-->
Begini Cara Mengganti Icon Blog Blogger
4/ 5 stars - "Begini Cara Mengganti Icon Blog Blogger" Bagi pengguna blogger ada 2 cara mengganti icon blog blogger , yang mana kedua cara ini sanggup kita terapkan untuk mengganti icon blog bl...

Begini Cara Mengganti Icon Blog Blogger



Bagi pengguna blogger ada 2 cara mengganti icon blog blogger, yang mana kedua cara ini sanggup kita terapkan untuk mengganti icon blog blogger.

Nah, bagi sobat yang ingin tahu bagaimana cara mengganti icon blog blogger, gampang - mudahan artikel ini akan bermanfaat dan sanggup membantu sobat yang ingin mengganti icon blog blogger-nya dengan icon sesuai harapan masing - masing.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa ada 2 cara mengganti icon blog blogger yang sanggup kita lakukan, dan saya akan memulai dengan cara yang berdasarkan saya paling mudah.

Eh ia, sebelum kita membahas lebih lanjut wacana bagaimana cara mengganti icon blog blogger, mungkin ada sebagian di antara kita yang belum paham apa yang saya maksud icon blog di sini, semoga lebih terperinci silakan lihat gambar berikut ini
 yang  mana kedua cara ini sanggup kita terapkan untuk mengganti icon blog  blogger Begini Cara Mengganti Icon Blog Blogger
Pada gambar di atas terdapat gambar dengan abjad B (yang saya tandai dengan lingkaran), itulah yang saya maksud icon blog di sini, dan icon abjad B itu ialah icon bawaan blogger yang sanggup kita ganti dengan icon / gambar yang kita inginkan.

Cara Mengganti Icon Blog Blogger Yang Paling Praktis Serta Cepat

Cara pertama yang akan saya tuliskan ini ialah cara paling gampang mengganti icon blog blogger, selain mudah, cara ini juga sanggup dibilang cara paling cepat serta tanpa risiko, alasannya ialah kita memakai alat yang sudah disediakan pihak blogger bagi penggunanya untuk mengganti icon blog blogger dengan gampang dan cepat.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mengganti icon blog blogger dengan gampang dan cepat silakan ikuti langkah - langkah berikut :
  1. Masuk ke dasbor blogger
  2. Buka halaman Tata Letak
  3. Klik goresan pena Edit pada gadget Favicon
  4. Upload icon / gambar yang ingin sobat jadikan sebagai icon blog blogger sobat.
  5. Selesai
 yang  mana kedua cara ini sanggup kita terapkan untuk mengganti icon blog  blogger Begini Cara Mengganti Icon Blog Blogger
Nah, itulah cara paling gampang mengganti icon blog blogger berdasarkan saya.

Ini Cara Mengganti Icon Blog Blogger Secara Manual

Bagi pengguna blogger, cara ini sanggup dikatakan cara lama, alasannya ialah dahulu blogger belum memasang alat untuk mempermudah penggunanya dalam hal mengganti icon, walaupun demikian, cara ini masih sanggup kita gunakan untuk mengganti icon blog blogger secara manual, dan cara ini sanggup juga kita terapkan untuk mengganti icon situs atau blog lain selain blogger.

Adapun langkah - langkah yang harus dilakukan untuk mengganti icon blog blogger secara manual ialah sebagai berikut :

Buka halaman Template yang ada pada dasbor blogger.

Klik tombol Edit HTML yang berada di bawah tampilan template yang digunakan, maka sobat akan dibawa ke halaman edit template blogger.

Pada halaman edit template blogger silakan cari isyarat </head>, sesudah itu pasang isyarat berikut sempurna di atas isyarat </head> tadi
<link href='Masukkan URL Gambar Di Sini' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Keterangan :
Pada isyarat di atas ada goresan pena Masukkan URL Gambar Di Sini, silakan ganti goresan pena tersebut dengan url gambar yang ingin sahabat/i jadikan sebagai icon.
Contoh :
<link href='http://caramenghias.blogspot.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Setelah menambahkan isyarat tersebut jangan lupa simpang pengaturan template sobat.
Nah itulah cara mengganti icon blog blogger secara manual, dan cara ini juga sanggup sobat terapkan untuk mengganti icon situs / blog selain blogger.

Intinya ialah memasang isyarat yang sudah saya tuliskan di atas sebelum isyarat </head> (di antara <head> dan </head>).

Silakan gunakan salah satu cara mengganti icon blog blogger yang sudah saya tuliskan di atas, gunakan cara yang berdasarkan sobat paling mudah, alasannya ialah hasil balasannya sama saja.