-->
Bahaya dan Kelebihan Pemilihan Template untuk Blog dan Beberapa Rekomendasi Tempat Mengunduh Tema Blog
4/ 5 stars - "Bahaya dan Kelebihan Pemilihan Template untuk Blog dan Beberapa Rekomendasi Tempat Mengunduh Tema Blog" Resiko dan Bahaya Salah Memilih Template Blog Template yang bagus dapat membuat pengunjung betah berdiam diri di blog Anda. Pemilihan temp...

Bahaya dan Kelebihan Pemilihan Template untuk Blog dan Beberapa Rekomendasi Tempat Mengunduh Tema Blog



Resiko dan Bahaya Salah Memilih Template Blog

Template yang bagus dapat membuat pengunjung betah berdiam diri di blog Anda. Pemilihan template yang tepat tak cuma diperhatikan dari tampilan, tapi juga script-script yang terkandung di template tersebut. Rekomendasi tempat mengunduh template berikut ini akan membantu Anda menemukan template yang bagus juga berkualitas.

 Resiko dan Bahaya Salah Memilih Template Blog Bahaya dan Kelebihan Pemilihan Template untuk Blog dan Beberapa Rekomendasi Tempat Mengunduh Tema Blog

Selain berkualitas, akan kami paparkan beberapa bahaya yang akan Anda peroleh jika memakai template yang tidak sesuai dan kelebihan bila Anda memilih template yang sesuai.

Bahaya dari pemilihan template yang tidak sesuai begitu berpengaruh pada visitors. Kenapa bisa begitu? Sebab ada beberapa script berbahaya di template tersebut.

Artikel terkait:  Kesalahan yang Membuat Iklan Adsense Kena Banned

Untuk itu perhatikan template dan uji template itu sebelum menggunakannya di blog Anda.

Hindari membeli template bajakan. Cuma karena harganya murah atau diberikan secara gratis, jangan membuat hal sekecil itu berpengaruh pada kemajuan blog Anda.

Coba perhatikan bahaya yang timbul jika Anda memilih template bajakan di bawah ini:
  1. Pastinya Anda tidak menghargai pembuat asli template itu
  2. Blog Anda akan menemui masalah besar salah satunya kehilangan pengunjung
  3. Artikel akan ada banyak yang tidak terindeks
  4. Susah untuk menjadi ranked pertama di Google
  5. SEO? Jangan tanyakan, tentu saja blog Anda akan begitu menjadi rendah SEO-nya karena kesalahan memilih tema blog tersebut
Makanya, jangan menggunakan template yang harusnya premium malah dijadikan gratis. Belilah template yang pada dasarnya itu premium. Atau gunakan saja template yang sudah dari sananya tersedia gratis.

Banyak yang merasakan dampak ini hanya karena menggunakan template blog bajakan. Untuk mengatasinya itu bukan perkara gampang. Apalagi menormalkan kembali keadaan blog Anda seperti semula. Waktu yang diperkukan untuk mengembalikannya menjadi normal kembali sangatlah lama. Bisa sampai satu bulan.

Pemilihan template blog yang salah juga berasal dari komposisi template itu sendiri.

Perhatikan poin-poin di bawah ini:
  1. Jangan gunakan template berat karena akan berdampak pada cepat atau tidaknya blog Anda dibuka.
  2. Gunakan template dengan jenis font yang mudah dibaca. Kalau Anda menggunakan jenis font aneh, bukan membuat blog Anda keren, tapi membingungkan sebab susah untuk dibaca dan sakit di mata.
  3. Pilihlah template blog yang responsive.
  4. Jangan cuma perhatikan penampilan blog, tapi perhatikan juga saat tema itu diatur, sesering apa Anda menemukan ke’error’an di sana. Jika sering mengalami error, sebaiknya cepat-cepat ganti.
Yang di atas merupakan bahaya jika memilih template yang salah. Berikutnya kelebihan dari pemilihan template yang sesuai dengan blog Anda.
  1. Template yang tepat, membuat blog Anda mudah untuk diindeks Google.
  2. Menjadi lebih mudah diterima Google Adesense. Pemilihan template yang tepat pun berprngaruh pada Adsense.
  3. Blog menjadi cepat
  4. Template yang sesuai dapat menaikkan pendapatan iklan Adsense Anda. Jadi pilihlah template yang mendukung tempat-tempat strategis untuk penempatan iklan.
  5. Tentunya template yang bagus membuat pengunjung bisa berlama-lama di blog Anda.
Memilih template yang tepat itu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Selain menghindari yang namanya template bajakan, Anda pun juga harus menyesuaikan template dengan niche blog Anda.

Akan kami beritahukan beberapa tempat untuk mengunduh atau membeli template paling aman agar terhindar dengan yang namanya template bajakan.

Baca juga:  Penyedia Jasa Joint Venture Adsense Paling Terpercaya

Berikut ini rekomendasi tempat mengunduh template yang harus Anda kunjungi.
  • Sugeng.id
Baru-baru ini Sugeng merilis template baru bernama Viomagz. Sayangnya template ini berbayar. Tapi tenang saja, harganya murah, sekitar 170k.

Sugeng.id merupakan blogger asal Indonesia. Selain ngeblog, dia juga jualan template.

Template yang dirilis Sugeng selalu laris di pasaran, banyak yang menginginkan template Sugeng untuk dipasang di blognya. Mungkin salah satunya juga Anda.

Bayak kelebihan dari template buatan Sugeng. Pastinya template milik Sugeng ini aman (asal Anda membelinya langsung dari Sugeng.id, jangan membelinya dari tempat lain hanya karena iming-iming harga yang murah. Karena besar kemungkinan itu adalah template bajakan). Aman, ringan, SEO Friendly, Responsive dan masih banyak lagi.

Anda tidak akan menyesal telah membeli template dari sana.
  • Way2Themes
Template yang dimiliki website ini begitu bagus-bagus. Responsive, SEO Friendly. Seumur-umur menggunakan template versi gratis dari sana, tidak ada kejadian aneh yang terjadi.

Di Way2Themes, Anda bisa mendapatkan template versi gratis dengan banyak pilihan. Ingat, lebih baik mengunakan template gratis dibanding menggunakan template premium yang dijadikan gratis. Karena kita tahu sendiri, bahayanya bukan main. Sangat berpengaruh pada visitors.

Itu lah rekomendasi tempat mengunduh template yang pastinya aman terkendali. Sebenarnya masih banyak lagi yang aman, contohnya seperti milik Arlina Design. Meskipun ada yang mengatakan ada beberapa hal error yang terjadi di template buatan Arlina. Tapi itu hanya masalah kecil.

Arlina begitu terkenal dengan template responsive yang begitu ringan saat dibuka, jadi Arlina Design juga rekomendasi buat anda di artikel ini.