-->
Cara Mengaktifkan Fitur Doze Di Android 6.0
4/ 5 stars - "Cara Mengaktifkan Fitur Doze Di Android 6.0" Assalamu'alaikum Wr. Wb.          Apa Kabar sahabat semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aa...

Cara Mengaktifkan Fitur Doze Di Android 6.0



Assalamu'alaikum Wr. Wb.
         Apa Kabar sahabat semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin
... Sebelum aku membahas artikel yang aku bagikan ini. Saya ingin mengucapkan selamat tiba diblog yang sederhana ini.   Pada kesempatan ini, aku akan membahas wacana Cara Mengaktifkan Fitur Doze di Android 6.0.
        Tutorial yang aku buat ini, aku terapkan pada smartphone Samsung Galaxy J2 Prime. Jadi, disarankan sahabat semuanya untuk memakai smartphone tersebut dalam mempraktekan turorial ini. Jika sahabat memaksa memakai smartphone lain, tidak ada salahnya. Tetapi, mungkin akan sedikit berbeda dalam hal penempatan sajian di smartphone yang sahabat gunakan.
         Sebelum aku memulai tutorilnya, aku ingin menjelaskan kepada sahabat apa itu fitur doze? Doze merupakan fitur penghemat baterai yang ditanamkan pada android Marshmallow. Jadi, kalau sahabat ingin mempraktekan tutorial ini. Sobat harus mengetahui terlebih dahulu dan pastikan kalau smartphone yang sahabat gunakan. Menggunakan sistem operasi android Marshmallow.
         Fitur doze merupakan cara Google dalam mengoptimalkan sistem operasi yang diupdatenya. Setiap sistem operasi android mempunyai fitur pengoptimal baterai yang berbeda. Penggunaan fiturnya juga sudah dipastikan berbeda pula. Tetapi, mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk mengoptimalkan baterai. Karena kita ketahui, kalau sistem operai android yaitu salah satu sistem operasi yang membutuhkan konsumsi baterai yang tinggi.
        Jika sahabat mencicipi smartphone sahabat yang memakai sistem operasi android Marshmallow, mengalami boros baterai. Tidak ada salahnya sahabat mencoba memakai fitur Doze ini. Ok, eksklusif saja sobat. Simak baik-baik tutorial di bawah ini :

1. Buka pengaturan

2. Pilih pemeliharaan perangkat

3. Pilih baterai

4. Setelah terbuka sajian baterai, klik penggunaan baterai. Seperti ini tampilannya sahabat :

5. Kemudian, sahabat klik ikon titik 3 di pojok kanan atas

6. Setelah mengklik ikon titik 3, akan muncul pilihan. Sobat pilih optimalkan penggunaan baterai.

7. Setelah menentukan optimalkan penggunaan baterai, akan muncul daftar aplikasi yang ingin sahabat masukan ke dalam mode doze. Sobat tinggal pilih saja, mana aplikasi yang ingin dimasukan ke mode Doze.

         Ok sobat, itulah tutorial yang dapat aku bagikan kali ini. Cukup gampang bukan sobat, kalau ada yang ingin ditanyakan. Bisa tanyakan eksklusif dikolom komentar ya sobat. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Jangan lupa berkunjung kembali ya sahabat semuanya. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Aamiin
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.