-->
Cara Dasar Menciptakan Planet Dengan Photoshop
4/ 5 stars - "Cara Dasar Menciptakan Planet Dengan Photoshop" Cara Dasar Membuat Planet Dengan Photoshop - Tutorial yang saya bagikan kali ini yakni cara menciptakan planet mengunakan software photosh...

Cara Dasar Menciptakan Planet Dengan Photoshop



Cara Dasar Membuat Planet Dengan Photoshop - Tutorial yang saya bagikan kali ini yakni cara menciptakan planet mengunakan software photoshop. Membuat dasar menciptakan planet ini memang tidak terlalu hanya memakai render clouds lalu spherize dan seterusnnya. Untuk itu dari pada panjang lebar menjelaskan pribadi saja simak tutorialnya.



Langkah 1

Buka software photoshop terserah mau itu CS2, CS3 dan setersnya asal dapat untuk buat objek ini. Lalubuat dokumen gres dengan ukuran terserah yang kalian inginkan dan warnai background dengan warna hitam.


Langkah 2 

Buat layer gres dengan cara klik ikon new layer dibagian bawah palet layer atau dapat tekan CTRL+SHIFT+N untuk new layer, kemudian pilih warna untuk planet kalian disini saya memakai warna coklat.


langkah selanjutnya pergi ke Filter > Render > Clouds



Langkah 3

Lalu disini kita mulai menciptakan dampak bundar untuk planet, pergi ke Filter > distort > spherize 



langkah selanjutnya pilih Ellipctical Marquee Tool dan seleksi pada bab tengah sesudah simpulan seleksi tekan CTRL+SHIFT+I untuk inverse seleksi kemudian pergi ke Edit > Clear dan deselect seleksi.


Langkah 4

Gunakan free tranform dengan cara tekan CTRL+T pada keyboard kemudian sesuaikan bentuk semoga terlihat menyerupai yang kalian inginkan sesudah itu lakukan spherize lagi menyerupai pada langkah sebelumnya dan transform sekali lagi semoga bentuk planet terlihat lebih bulat.



Langkah 5 

Gandakan Layer planet dengan cara tekan CTRL+J lalu Go to filter > blur > gaussian blur atur menjadi 25% dan pindahkan layer planet orisinil dibagian paling paling atas dan pribadi pergi ke layer > merge down

Langkah 6

kini proses pencahayaan pribadi saja pergi ke Filter > Render > Lighting Effects, disini saya menambahkan cahaya miring dari arah atas kiri tapi kalian juga dapat bereksperimen dengan hasli kalian sendiri.

akan terlihat keren menyerupai ini



Langkah 7 

Gunakan Burn Tool (O) sapukan pada bab sisi yang terlihat gelap untuk cara ini gunakan sesuai cita-cita kalian yang berbeda. Tutorial ini hanya sebuah metode dasar untuk pembelajaran photoshop jadi untuk menciptakan yang lebih hanya diharapkan imajinasi dan kreatifitas. 



semoga tutorial yang saya bagikan bermanfaat.