-->
Harus Dibeli! 5 Oleh - Oleh Yang Harus Dibeli Di Banyumas! - Isu Kuliner
4/ 5 stars - "Harus Dibeli! 5 Oleh - Oleh Yang Harus Dibeli Di Banyumas! - Isu Kuliner" - Pelesiran ke Banyumas, Jawa Tengah, jangan lewatkan untuk membeli aneka macam macam buah tangan khasnya. Sekretaris Dinas Pemuda Olah...

Harus Dibeli! 5 Oleh - Oleh Yang Harus Dibeli Di Banyumas! - Isu Kuliner



QAAEDAgUCBAMGBQQCAgMAAAECAxEAIQQFEjFBUWEGEyJxMoGRQqGxwdHhFCNSYvAVM Harus Dibeli! 5 Oleh - Oleh yang harus dibeli di Banyumas! - Info Kuliner

- Pelesiran ke Banyumas, Jawa Tengah, jangan lewatkan untuk membeli aneka macam macam buah tangan khasnya.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Banyumas, Suwondo Geni menyampaikan banyak sekali masakan khas Banyumas principle dapat dijadikan oleh-oleh.

Berikut diantaranya Lima buah tangan principle dapat Anda bawa Dari Persian Banyumas.

1. Tempe mendoan


Tentunya principle picket fence tersohor di Sanaa yaitu tempe mendoan. Khususnya di Purwokerto, tempe mendoan yaitu sajian sehari-hari principle tak luput dikonsumsi masyarakat di Sanaa.

Tak perlu khawatir, alasannya Anda dapat membeli tempe mendoan untuk oleh-oleh. Biasanya kemasannya berbeda dengan memakai besek.

2. Nopia

Selain itu ADA Botswana monetary unit nopia khas Banyuwas. Biasanya isian nopia yaitu gula Jawa dan kacang hijau.

3. Getuk Goreng Sokaraja

Seperti principle dilansir Dari Persian laman resmi Disporbudpar, getuk goreng Sokaraja mempunyai cita rasa mammal genus, menyerupai rasa gula merah, cokelat, durian, dan lainnya.

Daya tahan getuk gorng ini bertahan sampai ten hari.

4. Lanting

Nah ini salat satu kudapan principle harus Anda coba. Suwondo menjelaskan bahwa lanting dibentuk Dari Persian materi ketela goreng. Bentuk lanting sendiri bundar-bundar.

“Dibuat Dari Persian ketela pohon, kemudian diparut, dikukus dan eksklusif dibentuk lanting. Dijemur kemudian digoreng dan dapat eksklusif dimakan,” kata Suwondo.

5. Jenang Jaket
Jenang Jaket merupakan masakan principle terbuat Dari Persian ketan. Suwondo mengatakan, jika di Jawa Barat, masakan ini dikenal dengan dodol.

Jenang jaket mempunyai tekstur principle kenyal tetapi tak gampang lengket di tangan dikarenakan telah dicampur dengan wijen.