-->
Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol Publish
4/ 5 stars - "Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol Publish" Sudah berapa usang anda ngeblog? dan Sudah berapa kali artikel yang anda posting? Tentu jawabannya niscaya bervariasi, ada yang menjaw...

Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol Publish



Sudah berapa usang anda ngeblog? dan Sudah berapa kali artikel yang anda posting?
Tentu jawabannya niscaya bervariasi, ada yang menjawab sudah 3 tahun, 2 tahun, atau bahkan gres mulai ngeblog, iya kan! Ngaku aja deh. Hehe. 
Dan satu lagi, berapa artikel yang anda posting? niscaya ada yang menjawab "udah banyak bro! udah 100++ lebih artikel yang ane posting."
Akan tetapi, apakah anda tahu anda lupa untuk mengoreksinya kembali dan bahwa dipostingan anda banyak kesalahan ketik "typo" yang terselip di beberapa kalimat? Bagaimana ketika anda menyertakan link rusak, bila anda memakai kata kunci yang salah, atau ketika anda lupa untuk mengoptimalkan judul posting?

Seperti yang anda lihat, ada banyak hal yang harus kita periksa sebelum menekan tombol "Publish", dan sebagian besar dari kita lupa perihal itu. Itulah mengapa saya tetapkan untuk menciptakan artikel "Periksa Blog Post Checklist Anda!" dengan daftar hal-hal yang harus anda periksa sebelum menerbitkan postingan Anda. 

Itu akan mempunyai kegunaan bagi anda terutama untuk orang-orang yang sudah usang menggeluti dunia blogging, Seperti lansiran DailyBlogTips Dibawah ini anda kan menemukan citra dari semua investigasi tersebut. 


 dan Sudah berapa kali artikel yang anda posting Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol Publish


Periksa Blog Post Checklist Anda! Sebelum Menekan Tombol "Publish"


1. Apakah saya membaca kembali posting sehabis menulis?


Kebanyakan orang tidak membaca apa yang mereka gres saja tulis sebelum mempublikasikannya. Ini suatu kesalahan, kecuali Anda membaca artikel Anda sebagai bab integral Anda tidak akan sanggup menyampaikan bila semuanya masuk akal, bila paragraf dan kalimat dalam urutan yang benar, argumen padat dan seterusnya. Sebelum 
hal itu, oleh hasilnya anda harus membaca apa yang Anda tulis dari atas sampe  bawah.

2. Apakah postingan sudah selengkap mungkin?


Jika Anda ingin menghasilkan kemudian lintas sebanyak mungkin dan mendapat backlink sebanyak mungkin, Anda perlu memastikan bahwa postingan Anda harus sudah selengkap mungkin. Jika Anda menuntaskan cek sebelumnya Anda juga harus sanggup mengevaluasi apakah atau tidak Anda sanggup menambahkan lebih banyak bab dan penjelasannya.

Misalnya, Anda mungkin akan menulis review software, dan postingan Anda berfokus pada fitur-fitur software. Apa perihal proses instalasi? Apa perihal kompatibilitas software dengan aktivitas lain? Berikut yakni semua aspek yang Anda sanggup mencakup, menciptakan posting lebih berharga untuk pembaca potensial. 

3. Apakah saya menelitian kata kunci yang terkait?


Kata kunci hukum search engine (dan web, sebagai konsekuensi). Jika Anda ingin memaksimalkan kemudian lintas Anda perlu memakai kata kunci yang sama yang kebanyakan orang menggunakan. Pertama-tama alasannya ini akan menciptakan posting Anda lebih gampang untuk memahami. Kedua alasannya ini akan membantu dengan search engine optimization (SEO).

Misalnya, Anda mungkin menulis postingan perihal game notebook. Tetapi harus Anda menyebutnya "Notebook gaming " atau "permainan laptop"? Setelah memakai Google perangkat kata kunci AdWords Anda akan menemukan bahwa istilah "permainan Notebook" yang dicari oleh 8.000 orang setiap bulan, sementara "laptop gaming " yang dicari oleh orang-orang lebih dari 60.000. Ini berarti bahwa yang terakhir ini jauh lebih luas, dan Anda mungkin harus pergi dengan itu.

4. Apakah saya menciptakan judul dengan hati-hati?


Judul posting Anda yakni bab yang paling penting. Bahkan lebih penting daripada badan pos itu sendiri, alasannya kecuali judul meraih perhatian pengunjung, mereka tidak akan membaca posting.

Pertama-tama pastikan judul Anda mempunyai hook emosional. Sebagai contoh, Anda sanggup mendapat pembaca yang bersemangat dengan menyampaikan sesuatu yang bernilai (misalnya, "100 Tutorial Photoshop untuk menjadi seorang Master PSD"), atau Anda sanggup mendapat pembaca yang ingin tau dengan menciptakan pernyataan yang tidak biasa (misalnya, "5 hal Chuck Norris yang sanggup Anda Ajarkan perihal pemasaran").
Kedua, ingatlah untuk memakai kata kunci utama posting Anda dalam judul, alasannya ini akan membantu dengan search engine optimization.

5. Apakah saya sudah mengoreksi itu?


Saya tahu Anda sudah membaca posting Anda sehabis memastikan bahwa ide-ide yang masuk nalar dan paragraf dalam urutan yang benar. Namun, Anda harus membacanya sekali lagi, untuk mengoreksi itu.

Saat ini fokus pada bercak tata bahasa dan ejaan kesalahan. Berikut yakni beberapa trik yang sanggup Anda gunakan untuk tujuan ini: membaca artikel Anda mundur atau membaca keras-keras. Kedua metode ini akan memungkinkan Anda untuk fokus pada kata-kata tunggal, sehingga lebih gampang untuk mengenali kesalahan.

6. Apakah link saya terhubung ke link satunya atau lebih?


Menghubungkan ke postingan usang di dalam blog Anda yakni sebuah praktik yang membantu pengunjung insan dan bot. Ini membantu pengunjung insan alasannya ini memungkinkan mereka menjelajahi arsip Anda, mungkin melengkapi atau memperluas warta mereka gres saja membaca. 

Ini membantu bot pencarian alasannya ini memungkinkan mereka menjelajah situs Anda lebih efisien, dan juga membantu mereka untuk memahami konten Anda (melalui link anchor text). Sebelum penerbitan pos, luangkan waktu untuk menemukan posting usang Anda dan sanggup link ke artikel lainnya.

7. Apakah link saya ke sumber daya eksternal dikala yang tepat?


Jangan takut menghubungkan ke website eksternal. Anda tidak akan kehilangan PageRank, dan Anda tidak akan kehilangan pembaca. Jika konten Anda padat, Anda akan hanya akan memperkaya itu dengan menghubungkan ke sumber daya eksternal yang relevan. Jika Anda menyebutkan tertentu alat dalam posting Anda, misalnya, link ke. Jika Anda menyebutkan istilah yang pembaca mungkin tidak dekat dengan, link ke masing-masing entri Wikipedia.

8. Apakah saya sudah memastikan semua link bekerja?


Yang diperlukan untuk link istirahat yakni untuk menghilangkan surat, titik, atau untuk menambahkan judul perhiasan http://. Misalnya, bila Anda menulis http:// www.situsyangkamutuju.com link tidak akan bekerja. Demikian pula, bila Anda menulis http://http :// www.situsyangkamutuju.com link tidak akan berhasil. Dampak pada pengalaman pengguna cukup signifikan. Jika pengunjung tidak mengklik link Anda disebutkan dan menemukan website mereka akan mendapat frustrasi.
Sebelum penerbitan posting memakai "Pratinjau" fitur dari perangkat lunak blog Anda dan klik semua link untuk memastikan mereka bekerja dan menunjuk ke URL yang benar.

9. Apakah kredit saya sumber yang  telah digunakan?


Jika postingan Anda terinspirasi oleh sesuatu yang Anda baca di daerah lain. Demikian pula, bila Anda memakai warta yang tiba dari sebuah situs web tertentu atau blog, pastikan untuk menyebutkan dan link ke sana. Ini akan adil dengan penulis aslinya, dan itu juga akan mempunyai kegunaan bagi pembaca, alasannya mereka akan sanggup melacak mana segala sesuatu yang datang.

10. Apakah gambar saya menarik?


Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata-kata, mengapa tidak memakai salah satu dalam posting Anda? Gambar yakni cara yang cantik untuk memikat orang untuk membaca sisa dari posting Anda. Mereka juga sanggup membantu dengan search engine optimization, dan membawa kemudian lintas dari pencarian gambar Google.
Check out posting mana yang menemukan gambar untuk Blog Anda untuk menemukan sumber-sumber gambar yang saya gunakan.

11. Apakah saya sudah mengoptimalkan permalink?


Kebanyakan platform penerbitan dan perangkat lunak memungkinkan Anda untuk mengedit permalink dari setiap posting yang Anda mempublikasikan. Anda harus memakai fitur ini untuk memastikan permalink anda ringkas, dan bahwa mereka mengandung kata kunci utama Anda.

Selain menciptakan permalink tampak bersih, ini akan juga membantu dengan search engine optimization dan mungkin meningkatkan jumlah kemudian lintas yang akan anda dapatkan dari Google dan perusahaan.

12. Apakah saya menambahkan satu atau beberapa elemen untuk keterlibatan pembaca?


Setiap pemilik blog harus berusaha untuk membangun masyarakat sekitar blog-nya, dan melibatkan pembaca dengan konten Anda yakni salah satu taktik terbaik untuk mencapai hal ini. Berbicara mudah Anda sanggup meminta mereka pertanyaan di final posting, termasuk sebuah jejak pendapat, menciptakan panggilan untuk bertindak, memakai umpan balik mereka pribadi dalam posting Anda dan seterusnya.

13. Apakah hari ini baik untuk kemudian lintas?


Bahkan bila Anda telah menulis sebuah mahakarya, Anda tidak akan mendapat hasil terbaik mungkin bila Anda mempublikasikannya pada hari Minggu. Hari-hari terbaik untuk kemudian lintas yang biasanya yakni hari Senin, Selasa dan Rabu. Tetapi pastikan untuk melacak jumlah kemudian lintas Anda, sehingga Anda sanggup yakin hari terbaik untuk blog Anda. Kedua, menjaga mata pada hari libur internasional. Jika Anda tinggal di Inggris, misalnya, Anda harus menilik daftar hari libur federal Amerika dan menghindari penerbitan artikel Anda pada salah satu tanggal-tanggal tersebut.

Demikian untuk postingan kali ini. Semoga menciptakan blog anda semakin cantik dan lebih baik lagi untuk kedepannya. So, bagi anda yang ingin menambahkan ide silahkan tulis di kolom komentar. Dan ikuti terus artikel menarik lainnya dan bagi yang tidak ingin ketinggalan update postingan, anda sanggup masukkan email di kolom subscribe. Good luck. dan Sampai jumpa...
(http://broggerku.blogspot.com)


Sumber referensi:
- Pengalaman Pribadi
- https://www.dailyblogtips.com/the-blog-post-checklist/