-->
Cara Biar Artikel/Postingan Cepat Terindex Di Google Search
4/ 5 stars - "Cara Biar Artikel/Postingan Cepat Terindex Di Google Search" Halo, kali ini saya akan membagikan tutorial cara biar artikel kita cepat terindex di mesin pencarian google. Awalnya saya malas tolong-men...

Cara Biar Artikel/Postingan Cepat Terindex Di Google Search



Halo, kali ini saya akan membagikan tutorial cara biar artikel kita cepat terindex di mesin pencarian google. Awalnya saya malas tolong-menolong menciptakan tutorial ini alasannya ialah akan memakan banyak waktu dan pastinya banyak kata yang saya tulis yang menciptakan tangan saya pegal dan juga banyak gambar yang perlu saya edit. Sebenarnya artikel ini sudah usang saya simpan di draft Blogger namun hanya setengah saja yang saya tulis dan saya tidak ingin melajutkannya lagi. Namun aneka macam Blogger asal grup di Facebook kesulitan bagaimana caranya biar artikel cepat teridex. Ya sayapun karenanya memutuskan untuk menulis sebanyak ini dan menjelaskan secara rinci yaitu bagaimana sih biar artikel kita cepat terindex di pencarian google. Agar artikel kita menjadi urutan nomor satu di pencarian Google memanglah sulit untuk didapatkan, pasalnya alasannya ialah banyaknya tentangan diantara artikel yang anda buat dengan artikel orang lain. Jika anda mempunyai blog namun belum mempunyai visitor berikut ini saya akan menciptakan artikel bagaimana biar artikel anda cepat terindex di Google. Dengan memakai cara ini secara tidak eksklusif anda sudah mengoptimasi SEO (Search Engine Optimized) pada blog anda. Mengapa demikian?

Sebab Google tidak akan gampang percaya begitu saja bahwa blog ini ialah milik anda, maka dari itulah Google membutuhkan proses untuk mengindex atau merayapi blog anda. Tapi jikalau anda memakai tutorial yang saya berikan ini, kemungkinan sangat kuat sekali pada blog anda. Karena pasalnya saya akan membagikan tutorial menurut pengalaman saya sendiri. Sebenarnya Google tidak membutuhkan banyak proses, dan secara otomatis Google akan eksklusif mengindex blog anda.

Screenshoot :

Artikel yang terindeks oleh Google Search Engine ialah hal yang sangat penting bagi kemajuan dan perkembangan pada blog/website anda, tanpa di indeks blog anda akan terasa sia-sia saja. Karena sakit rasanya kita sudah menciptakan artikel namun tidak ada yang baca, sudah cape-cape ngetik namun belum juga ada yang berkunjung, sehingga terkadang kita pesimis duluan dan berhenti dalam dunia blogging. Jangan khawatir, disinilah pengetahuan SEO yang harus anda kuasai, tujuannya mencar ilmu SEO ini biar konten pada blog anda dikenali dan terindex oleh mesin pencari mirip Google, Yahoo, Bing, maupun Search Engine lainnya alasannya ialah hampir 70% pengunjung blog itu menurut Search Engine selebihnya mungkin melalui mediator Sosial Media. Berikut ini beberapa teknik atau taktik yang harus anda terapkan biar artikel anda cepat terindex.

Screenshoot :

Sebelum masuk ke proses pembuatan perhatikan screenshoot gambar diatas, jikalau artikel anda cepat terindex maka antara url yang sudah di submit perbandingan nya sama dengan url yang sudah di indexed berdasarkan grafik sitemaps. Jika di artikan dalam grafik diatas maka :

" Saya memilik artikel sebanyak 197 dan URL pada artikel sendiri itu sudah di submitted (biru) dan Google sudah merayapi atau mengindex artikel saya sebanyak 197 juga. Jika diartikan artikel saya sudah sepenuhnya di index oleh Google."

Cara Agar Artikel Anda Cepat Terindex di Google Search


Cara Pertama :

1. Buka Blogger - Kemudian Login.
2. Dashboard - Setelan.
3. Cek anda memakai HTTP / HTTPS.

Screenshoot : 
Silakan anda pilih antara di aktifkan atau tidak (Ya/Tidak) pada pengalihan HTTP/HTTPS. Hal ini sangat perlu diperhatikan, tujuannya biar tidak terjadi kesalahan pada pengindexan oleh Google. Kaprikornus itu menyerupai mirip ini, anda memakai HTTPS namun ternyata anda men-submit artikel anda memakai URL HTTP sehingga Google mengindex artikel anda dalam keadaan HTTP dan robot.txt tidak sanggup mengindex artikel anda. Seharusnya URL yang anda submit itu semuanya harus dalam keadaan URL HTTPS sehingga dengan mudahnya Google mengindex blog anda, begitupun sebaliknya.

4. Buka Google Webmaster.
5. Login dengan akun Google anda yang sudah tercantum Blogger.
6. Dashboard - "Add a Property" (Tombol Berwarna Merah).

Screenshoot :
7. Jika sudah silakan masukan URL blog anda.

Ingatlah pada point 3, Jika anda memakai HTTP / HTTPS. Jika anda tidak mengaktifkan pengalihan HTTPS pada setalan Blogger tadi maka anda masukan dengan HTTP, contoh: http://maycyber-download.blogspot.com/ jikalau anda mengaktifkan pengalihan HTTPS pada sehabis Blogger maka anda memasukan mirip ini : https://maycyber-download.blogspot.com/

8. Selanjutnya anda akan memasuki Dashboard.
9. Dashboard - Pengaturan (Icon Gerigi) - Pilih "Verification Details".

Screenshoot :
10. Jika sudah, selanjutnya ialah mem-verifikasi bahwa ini ialah situs/blog anda.
klik "Verify using a different method".

Screenshoot :
11. Jika sudah, maka anda akan disuruh menentukan beberapa pilihan untuk mem-verifikasi situs anda, silakan anda pilih "HTML Tag".

Screenshoot :

12. Buka Blogger - Pilih Tema/Template.
13. Temukan arahan <head>
14. Copy & Paste arahan HTML Tag anda mirip gambar diatas, kemudian letakkan dibawah arahan <head>

Screenshoot:
15. Jika sudah di pasang pada blog anda,  kemudian klik "Verify" pada Google Webmaster nya.

Screenshoot :
16. Dashboard - Pilih "Crawl" - Kemudian pilih "Sitemaps".

Screenshoot :

17. Jika sudah di hidangan "Sitemaps" - Plih "Add/Test Sitemaps" (Tombol Berwarna Merah).

Screenshoot :

Silakan anda masukkan "Sitemap.xml" untuk menambahkan Sitemaps. Tujuan ditambahkan sitemaps sini ialah biar artikel yang terindex ketahuan. Jika sudah, tekan tombol Submit yang berwarna biru.

18. Biasanya sitemaps akan pending. Berdasarkan yang saya baca dari kebijakan Google untuk problem pengindexan Google akan merayapi dan mengindex artikel dalam kurun waku 72 jam/ 3 hari.

Apa yang saya lakukan selama sitemaps sedang Pending?

Lakukan lah mirip yang saya lakukan dalam masa pending sitemaps Google Webmaster, berikut ini ialah yang saya lakukan saat sitemaps sedang pending.

1. Submit URL. - Google Console

Untuk mendapat index yang maksimal yang saya lakukan ialah men-submit semua artikel saya ke Google Console. Perlu diketahui, jikalau anda menciptakan artikel gres dan sudah mempublikasikan nya yang harus anda lakukan ialah men-submit URL artikel anda ke Google Console ini. Biasanya jikalau anda men-submit artikel anda ke sini akan mendapat index lebih cepat. Sebenarnya ngga perlu di submit juga tidak masalah, mirip yang sudah saya bilang tadi pada point 18, Google akan mengindex dan merayapi blog anda dalam waktu kurun 72 jam / 3 hari. Kaprikornus simple nya begini, Anda menciptakan artikel - di Publikasikan - Submit URL - Terindex.

Berikut ini ialah cara yang benar untuk submit URL :

Screenshoot :

Caranya anda buka postingan anda, klik kanan mouse pada goresan pena lihat, kemudian "Copy link address". Perhatikan gambar biar anda paham.

2. Buka Google Console

Perlu diperhatikan, saat anda ingin men-submit perhatikan antara HTTP dengan HTTPS pasalnya ini sangat berpengaruh. Jika pada sehabis Blogger anda, anda mengaktifkan pengalihan HTTPS di wajibkan semua URL yang akan di index itu memakai HTTPS. Jika anda tidak mengaktifkan HTTPS maka anda hanya perlu menghapus karakter "S" pada HTTPS:// biasa nya default nya HTTP dan itu juga wajib semua URL memakai HTTP.


Demikian, bila anda mengalami kesalahan atau ada yang ingin dipertanyakan silakan jangan sungkan untuk berkomentar dibawah ini. Semoga Bermanfaat! Thanks for Reading : Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex di Google Search.


Incomming Search :

Cara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex di Google Search, Cara Agar Postingan Cepat Terindex, Cara Agar Artikel Terindex, Cara Agar Postingan Terindex, 3 Cara Ampuh Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex GoogleCara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex GoogleCara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 DetikCara Agar Artikel/Postingan Cepat Terindex Google 2018Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex GoogleCara Agar Artikel Blog Cepat Terindex GoogleCara Agar Artikel Postingan Kita Cepat Terindex GoogleCara Agar Artikel/Postingan Blog Cepat Terindex Google (Search Engine)