-->
Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7" Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7: Baiklah shobat kali ini saya akan coba membagikan sedikit pengetahuan saya dalam ben...

Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7




Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7: Baiklah shobat kali ini saya akan coba membagikan sedikit pengetahuan saya dalam bentuk tutorial untuk cara mengatasi layar hitam pada windows 7.
Pasti dari kalian semua galau kenapa tampilan layar windows 7 kalian sanggup blank (layar hitam), padahal pada setting Personalization leptop/komputer kalian sudah mencoba mengubah tampilan temanya, namun tetap saja tampilanya kalau komputer/leptop shobat matikan kemudian hidupkan kembali maka tampilanya akan kembali menjadi blank screen (layar hitam).
Nah duduk kasus itu biasanya akan memperlihatkan efek pada ketika kau coba membuka/menjalankan acara kau menyerupai biasanya pada ketika kau kembali menjalankan leptop menyerupai membuka aplikasi Ms office, mendengarkan lagu dan sebagianya itu tidak sanggup di jalankan malah , padahal pada settingan Bios leptop/komputer sobat tidak ada duduk kasus apa-apa malahan windows berubah mentok menjadadi blank screen, Nah kalau shobat juga mengalami hal yang sama maka kau tidak perlu khawatir, ini bukan duduk kasus yang timbul dari kerusakan hardware atau komponen luar pada komputer sobat, melainkan softwarenya yang bermasalah.

Masalah ini sanggup terjadi pada banyak sekali jenis merek Komputer/Leptop menyerupai Toshiba, Asus, Acer, dan sebagainya asal komputer/leptopt tersebut memakai windows 7, nah untuk itu sanggup kau coba cara mengatasinya yang saya bagikan kali ini. nah kalau kau ingin memakai cara cepat atau kau tidak ingin ribet dalam permasalahan ini kau sanggup menginstal ulang leptop/komputer kau maka pastinya duduk kasus blank screen yang sebelumnya kau alami kemungkinan sanggup hilang di karenakan software yang bermasalah tadi akan uninstal ulang dan di ganti dengan software gres yang tidak mengalami masalah.
Namun kalau sobat tidak mempunyai waktu untuk melaksanakan hal di atas kau sanggup gunakan cara berikut ini, untuk Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7 .

Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7

Solusi 1: Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7 Menggunakan Safe Mode

Pertama-tama hal yang harus kau lakukan untuk masuk ke sistem Safe Mode yaitu menekan tombol
F8
secara terus menerus pada keyboard kamu, stelah itu silahkan kau pilih safe mode kalau sudah berhasil silahkan kau masuk ke langkah berikut.

  1. Tekan tombol
    F2
    +
    Alt
    +
    Delate
    pada keyboard kau kemudian pilih windows task manager
  2. jika sudah terbuka selanjutnya kau klik tab processes.
  3. Lalu silahkan kau cari nama Explorer.exe kemudian klik kanan mouse pilih end process untuk mengakhiri jadwal tersebut.
  4. Nah kemudian silahkan kau klik New Task (Run)
  5. Masukan Explorer.exe pada tab terbuka, kemudian kau klik Ok.
  6. Nah kalau sudah selesai kini klik tombol star, pada kotak pencarian (Search Proggram End Files) ketikan Device manager kemudian klik tombol
    Enter
    untuk membukanya.
  7. Setelah device manager terbuka kemudian silahkan klik ganda pada display adapter, lali klik kanan pada driver yang gres saja terinstal.
  8. Langkah selanjutnya klik Update Driver Software.
  9. Nah pada langkah ini kau akan di hadapkan dengan dua pilihan, silahkan kau pilih yang pertama.

Solusi 2: Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7 Menggunakan System Restore (Pemulihan System)

Hal pertama yang sanggup di lakukan yaitu melaksanakan System Restore (Pemulihan System), di sini kau harus mempunyai instalasi windows 7 yang sudah di burning ke CD/DVD atau juga kau sudah menyimpan software instalasi windows 7 pada leptop/komputer, atau juga sanggup memakai sistem bootable flashdisk, Jika kau belum tau cara menciptakan Bootable flashdis windows 7 kau sanggup search di google.
  1. Jika sudah silahkamu kau lakukan Restar pada komputer/leptop kamu, tekan tombol
    F2
    untuk menampilkan bios kalau sudah masuk lakukan pengubahan sistem media booting pertama contohnya kau memakai flashdisk sebagai medianya maka eksklusif kau ubah booting pertama (first Booting) sesuai dengan nama flashdisk yang kau gunakan.
  2. Jika muncul pesan (Text) "Press Any Key bla-bla-bla" silahkan kau klik tombol sembarang (apapun) pada keyboard kamu.
  3. Selnjutnya silahkan kau sesuaikan tanggal dan bahasanya.
  4. Nah kalau sudah silahkan klik pada system Restore.
  5. lalu pilih driver untuk lokasi penyimpanan instalasi windows, biasanya di simpan pada (driver C;\) kemudian klik next.
  6. Pada area kotak System Recovery Options kau pilih System Restore kemudian klik next.


  7. Di sini kau pilih Restore Point yang kau inginkan, pilihlah opsis windows 7 yang kira-kira pada tanggalnya tersebut masih normal, lali klik next.


  8. Terakhir klik Finsh.


Solusi 3: Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7 Menggunakan Startup Repair

Nah untuk cara terakhir ini Langkah-langkahnya hamir menyerupai dengan langkah dari solusi 2, hanya saja di sini kita memakai sistem Startup Repair.
  1. Sama menyerupai langkah solusi 2, silahkan kau masukan DVD/Flashdisk.
  2. Nah ketika muncul pesan (text) "Press Any Key bla-bla-bla" silahkan kau klik tombol sembarang untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  3. Selanjutnya kau atur sesuai Bahasa dan Tanggal, kemudian klik next.
  4. Klik untuk Repair Your Computer
  5. Silahkan pilih driver kawasan kau menyimpan driver untuk menginstal windows, kemudian klik next.
  6. Klik Startup Repair kemudian klik next, kemudian silahkan tunggu sampai proses selesai.

Nah silahkan kau coba 3 Cara Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) Windows 7 di atas Satu-persatu, dan supaya sanggup membantu untuk mengatasi duduk kasus yang terjadi pada leptop/komputer kamu.
Mungkin sampe di sini dulu tutorial saya kali ini melihat hari sudah semakin larut malam, dan kalau ada kekurangan kata yang saya terapkan pada artikel ini saya mohon maaf.