-->
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (Pkb) Format Cdr Dan Png
4/ 5 stars - "Logo Partai Kebangkitan Bangsa (Pkb) Format Cdr Dan Png" Logo Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini berupa file PNG dan vektor dengan format CDR (CorelDraw) yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuh...

Logo Partai Kebangkitan Bangsa (Pkb) Format Cdr Dan Png




Logo Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini berupa file PNG dan vektor dengan format CDR (CorelDraw) yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan percetakan atau kebutuhan lain.

 Logo Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini berupa file PNG dan vektor dengan format CDR  Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Format CDR dan PNG

Profil Singkat Partai Kebangkitan Bangsa

PKB atau Partai Kebangkitan Bangsa berdiri pada 23 Juli 1998 di Jakarta. Partai ini dideklarasikan oleh beberapa kiai-kiai Nahdlatul Ulama (NU). Kisah pendirian PKB bermula pada 11 Mei 1998 ketika para kiai sepuh di Langitan mengadakan pertemuan yang membicarakan situasi terakhir bangsa pada ketika itu. Pada 30 Mei 1998 ketika diadakan istighosah akbar di Jawa Timur, para kiai mendesak KH. Cholil Bisri agar menggagas pendirian partai sebagai wadah aspirasi NU. Kemudian pada 18 Juni 1998, panitia tim “Lajnah” yang dibuat oleh KH. Cholil Bisri dan beberapa kiai, mengadakan pertemuan dengan PBNU yang lalu dilanjutkan audiensi dengan tokoh poitik NU. PBNU sendiri menolak pendirian partai tersebut. Setelah itu pada 4 Juli 1998, tim “Lajnah” bersama dengan tim dari NU mengadakan konferensi besar di Bandung.

Makna Logo

1. Lambang PKB berupa gambar bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang, dengan latar berwarna hijau yang dibingkai kotak bergaris ganda putih dan hitam, dan goresan pena PKB di bab bawah.
2. Sembilan bintang bermakna 9 nilai idealisme partai, ialah kemerdekaan, keadilan, kebenaran, kejujuran, kerakyatan, persamaan, kesederhanaan, keseimbangan, dan persaudaraan.
3. Bingkai segi empat ganda yang sejajar bermakna garis usaha partai yang menempatkan orientasi duniawi dan ukhrawi, material dan spiritual, serta lahir dan batin secara sejajar.
4. Gambar bola dunia dengan dasar hijau merupakan identitas PKB sebagai partai hijau yang peduli terhadap lingkungan hidup.
5. Warna putih bermakna kesucian, ketulusan, dan kebenaran.
6. Warna hijau bermakna kemakmuran lahir dan batin.
7. Warna kuning bermakna kebangkitan bangsa yang menjadi nuansa pembaruan.

Untuk logonya tersedia dengan format file CDR (CorelDraw) dan PNG. Silahkan download secara gratis daripada harus mendesain ulang sendiri alasannya akan membuang waktu terlebih apabila belum sepenuhnya memahami aplikasi desain grafis CorelDraw tersebut

Download logo format CDR
Download logo format PNG