Facebook selaku pemilik aplikasi WhatsApp baru saja mengonfirmasi rencana untuk mulai memonetisasi WhatsApp dengan menawarkan serangkaian fitur baru kepada pelanggan yang membutuhkan alat yang lebih canggih untuk berkomunikasi. Meskipun perusahaan meluncurkan WhatsApp Business awal tahun ini, sepertinya banyak konsumen menginginkan cara yang lebih cepat dan mudah untuk mengobrol dengan bisnis daripada menelepon atau mengirim email.
Jadi, untuk selanjutnya, WhatsApp menyediakan fitur berikut kepada mereka yang ingin terhubung dengan bisnis:
Terakhir, Facebook mengatakan bahwa itu akan menambah lebih banyak fitur bisnis ke WhatsApp dalam beberapa bulan mendatang. Juga, lebih banyak perubahan yang dapat diterapkan berdasarkan umpan balik yang diterima setelah fitur-fitur baru masuk ke tangan pengguna.
Jadi, untuk selanjutnya, WhatsApp menyediakan fitur berikut kepada mereka yang ingin terhubung dengan bisnis:
- Meminta informasi yang bermanfaat: Ketika Anda membutuhkan konfirmasi pengiriman atau boarding pass, Anda dapat memberikan nomor telepon seluler Anda ke bisnis di situs web, aplikasi, atau toko mereka agar mereka dapat mengirimkan informasi kepada Anda di WhatsApp.
- Mulai percakapan: Anda mungkin melihat tombol klik untuk chat di situs web atau iklan Facebook untuk dapat dengan cepat mengirim pesan ke bisnis.
- Mendapatkan dukungan pelanggan: Sebagian bisnis mungkin menyediakan dukungan real-time di WhatsApp untuk menjawab pertanyaan mengenai produk mereka atau membantu Anda untuk memecahkan suatu masalah.
Terakhir, Facebook mengatakan bahwa itu akan menambah lebih banyak fitur bisnis ke WhatsApp dalam beberapa bulan mendatang. Juga, lebih banyak perubahan yang dapat diterapkan berdasarkan umpan balik yang diterima setelah fitur-fitur baru masuk ke tangan pengguna.