-->
Menghapus Tuntas Url Postingan Error Dari Index Google
4/ 5 stars - "Menghapus Tuntas Url Postingan Error Dari Index Google" Menghapus Tuntas Url Postingan Error dari index Google. Dampak Error 404 pada halaman artikel postingan blog yang di temukan di SERP mesin p...

Menghapus Tuntas Url Postingan Error Dari Index Google



Menghapus Tuntas Url Postingan Error dari index Google. Dampak Error 404 pada halaman artikel postingan blog yang di temukan di SERP mesin pencari maupun yang muncul di laporan kesalahan perayap di Google search console, itu berdasarkan google tidak mempengaruhi menimbulkan terjadinya penurunan ranking halaman suatu artikel web atau blog, namun, kalau di biarkan sajah berlarut-larut, tidak segera di perbaiki atau menghapus tuntas secara permanen. mungkin sajah akhir yang akan terjadi ialah sanggup menghambat proses artikel postingan dimuat oleh google search console/webmaster tools, sebab di anggap sebagai duplikat konten, dengan alasan adanya url yang tidak di temukan, not found atau 404 tersebut.


Makara ada baiknya perbaiki kini juga, semoga blog anda tampil sehat dan lebih SEO, di dikala googleboots merayapi kembali konten blog anda, tidak menemukan kesalahan lagi. dengan begitu artikel postingan blog sanggup dengan gampang terindex mesin pencari, dan juga tidak bikin kecewa pengguna internet. yang menemukan artikel kita.


Terus Apa Penyebab Url Error di kesalahan Perayap.??

Sebenarnya yang menjadi penyebab error 404, not found atau halaman tidak di temukan pada laporan kesalahan perayap adalah, sebab terdapat sebuah link yang mengarah pada suatu halaman artikel postingan yang terhapus, atau tertuju pada sebuah halaman link yang rusak (broken link). Dampak tersebut terjadi sebab mungkin kesalahan sewaktu mengetikan, yang mengarah pada sub domain blog, atau mungkin sanggup juga terjadi akhir sebab menghapus halaman artikel blog, meng edit url, yang tidak sengaja, maupun di sengaja.

selain itu sanggup juga terjadi sebab ada sebuah link url yang di letakkan oleh pengunjung blog yang berkomentar pada blog kita, kemudian link tersebut sudah mati, rusak atau sudah di hapus oleh pemiliknya. sehingga sanggup menimbulkan terjadinya error, pada laporan perayapan di sajian search console.

Nah untuk mengatasi dilema tersebut sangat gampang sekali, dan kalau blog anda mengalami sama menyerupai yang admin ulas di sini. anda sanggup memperbaikinya Seperti ini.


Menghapus Tuntas Url Postingan Error dari index Google

Langkah pertama, anda masuk ke google search console, pilih alamat blog yang ingin di hapus url artikelnya. kemudian masuk ke sajian kesalahan perayap, disitu anda akan melihat laporan kesalahan, dengan baris url artikel yang tidak sanggup di temukan alias error 404. tinggal anda copas sajah satu persatu.


Setelah itu anda masuk ke pecahan sajian "index google" kemudian pilih "hapus URL"


Selanjutnya anda akan di arahkan pada halaman untuk pembatalan url postingan blog.  kemudian anda klik "sembunyikan sementara". dan akan muncul sebuah kolom, anda pastekan url postingan eror tadi. sempurna di kolom yang di sediakan, kemudian klik "Terus".


Selanjutnya anda klik "kirim permintaan" untuk status pembatalan mungkin memerlukan waktu beberapa dikala semoga url error tersebut benar benar terhapus.


Lakukan dengan sabar, satu persatu hingga url error 404 yang tampil di halaman kesalahan perayap tadi, anda masukan semua pada kolom hapus url. sehabis selesai. anda kembali ke pecahan laporan kesalahan perayap, kemudian anda centang semua url yang sudah anda masukan ke daftar penghapusan, kemudian klik "Tandai Sebagai telah di perbaiki".


Nah, apabila anda melaksanakan langkah pembatalan url teliti dengan baik maka kesalahan error tersebut tidak akan muncul lagi. Namun sebaliknya apabila masih tetap ada yang muncul, anda sanggup melaksanakan kembali untuk menghapusnya. hingga benar benar terhapus secara permanen. Selain itu kalau anda berubah fikiran dan ingin untuk membatalkan pembatalan url tadi, anda tinggal masuk ke halaman hapus url kemudian cari di daftar url postingan yang sudah di hapus kemudian anda klik "Batalkan". namun ada batas waktu tertentu kalau anda ingin membatalkan pembatalan tersebut.

Cara di atas ini sanggup dibilang cara pembatalan manual. Namun kalau berdasarkan admin, ini lebih baik sebab cara yang sempurna untuk mebersihkan url eror pada blog yang kita buat.


Terus Bagaimana Menghindari Hal Trsebut???

  1. Hindari pembatalan postingan.
  2. Jangan suka mengembalikan postingan yang sudah di terbitkan ke draf dan meng edit pecahan permalink.
  3. Sebelum mempublikan suatu artikel postingan blog, pastikan dulu bahwa judul postingan dan url permalinknya sudah di pastikan dengan benar, barulah di publikasikan.

Nah, mungkin hingga disini dulu sedikit ulasan dari admin untuk Cara Menghapus Tuntas Url Postingan Error dari index Google. Praktis mudahan bermanfaat.