di catat, secangkir kopi saja mungkin tidak cukup bagi yang sehari-harinya sudah sering mengonsumsi kopi.

Minum kopi ditambah obat bodrex juga sanggup dibilang ampuh untuk mencegah rasa ngantuk. Namun usahakan jangan minum kopi dan obat bodrex berlebih kalau tidak ada keperluan.

2. Menepi ke mesjid dan tidur sejenak (pengemudi mobil)

Cara yang paling baik ialah tidur sejenak. Menepi dan tidurlah selama kira-kira 15 menit. Ini cukup penting, lebih baik menghabiskan waktu 15-20 menit untuk tidur sejenak ketimbang memaksakan diri untuk tetap menyetir.

Anda sanggup menepi di mesjid dan melaksanakan istirahat sejenak, Biasanya mesjid juga menyediakan kamar mandi untuk Anda yang ingin mandi disaat istarahat dimesjid.

3. Menepi dan melaksanakan pergerakan senam (pengendara motor)

Rasa ngantuk tak tertahankan kerap kali muncul dikala mengendarai motor di jalanan yang cukup lengang dalam cuaca yang bersahabat. Sebaiknya, segera menepi sesaat dan turunlah dari motor untuk melaksanakan peregangan otot dan berjalan-jalanlah kira-kira selama 10 menit.

Anda juga sanggup cari warung kopi atau warung jablay untuk meminum kopi sejenak dan berbincang-bincang dengan seseorang untuk mengatasi rasa ngantok. Untuk warung jablay sanggup Anda temuai dikawasan kalimantan selatan yang berada di pingir-pingir jalan malam hari.

4. Jangan minum obat dan alkohol sebelum atau dikala berkendara

Hindari minum obat anti mabuk,obat zenit dan obat anti masuk angin, atau obat lain yang punya imbas samping bikin ngantuk sebelum atau dikala berkendara. Karena nantinya, akan merasa sangat ngantuk.

Jangan minum minuman yang beralkohol, alasannya bikin Anda mabuk dan menghilangkan konsentrasi dalam mengemudi motor dan juga mobil. Usahakan untuk minum kopi dan air putih saja kalau Anda memang ingin minum.

5. Beristirahat setiap 2 jam

Kalau dipaksa menyetir terus tanpa ada istirahat, tentunya badan dan mata akan terasa jadi cepat lelah dan terasa berat. Sebaiknya walaupun tidak sedang ngantuk atau letih, selalu usahakan untuk tetap beristirahat setiap beberapa jam sekali.

Usahakan kalau Anda sudah masuk dalam waktu 2 jam diperjalanan untuk beristirahat dulu demi menciptakan badan Anda menjadi bugar kembali dan tidak terasa kaku.

6. Minta ditemani dikala mengemudi

Ajaklah seorang sahabat atau anggota keluarga yang sanggup menemani dikala berkendara selama perjalanan berlangsung. Dengan cara ini, tentunya akan ada sahabat untuk ngobrol dan sanggup mengatasi rasa ngantuk.

Ajaklah sahabat Anda yang suka bicara, jangan mengajak sahabat Anda yang pendiam dan tidak sanggup berbicara, misalnya bisu. Teman yang asik diajak ngobrol tentu akan menawarkan suasana dalam menyetir jadi terasa asik dan tidak sepi.

Semoga tips diatas sanggup membantu selama perjalanan pulang kampung atau dikala berkendara, tetap waspada dan selalu patuhi peraturan kemudian lintas.