-->
Cara Memasang Komentar Disqus di Blog
4/ 5 stars - "Cara Memasang Komentar Disqus di Blog " Memasang Komentar Disqus di Blog Sekarang sudah banyak blogger yang memasang komentar Disqus di blog-blog mereka. Ini karena sistem yang d...

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog



Memasang Komentar Disqus di Blog

Sekarang sudah banyak blogger yang memasang komentar Disqus di blog-blog mereka. Ini karena sistem yang diberikan sangat ringan, keren, mudah digunakan, responsive, mendukung semua jenis device dan tentunya memudahkan para pengunjung mengekspresikan kesan dan pesan mereka. Cara memasang komentar Disqus di blog pun juga sangat mudah.

 Sekarang sudah banyak blogger yang memasang komentar Disqus di blog Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Jangan khawatir dengan komentar lama Anda yang menggunakan fitur bawaan di blog, karena nanti Anda bisa mengimportnya.

Artikel terkait: Bahaya dan Kelebihan Pemilihan Template untuk Blog dan Beberapa Rekomendasi Tempat Mengunduh Tema Blog

Di tutorial kali ini, kami akan memberikan contoh cara memasang komentar Disqus di blog Blogspot. Ikuti panduannya berikut ini

-Pertama-tama buka blog Anda yang ingin didaftarkan ke Disqus

-Kemudian kunjungi website Disqus untuk mendaftar di sana. Langsung klik 'Get Started', nanti Anda akan dibawa pada laman pendaftaran.

-Isikan email, nama, dan kata sandi dengan tepat. Kemudian klik SignUp.
Anda bisa mendaftar menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter dan Google+ tapi lebih baik Anda mendaftar melalui email saja. Jangan lupa untuk verifikasi email karena itu sangat penting.

-Laman akan berubah, nanti tampilan akan muncul 2 pilihan. Pilihan pertama ‘I want to comment on site’ dan pilihan kedua ‘I want to install disqus on my site'.
Karena di sini Anda ingin memasang komentar Disqus di blog, maka pilih pilihan kedua. Yaitu ‘I wat to install diqus on my site’

-Kemudian Anda dibawa ke halaman pendaftaran lagi. Pendaftaran kali ini berguna untuk Anda mendapatkan url shortname Disqus.
Isi semua form dari mulai nama website Anda, kategori blog, dan bahasa yang Anda pakai.
Setelah semua form terisi, klik ‘creat’

-Langsung saja klik ‘Continue on basic’

-Setelah itu Anda akan dibawa pada halaman yang di situ Anda harus memilih ingin dipasang di mana komentar Disqus Anda. Karena yang kita bahas saat ini adalah Blogspot, maka klik ikon Blogspot. Atau Anda bisa klik ikon WordPress jika yang Anda gunakan adalah WordPress, dan begitu seterusnya.

-Lalu klik opsi ‘Add blog to my blog site’

-Langkah terakhir, Anda akan dibawa pada laman dimana Anda bisa mengatur tampilan komentar disqus di blog. Anda bisa edit template, edit konten. Jangan lupa tambahkan url blog yang ingin Anda pasangi komentar disqus. Setelah selesai klik tombol ‘Tambahkan Widget’

-Tutorial cara memasang komentar Disqus di blog telah usai. Widget akan bertambah di blog Anda, dan kini para pengunjung sudah bisa berkomentar di blog anda menggunakan Disqus.

Tapi kira-kira kenapa harus menggunakan Disqus? Apa bedanya dengan komentar bawaan yang ada di blog-blog pada umumnya?

Yang pasti Disqus memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki sistem komentar lain. Contohnya seperti mencegah pengunjung berkomentar dengan menyertakan link.

Kebanyakan pengunjung Anda mungkin adalah para blogger juga, yang sedang blogwalking lalu iseng komentar kunbal di salah satu postingan Anda sembari meneyertakan link blog. Rasanya mungkin geram, karena meminta kunjungan balik yang disertai link juga. Itu membuat tampilan komentar menjadi kotor, juga pasti bukan seperti itu kan yang Anda harapkan dari komentar pengunjung?

Tapi bila Anda menggunakan Disqus, Anda tak perlu lagi khawatir dengan hal tersebut. Disqus juga mudah untuk digunakan. Agar bisa berkomentar Anda sudah cukup mempunyai sosmed, kemudian masuk lalu Anda bisa berkomentar dengan mudah. Tampilannya yang ringan, tidak memberatkan loading blog Anda.

Tampilannya pun menjadi lebih rapi karena didukung avatar-avatar lucu.

Baca juga: 7 Cara Jitu Meningkatkan CPC Google Adsense

Tapi di samping kelebihannya, ada juga kekurangan dari Disqus. Seperti saat Anda ingin melihat komentar para pengunjung, Anda tidak bisa menemukannya di dashboar blog Anda. Anda harus membuka terlebih dahulu aku disqus baru bisa melihat komentar mereka semua.

Bagi yang belum mendaftar, Disqus akan membuat orang yang tidak punya akun disqus itu dengan nama ‘Anonim’.

Anda tak akan bisa tahu siapa profil pendaftar itu.

Disqus seperti sebuah media sosial yang menyatukan penggunanya dalam sebuah perkumpulan di bawah postingan blog. Buat blog Anda menjadi ramai selayaknya sosial media lain.

Dengan Disqus pula, Anda bisa berkomunikasi langsung dengan pengunjung. Saling menyapa, bertukar pikiran, dan banyak pula yang mengguankan Disqus sebagai tempat para pengunjung bertanya pada hal yang tidak diketahuinya.

Sekian artikel dari cara memasang komentar Disqus di blog. Semoga bermanfaat.