-->
Jalan Keluar Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Mendadak Tiba Tiba Keluar Sendiri Atau Force Close
4/ 5 stars - "Jalan Keluar Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Mendadak Tiba Tiba Keluar Sendiri Atau Force Close" Inilah Penyebab Aplikasi Sering Keluar Sendiri Kenapa sih Aplikasi Android Suka Keluar Secara Mendadak?. Mungkin ketika anda sedang asik...

Jalan Keluar Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Mendadak Tiba Tiba Keluar Sendiri Atau Force Close



Inilah Penyebab Aplikasi Sering Keluar Sendiri

Kenapa sih Aplikasi Android Suka Keluar Secara Mendadak?. Mungkin ketika anda sedang asik asiknya bermain game atau sedang membuka aplikasi dan tiba tiba mendadak keluar dari aplikasi atau force close. Pasti hal ini sangat mengganggu aktivitas smartphone anda. Sebenarnya cara mengatasi ini bisa di bilang cukup mudah jika anda seorang yang sering mengotak ngatik smartphone.

 Inilah Penyebab Aplikasi Sering Keluar Sendiri Jalan Keluar Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Mendadak Tiba Tiba Keluar Sendiri Atau Force Close

Jalan Keluar Untuk Mengatasi Aplikasi Android Yang Suka Keluar Sendiri Atau Force Close.

Biasanya hal ini terjadi karena ada beberapa faktor yaitu ram, os, banyak nya aplikasi berjalan, banyaknya sampah yang jarang di bersihkan, aplikasi yang anda pakai tidak suport untuk android anda. Mungkin ada beberapa faktor yang anda belum mengerti. Ok, akan saya jelaskan dengan detail detail nya.

Artikel terkait: 9 Cara Mengatasi Hp Lemot Dengan Cepat Mudah Dan Praktis

1). Faktor yang pertama yaitu pada RAM

Menurut saya ram itu semacam mesin atau jantung pada android. Karena ram sangat penting keberadaannya untuk android. Jika anda belum mengerti baiklah akan saya jelaskan. Contohnya wifi jika banyak ponsel atau komputer yang terhubung dengan 1 wifi pasti sinyal nya akan menjadi lelet bukan? Nah peran ram di sini sama seperti wifi jika anda banyak membuka aplikasi yang berbeda beda. Maka ram akan akan menjadi lelet dan akan terjadi force close. Karena ram tidak sanggup bekerja di banyak aplikasi yang berjalan. Kecuali ram anda memiliki kapasitas yang besar di atas 1GB hingga 4GB.

2). Faktor yang kedua adalah masalah pada OS

Os merupakan versi android ada banyak versi android yang telah hadir dari yang versi yang pertama keluar hingga sampai marshmello kini yang terbaru. Di sarankan jika anda ingin download sebuah aplikasi atau game saya sarankan untuk membaca deskripsi dahulu agar kalian tau aplikasi tersebut suport di os yang mana dan os yang tidak suport.

3). Yang ketiga adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan bersamaan

Apa itu aplikasi yang berjalan? Aplikasi yang berjalan adalah aplikasi yang tidak di gunakan lagi atau anda telah keluar dari aplikasi tersebut namun aplikasi tersebut masih berjalan. Kita bisa ambil contohnya aplikasi facebook pasti anda sering membuka aplikasi facebok, tapi ketika anda telah keluar dari aplikasi facebok terkadang suka muncul notifikasi seperti pemberitahuan atau pesan nah hal tersebut yang di sebut aplikasi berjalan di belakang.

4). Yang keempat adalah masalah banyaknya sampah yang mempengaruhi Andriod Anda

Pasti dengan sampah anda sangat tidak suka. Smartphone juga sama tidak suka dengan sampah. Karena sampah dapat menghambat beberapa aplikasi android anda selain itu juga dapat membuat kartu sd kalian cepat penuh.

Baca juga: Cara Mengecek Dan Mengetahui Versi OS Android Terbaru Update

5). Yang terakhir adalah aplikasi yang telah Anda pasang tidak cocok dengan Android Anda

Yang terakhir ini hampir sama dengan yang faktor kedua. Tapi jika aplikasi tidak bisa di buka bukan cuman karena faktor os saja tapi dengan smartphone anda. Misalnya anda membeli smartphone canggih ketika anda menginstal aplikasi dan aplikasi tersebut di anggap virus oleh smartphone anda. Padahal bukan virus mungkin karena adanya iklan yang berlebihan atau iklan yang mengandung pornografi dan lainnya. Biasanya smartphone canggih hanya bisa menerima aplikasi yang memiliki sumber yang sangat jelas, seperti dari playstore atau toko aplikasi lainnya.

Mungkin hanya itu saja yang saya ketahui tentang cara Mengatasi Aplikasi Android yang sering keluar tiba-tiba. Semoga bermanfaat jika artikel ini membantu jangan lupa untuk komentar dan share nya. Agar ilmu yang saya berikan bermanfaat untuk semua orang.