-->
3 Tips Supaya Masuk Sekolah Favorit (Unggulan)
4/ 5 stars - "3 Tips Supaya Masuk Sekolah Favorit (Unggulan)" Bagaimana tips semoga masuk sekolah favorit? Menjadi salah satu siswa di sebuah sekolah favorit ialah dambaan bagi setiap orang. Hal ini ...

3 Tips Supaya Masuk Sekolah Favorit (Unggulan)



 Bagaimana tips semoga masuk sekolah favorit 3 Tips Agar Masuk Sekolah Favorit (Unggulan)

Bagaimana tips semoga masuk sekolah favorit? Menjadi salah satu siswa di sebuah sekolah favorit ialah dambaan bagi setiap orang. Hal ini wajar, mengingat sekolah favorit biasanya dianggap sebagai sekolah yang unggul dengan segala kelebihannya. Baik dari prestasi, sarana prasarana, akreditasi, ataupun yang lainnya.

Namun memasuki sekolah yang favorit bukanlah sesuatu hal yang mudah. Dengan jumlah pendaftar yang membludak dan jumlah siswa diterima sedikit mengatakan betapa beratnya tingkat persaingan untuk bisa masuk ke sekolah unggulan. Tanpa perjuangan cerdas dan doa tidak mungkin kau bisa masuk ke sana.

Karena terlalu beratnya persaingan, banyak dari calon siswa nyerah di awal dan merasa tidak bisa bersaing dengan teman-teman seangkatannya. Alhasil, mereka lebih menentukan beralih ke sekolah yang "lebih mudah" untuk dimasuki.

Padahal dengan sistem seleksi, seharusnya setiap orang mempunyai kesempatan yang sama-sama besar untuk bisa menembus ke sekolah impian. Sesuai dengan aturan pertandingan, siapa yang menang dialah yang akan jadi juaranya (masuk ke sekolah tersebut).

Apakah kau ingin diterima di sekolah favorit atau unggulan? Jika iya, maka kau harus membaca dan mempraktikkan beberapa tips di bawah ini.


Tips Agar Masuk Sekolah Favorit

1. Makara Juara Kelas di Tiga Tahun Sekolah Jenjang Sebelumnya.

Kebanyakan siswa kurang serius dalam menjalani pendidikan ketika ia masih dalam tingkat 1 disekolahnya. Biasanya mereka mulai serius ketika sudah memasuki tingkat 3, terlebih lagi menjelang ujian Nasional.

Hal ini terang salah, bila kau sudah bisa mulai serius walaupun masih di tingkat 1 maka akan membawa dampak positif bagi kau sendiri. Bisa jadi juara kelas dan sudah barang tentu hasil raportnya juga bagus.

Lalu apa hubungannya? Raport atau Laporan pencapaian berguru selama bersekolah bisa jadi senjata ampuh bagi kau untuk bisa masuk ke sekolah unggulan yang kau impikan.

Memang sekolah favorit juga mendapatkan siswa dengan jalur prestasi melalui nilai raport selama sekolah (meskipun tidak semuanya). Jika raportmu manis apalagi hingga juara kelas bukanlah semakin memperbesar peluang untuk masuk sekolah favorit?

2. Persiapan yang Matang dan Cerdas

Ingat, kau akan bertarung melawan orang-orang jago diharapkan persiapan yang matang dan taktik yang jitu+cerdas untuk bisa mengalahkan mereka semua. Jika memang ingin masuk ke sekolah unggulan, hilangkan kebiasaan sistem kebut semalem yang menyebabkan belajarmu sama sekali tidak efektif.

Seharusnya, dalam rangka persiapan menghadapi tes masuk kau berguru jauh-jauh hari guna memaksimalkan dan menciptakan kau lebih gampang dalam menjawab soal yang akan diberikan pada ketika tes. Tak hanya berguru saja, cara yang dipakai ketika berguru haruslah efektif.

Kamu tidak perlu mempelajari seluruh bahan guna mempersiapkan diri semoga bisa menjawab semua soal-soal. Kamu akan merasa pusing dan puyeng sendiri diakibatkan terlalu banyak bahan yang harus dipelajari. Tetapi cukup dengan mempelajari bahan sesuai soal yang pernah keluar tahun lalu.

Bagaimana cara mengetahuinya? Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mendownload soal-soal tes masuk akseptor didik baru, meminta ke abang yang dahulu juga mendaftar sekolah disana ataupun mengikuti bimbingan belajar. Karena soal yang keluar pada tahun berikutnya tidak terlalu berbeda dengan tes yang diujikan pada tahun lalu.

3. Jangan Lupa Berdoa Kepada Tuhan dan Doa Restu Orang Tua

Sekeras apapun usahamu kalau kau tidak pernah melibatkan Tuhan maka kau akan gagal. Orang bisa suskes dan gagal semua alasannya ialah Tuhan. Jika Tuhan berkata "jadilah" maka apapun yang ditakdirkannya menjadi kenyataan. Jangan lupa selalu berdoa dan sholat 5 waktu (bagi seorang muslim) semoga jalan kalian untuk bisa salah satu bab dari sekolah impian diwujudkan oleh Tuhan menjadi kenyataan.

Tidak lupa juga mintalah restu orang renta terutama ibu supaya  diberi kelancaran selama pendaftaran, tes hingga pengumuman kelulusan. Insyaallah semua akan berjalan sesuai apa yang sudah direncanakan. Aamiin..


Penutup

Makara untuk apa minder bila kau bisa bersaing? Dengan melaksanakan ketujuh tips semoga masuk sekolah favorit diatas semoga kau bisa menembus dan menjadi bab dari siswa gres di sekolah favorit yang kau cita-citakan.