-->
Cara Gampang Untuk Menambahkan Https Ke Blog Blogger
4/ 5 stars - "Cara Gampang Untuk Menambahkan Https Ke Blog Blogger" Istilah "http" dan "https" sudah tidak abnormal lagi buat kita sebagai seorang Blogger, ini merupakan protokol client /...

Cara Gampang Untuk Menambahkan Https Ke Blog Blogger



Istilah "http" dan "https" sudah tidak abnormal lagi buat kita sebagai seorang Blogger, ini merupakan protokol client / server yang mendefinisikan bagaimana pesan diformat dan dikirim pada World Wide Web.

 sudah tidak abnormal lagi buat kita sebagai seorang Blogger Cara Praktis Untuk Menambahkan HTTPS ke Blog Blogger

Dulu, kebanyakan dari kita tidak peduli dengan blog yang memakai http ataupun https, tapi kini kita menyadari betapa pentingnya memakai https pada situs.

Hal ini dikarena selain dari desas-desus bahwa situs https mempunyai kelebihan dibandingkan situs non-https dalam hal SEO, Salah satu insiden utama yang juga membawa minat dalam memakai https yaitu blog yang non-https tidak tampil di browser PC.

...sebelumnya HTTP dan HTTPS itu apa sih bro?

Ok, aku akan jawab menurut dari sumber yang terpercaya

Penjelasan HTTP dan HTTPS

HTTP (Hyper Text Transfer Protocol). Hal ini memungkinkan pengguna World Wide Web untuk mentransfer informasi menyerupai gambar, teks, video, musik, grafik dan file lain di halaman web. Http intinya dipakai untuk mengakses halaman html dan juga sumber daya lain sanggup diakses memakai HTTP.

HTTP yaitu protokol request-response dalam model komputasi client-server. Ketika kita memasukkan http:// di depan alamat situs akan memberitahu browser untuk terhubung melalui HTTP.

Misalnya, dikala kita memasukkan URL (http://www.brodanie.com) pada browser kita, ini akan mengirim perintah HTTP ke server Web untuk mengambil dan mentransfer halaman web yang diminta. Browser kita sebagai klien dan host situs web sebagai server.

HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure). Adalah protokol yang memakai koneksi HTTP terenkripsi oleh keamanan lapisan transport.

Kadang-kadang, klien sanggup bertukar informasi eksklusif dengan server, yang perlu diamankan untuk mencegah beberapa duduk kasus peretasan. Untuk alasan ini, HTTPS dikembangkan oleh Netscape Corporation untuk memungkinkan otorisasi dan transaksi aman.

Bagaimana sudah paham?

Dan dibawah ini yaitu cara terbaik untuk menambahkan https ke blog kita.

#1. Membeli Sertifikat SSL dari layanan Webhosting


Jika kita membeli domain gres dari layanan domain dan menghubungkannya dengan blog blogger, informasi dan bahan blog kita akan disajikan melalui protokol http biasa.

Namun kalau ingin blog kita dilayani melalui koneksi aman, kita sanggup membeli akta SSL dari layanan domain.

Tapi kalau teman membeli domain dari Niagahoster teman akan mendapat SSL gratis selamanya.

Niagahoster merupakan salah satu pendaftaran nama domain/hosting terpopuler di Indonesia, untuk membeli domain Niagahoster kunjungi saja Di Laman domain murah Niagahoster.

#2. Mendapatkan Sertifikat SSL Gratis dari Cloudflare


Selain kita membeli akta SSL dari penyedia layanan domain, kita juga sanggup mendapatkannya dari Cloudflare secara gratis.

Cloudflare yaitu Jaringan Pengiriman Konten [CDN] yang membantu mengoptimalkan konten suatu situs sehingga sanggup memuat lebih cepat.

Untuk mendapat akta SSL dari Cloudflare, pertama-tama kita harus menambahkan nama domain di Cloudflare dan kemudian mengubah name server dari dasbor Registrar daerah kita membeli domain. Cara mendaftar di Cloudflare aku sudah jelasin pada artikel sebelumnya.

Jadi, coba deh teman baca artikel perihal Penjelasan, Pengertian CDN dan Cara Mendaftarkan situs di Cloudflare.

Setelah kita mengubah name server, kita kini sanggup meminta HTTPS dengan mengklik " Crypto Tab" di dashboard Cloudflare. Kemudian, kini kita sanggup mengonfigurasi hukum Halaman situs dari dasbor yang sama memakai " Tab hukum halaman"!

CATATAN: kita juga harus login ke dashboard blogger >> Tema >> HTML. Kemudian Ctrl + F ganti semua HTTP dan mengubahnya menjadi HTTPS .

Nah, itulah 2 Cara Untuk Menambahkan HTTPS Pada Blogger. Sekian dari aku agar bermanfaat.