-->
11 Cara Mengatasi Lag Di Mobile Legends Yang Mungkin Ampuh
4/ 5 stars - "11 Cara Mengatasi Lag Di Mobile Legends Yang Mungkin Ampuh" Di Facebook, Twitter maupun di Line, timeline selalu dihiasi gambar mobile legends baik muda maupun yang sudah berkeluarga, mereka menghiasi...

11 Cara Mengatasi Lag Di Mobile Legends Yang Mungkin Ampuh



Di Facebook, Twitter maupun di Line, timeline selalu dihiasi gambar mobile legends baik muda maupun yang sudah berkeluarga, mereka menghiasi timeline dengan gambar game ML (Mobile Legned).


Tak terkecuali status ketika mobile legends lag parah pun juga menghiasi timeline medsos kita.


Biasanya hal itu alasannya yakni kekesalahan pemain yang sedang asyik-asyiknya bermain game, tiba-tiba game lag mulu yang mengakibatkan pemain kesal dan mencurahkan isi hatinya di media sosial.


Lag Mobile legend, dimana ML patah-patah ketika dimainkan yakni duduk perkara yang sering ditemui semua pemain baik itu pengguna hp smartfren, hp xiamoi, hp samsung, redmi 2, maupun asus ataupun model populer menyerupai hp iphone ...


Ataupun pengguna android/ios semua mengalaminya baik itu yang mempunyai spesifikasi tinggi dengan ram 1gb, ram 2gb ataupun selebihnya terkadang akan mengalami hal ini.

Mengapa Mobile Legends Lag?


Ada dua faktor yang menciptakan ML lag patah-patah ketika war maupun ketika sedang membuka ML, yakni faktor internal dan faktor eksternal.

  • Faktor internal meliputi: spesifikasi HP, dan kebiasaan pengguna
  • Faktor Eksternal meliputi: Jaringan internet, menyerupai wifi indihome di rumah (ini salah satu contoh), pengguna kuota 4g, 3g, dsb. Adaupun dari Server Mobile legends sendiri ketika sedang marak-maraknya pemain maupun sesudah update game (after update)


Apakah sanggup mengatasi lag mobile legends lag banget?


Ada beberapa tips untuk mengatasi lag mobile legend yang lag ketika war maupun ketika membuka game tersebut. Namun cara ini hanya untuk faktor internal saja.

Berikut ini tips untuk mengatasi lag di mobile legends


Gunakan mode airplane

 timeline selalu dihiasi gambar mobile legends baik muda maupun yang sudah berkeluarga 11 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang Mungkin Ampuh

Airplane banyak kegunaannya, salah satunya untuk mencegah orang untuk menelpon ketika ketika memainkan game biar tidak menciptakan aplikasi bawaan HP (telephone) bekerja.


Jika telephone bekerja dan dipadukan dengan game ML biasanya akan terjadi lag dikemudian nanti. jadi mode airplane juga berkhasiat biar game ML tidak lag.

Gunakan daerah yang jaringannya stabil


Bagi pengguna 3G disarankan jangan main game ini hal ini alasannya yakni game mobile legend memerlukan koneksi yang cukup tidak mengecewakan banyak.


Untuk itu disarakan untuk upgrade ke 4G biar lebih maksimal atau lebih lezat lagi cari daerah wifi yang stabil.


Ketika memakai 4G, carilah daerah dengan jaringan yang stabil, dimana status kafe jaringan penuh, begitupun juga dengan wifi.

Aktifkan Speed Mode

 timeline selalu dihiasi gambar mobile legends baik muda maupun yang sudah berkeluarga 11 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang Mungkin Ampuh

Jika kau pengguna 4G, terutama 4g Telkomsel cobalah untuk mengaktifkan speed mode biar tidak lag, hingga ketika ini artikel dibentuk tidak mengecewakan sanggup untuk mengurangi dan mencegah lag game mobile legends.

Berhentikan paksa aplikasi yang tidak perlu

 timeline selalu dihiasi gambar mobile legends baik muda maupun yang sudah berkeluarga 11 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang Mungkin Ampuh

Memberhentikan paksa aplikasi atau biasa disebut juga force stop sanggup meningkatkan stabilitas RAM di HP yang menciptakan game ML stabil dan lancar.


Bayangkan kalau aplikasi-aplikasi lain bekerja dan dipadukan ML maka akan menciptakan game ML lag dengan tiba-tiba.


Jika dianologikan menyerupai kau yang merupakan satu orang mengerjakan kiprah yang banyak, salah satunya yakni kiprah berat, dari guru atau dosen dalam waktu yang singkat alasannya yakni kau mengerjakannya entar-entaran.


Untuk lebih mudah maka yang harus dilakukan mengerjakan satu per satu kiprah tersebut biar di kemudian nanti ketika kiprah yang berat belum selsai akan gampang diselesaikan.


Untuk memberhentikan paksa aplikasi di android berikut ini caranya:
  1. Masuk ke setting (atau ketuk/klik ikon gerigi)
  2. Seetelah itu masuk ke aplikasi manager (Application Manager)
  3. Cari aplikasi yang ingin dimatikan, teladan Opera Mini
  4. lalu ketuk/klik force stop

Jangan hanya satu aplikasi saja, cari aplikasi yang lain yang tidak dipakai untuk sementara.

Hapus aplikasi yang tidak perlu

Faktor game ml lag bukan hanya pada itu saja, mempunyai aplikasi yang jarang dipakai alangkah baiknya untuk dihapus.


Mengapa? hal ini akan memberatkan hp kalau spesifikasi hp pas-pasan. Bukan berarti yang mempunyai spesifikasi tuhan dibiarkan begitu saja, lebih baik dihapus untuk menimalisir lag mobile legends.

Istirahatkan sebentar kemudian main kembali

Jangan memaksakan Hp untuk bermain game mobile legends terus hal ini alasannya yakni sanggup menciptakan overheat (panas berlebihan). Usahakan istirahat sebentar kira-kira 30 menit, gres main kembali.


Bukan berarti ketika di istirahatkan buka aplikasi yang lain menyerupai Facebook, Instagram, Line, dsb. Diamkan HP kalau perlu matikan hp untuk beristirahat.


Mengapa? supaya hp smartphone kau tidak cepat tua, yang artinya tidak cepat rusak. Barang elektronik menyerupai HP kalau dibiasakan dimainkan tanpa istirahat akan menciptakan HP tersebut cepat rusak.

Atur resolusi game yang pas dengan HP


 timeline selalu dihiasi gambar mobile legends baik muda maupun yang sudah berkeluarga 11 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang Mungkin Ampuh

Bereksperimenlah untuk mengatur resolusi game ML biar pas dengan HP, mengingat ada banyak hp yang mempunyai spesifikasi majemuk jadi untuk pengaturan ini silahkan bereksperimen sendiri biar game ML enteng untuk dimainkan.

Update Android OS


Bagi pengguna Android, memakai OS Android yang usang menyerupai misalkan, memakai gingerbread tidak sanggup memainkan game ini.


Maka dari itu cek pengaturan di Android apakah memakai OS yang usang atau tidak, untuk mengeceknya berikut ini caranya:

  1. Pergi  ke settings (ikon gerigi)
  2. Selanjutnya pilih About Phone
  3. Dan terakhir System Updates

Clear Cache pada setiap aplikasi atau hapus file yang tidak terpakai

Salah satu cara yang sanggup dilakukan lagi untuk menimalisir lag ML yakni dengan menghapus cache pada aplikasi, tujuannya biar ruang kosong di internal hp tidak penuh yang sanggup menciptakan game mobile legends lag.


Hati-hati jangan hingga salah, clear cache, bukan clear data. Jika dirasa ingin clear data boleh-boleh saja malah lebih diasarankan namun resikonya data untuk login dan chaat di aplikasi chat menyerupai whatsaap akan terhapus permanen maka dari itu lebih baik clear cache saja.

Setelah clear cache, gunakan aplikasi penghapus file sampah di playstore, salah satunya ccleaner.

Jangan main sambil ngecas


Battery habis? stop terlebih dahulu walaupun itu terpaksa hal ini untuk mengurangi hp cepat panas menyerupai yang disebutkan sebelumnya bahwa hp panas (overheat) sanggup merusakan hp itu sendiri dan menciptakan game menjadi lag bahkan keluar sendiri.


Itu yakni beberapa tips untuk mengatasi lag game mobile legends dari faktor internal.


Sedangkan faktor eskternal sulit untuk mencegahnya hal tersebut alasannya yakni gangguan jaringan diluar kendali kita, namun kita sanggup menimalisir biar tidak lag berikut ini tipsnya:

Jangan dimainkan ketika hujan


Ketika hujan biasanya jaringan internet tidak stabil hal itu alasannya yakni adanya petir atau badai, bahkan kalau hujan deras bisa-bisa terputus ketika war.


Kaprikornus disarankan lebih baik dimainkan ketika tidak hujan saja, apalagi kalau war-nya itu penting.


Itulah beberapa cara mengatasi lag game ml yang mungkin ampuh untuk dilakukan. Catatan, cara di sini tidak sepenuhnya berhasil hal ini alasannya yakni banyak faktor selain yang sudah jelaskan di sini yang menciptakan ML lag.