-->
Cara Menulis Artikel Di Kompasiana Untuk Dibayar
4/ 5 stars - "Cara Menulis Artikel Di Kompasiana Untuk Dibayar" Cara praktis menulis artikel di Kompasiana dalam sekali daftar, bagi anda untuk berbagi talenta jurnalis atau hobi menulis artikel sekarang...

Cara Menulis Artikel Di Kompasiana Untuk Dibayar



Cara praktis menulis artikel di Kompasiana dalam sekali daftar, bagi anda untuk berbagi talenta jurnalis atau hobi menulis artikel sekarang ada kesempatan tulisannya muncul di pencarian google dari situs gosip online terbesar di Indonesia.

Jika anda berminat ingin ikutan menulis caranya sangat praktis dan praktis sekali, cukup daftarkan diri anda nanti mendapatkan KompasIDnya, selanjutnya sanggup eksklusif menjadi penulis Kompasiana eksklusif mendapatkan banyak sobat juga juga bayaran.
 Cara praktis menulis artikel di Kompasiana dalam sekali daftar Cara Menulis Artikel di Kompasiana untuk Dibayar
Cara Menulis Artikel di Situs Berita Online Kompasiana

Kompasiana merupakan flatform blog bab dari situs gosip ternama yaitu Kompas yang mempunyai struktur penulisan gosip online dilakukan oleh kontributor pembaca sekaligus sanggup sebagai penulis langsung. Di Indonesia sendiri sedikitnya puluhan situs gosip yang menyediakan wadah bagi penulis tamu untuk mengirim artikel submit eksklusif dari pembaca.

Cara pendaftaran, persyaratan juga hukum penulisan kompasiana terbilang praktis dalam penerimaan berdasarkan saya, sangat cocok untuk pembelajaran cara menulis gosip bagi wartawan pemula. Contoh cara penulisan sangat simpel menyerupai gaya Artikel media online blog menampilkan Kabar unik, Tips dan Trik Wisata, dll.

Cara Registrasi Menjadi Penulis Kompasiana


Untuk daftar menjadi penulis, silahkan eksklusif Anda harus daftarkan dahulu data diri sebagai kompasianer, selanjutnya anda sanggup bebas menyalurkan talenta atau hobi menulis kapan saja di situs gosip online terbesar Nasional ini.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ialah mempersiapkan alamat email dan akun google aktif atau dengan akun sosial media berikut ini:

1. Akun Google Plus (Akun google)

2. Akun Facebook

3. Akun Twitter

Saya yakin Anda niscaya sudah mempunyai akun-akun tersebut!

Kaprikornus eksklusif saja ke langkahnya:

1. Bagi Anda yang baru, silahkan untuk daftar awal, Sign up ke halaman "Registrasi KompasID", alamatnya di https://www.kompasiana.com/signup
  • Silahkan Login: Masukkan Email atau dengan akun Facebook atau Google Plus Anda, itu lebih praktis dan gampang.
  • Isi formulir yang tersedia dengan Nama depan Nama belakang, Email yang anda gunakan dan lain sebagainya, kemudian klik "Buat KompasID".
  • Tunggu sebentar, Anda akan mendapatkan E-mail atau G-mail untuk aktifasi mendapatkan Password untuk Anda gunakan.

2. Selanjutnya, Periksa email anda, caranya? masuk ke Email atau Gmail > Lihat kiriman email dari pihak "Registrasi Akun KompasID" disini anda akan diberikan "Password sementara" gunakan password tersebut untuk aktifasi, selanjutnya sanggup diganti oleh sendiri sehabis proses aktifasi, untuk memverifikasi silahkan klik "Konfirmasi" pada email tersebut.

 Cara praktis menulis artikel di Kompasiana dalam sekali daftar Cara Menulis Artikel di Kompasiana untuk Dibayar
Registrasi Menjadi Kompasianer

3. Selanjutnya, anda akan dibawa ke halaman kompasianer, silahkan lakukan 2 permohonan menyerupai membersihkan cookies dahulu pada browser yang anda digunakan, dan perintah merubah Password yang tadi diberikan pada email tadi, ganti saja password sementara tadi dengan password anda sendiri.

4. Kemudian, lengkapi ajakan untuk mengisi formulir identitas seperti: Tanggal lahir, Negara, Kota dan buat URL Username yang tersedia sanggup anda rubah sesuai keinginan. Selesai dengan beberapa menit saja.

5. Setelah berhasil anda sanggup eksklusif menulis di dashboard sambil melihat artikel teman-teman kompasianer yang sudah memosting artikel, silahkan berteman atau komentar dengan banyak penulis disana supaya mendapatkan respon dan sobat baru, termasuk ikuti Saya juga Kompasiana warmanchannel.

6. Bagaimana cara menulis di Kompasiana? Tap tanda "Pensil" dibagian samping, kemudian akan terbuka "Dashboard" untuk anda menulis menulislah dengan sebaik-baiknya biar banyak yang suka dengan artikel anda.
Dalam menciptakan artikel anda sanggup pada Dashboard atau copy dari Word Exel dan lainnya.

 Cara praktis menulis artikel di Kompasiana dalam sekali daftar Cara Menulis Artikel di Kompasiana untuk Dibayar
Cara Menulis Artikel di Dashboard Kompasiana


Cara Menulis Artikel di Kompasiana untuk Dibayar


Tak kalah seru kalau kita menulis juga mendapatkan penghasilan atau dibayar oleh penayang yaitu Kompasiana, tentunya ini akan menambah semangat bagi penulis.

Cara Kompasiana membayar penulis


Kompasiana mempunyai sistem dan cara tersendiri dalam memberi reward berupa uang tunai atau transfer IDR sekaligus sebagai bayaran hasil dari hobi menulis artikel dan banyaknya klik iklan trafik pengunjung.

Disini setiap anggota KompasID Kompasianer kalau sudah bergabung eksklusif mendapatkan poin sebanyak 50.000, selanjutnya penghasilan dihitung dari poin yang didapatkan oleh penulis gres atau usang tergantung statistik. Pada tanggal tertentu kalau akumulasi dari hasil tayangan Artikel Page View.

Nah, bagi sobat yang sedang mencari triknya bagaimana cara mendapatkan uang dari rajin jalan-jalan silahkan baca artikel cara travel blogger menerima penghasilan dari bepergian.

Trik dan cara cepat mendapatkan penghasilan menjadi penulis kompasiana.

1. Mengikuti kontes blog, kalau hanya mengandalkan poin itu sangat usang mendapatkan uang saku, kompasiana sering mengadakan kontes yang berhubungan dengan pihak partnership, hadiahnya berupa gadget atau lainnya.

2. Kompas Frez, setiap dua kali seminggu harian kompas menayangkan artikel yang dinilai elok dan diharapkan oleh Kompas untuk mengisi detline, penulis juga akan mendapatkan bonus berjulukan gaji dari Kompas.

3. Menulis Advetorial, yaitu kolaborasi dengan pihak partnership menayangkan iklan yang telah disetujui oleh Kompasiana, penulis boleh mempromosikan produk dari perusahaan pihak ketiga yang terlebih dahulu penulis diminta oleh perusahaan.

Hasilnya menulis di Kompasiana banyak ajuan untuk mereview perusahaan dan afiliasi untuk berhubungan dan mendapatkan uang diluar kompasiana. Bagaimana Anda tertarik menulis di Kompasiana? Silahkan daftar dan berguru menulis layaknya jurnalis profesional.