-->
Cara Mengubah Format Waktu Indonesia Di Blog
4/ 5 stars - "Cara Mengubah Format Waktu Indonesia Di Blog" { Jangan Malas Membaca Ya } Cara mengubah format waktu (hari, tanggal, bulan, tahun) Indonesia kebanyakan hanya membahas pengaturan y...

Cara Mengubah Format Waktu Indonesia Di Blog



 Indonesia kebanyakan hanya membahas pengaturan yang tersedia di dashbor blogger saja Cara mengubah Format Waktu Indonesia di Blog
{ Jangan Malas Membaca Ya }

Cara mengubah format waktu (hari, tanggal, bulan, tahun) Indonesia kebanyakan hanya membahas pengaturan yang tersedia di dashbor blogger saja. Iya kalau template yang dipakai sudah peduli dengan format waktu Indonesia, kalau tidak, mesti dicari cara agar "benar" formatnya.

Secara Indonesia format yang layak untuk dilihat yakni nama hari tanda koma tanggal bulan tahun, baik ditulis dalam bentuk angka (singkat) atau bentuk panjang. Misal Jum’at, 10 November 2017 - Jum’at 10-11-2017, Jum’at, 10/11/2017.  Namun kita dapat melihat banyak blog atau website yang tidak peduli ihwal format waktu yang digunakan. Atau alasannya yakni kebiasaan saja yah?!.

Serasa aneh kalau melihat format unik (tidak biasa) dalam penulisan format waktu sementara blog atau website itu berbahasa Indonesia. Misal tertulis Sabtu, November 11, 2017. Mungkin saja para blog atau pengelola website belum ketemu cara mengubahnya semoga format waktunya Indonesia, mungkin loh hhihihi :D. Pengalaman penulis dengan mengamati format penamaan aba-aba pada blogger kalau ingin menggunakan format Indonesia memang harus mengubah lebih dahulu format waktu pada dashbor blogger. Tapi hingga di sini saja kadang template yang dipakai belum mau menuruti harapan semoga tampilan waktu yang dipakai sesuai format Indonesia. Lalu bagaimana caranya kalau format waktu di blog/website kita belum "benar"? Yah diubah melalui aba-aba pada template yang digunakan!

Bagaimana cara-nya? :D Ini hanya pura-pura saja, hanya sekedar trik, tidak pakai coding atau skrip yang juga belum mengerti sama sekali yah. Biasanya kalau kita menggunakan template buatan orang Indonesia kadang juga buatan orang Indonesia untuk format waktu memang berbasis Format Timestamp, format timestamp ini tidak tersedia pilihan format Indonesia. Maka dari itu mari kita ubah saja format timestamp <data:post.timestamp/> menjadi dateheader menyerupai ini <data:post.dateheader/>.

Bagaimana mencarinya posisi goresan pena itu di template yang kita gunakan?
Jika sudah terbiasa dengan blogger :D, tinggal masuk template html saja terus cari tulisan <data:post.timestamp/> (jangan diplototin satu persatu yah, pakai shorcut CTRL+F terus ketik kata tadi di kotak pencarian dan tekan ENTER. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.
 Indonesia kebanyakan hanya membahas pengaturan yang tersedia di dashbor blogger saja Cara mengubah Format Waktu Indonesia di Blog
Tapi ingat jangan lupa mengubah format waktu, login ke Blogger -> Masuk Dashbor -> Setelan >> Bahasa dan Pemformatan >> atur sebagai mana gambar berikut.
 Indonesia kebanyakan hanya membahas pengaturan yang tersedia di dashbor blogger saja Cara mengubah Format Waktu Indonesia di Blog
Kalau teman-teman ingin jadi blog Indonesia seutuhnya ayo kita perhatikan format waktu semoga menjadi Indonesia banget :D.

Sekian dari tadi eh maksudnya hhihi :D, bagaimana Cara mengubah Format Waktu Indonesia di Blog. Sankyou ;-).

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat... ^_^