-->
Tips Menentukan Hosting Yang Manis Dan Berkualitas Untuk Website
4/ 5 stars - "Tips Menentukan Hosting Yang Manis Dan Berkualitas Untuk Website" Jika kita ingin menciptakan website, entah untuk keperluan pribadi, bisnis atau untuk mempromosikan suatu program, maka dari itu, kita perl...

Tips Menentukan Hosting Yang Manis Dan Berkualitas Untuk Website



Jika kita ingin menciptakan website, entah untuk keperluan pribadi, bisnis atau untuk mempromosikan suatu program, maka dari itu, kita perlu menentukan hosting yang handal dan berkualitas untuk website kita nantinya.

 bisnis atau untuk mempromosikan suatu aktivitas Tips Memilih hosting Yang Bagus Dan Berkualitas Untuk Website

Penting buat kita untuk menentukan hosting yang anggun untuk memasarkan bisnis kita, apalagi kalau bisnis yang kita jalani itu 100% online, untuk itu kita harus benar-benar menentukan hosting yang stabil dan handal.

Coba bayangkan kalau hosting yang kurang stabil atau bermasalah maka otomatis kita tidak dapat melaksanakan banyak hal seperti, promosi, berinteraksi dengan konsumen maupun berkomunikasi dengan email.

Jadi, kita niscaya akan mengalami kerugian alasannya ialah tidak ada pembelian, pelanggan ngomeh, dan pemasukanpun tidak ada.

Saya tekan kan lagi, Memilih hosting yang baik itu sangat penting, terutama buat kita yang membidik sasaran pasar internasional atau telah mempunyai jaringan yang besar.

Jadi, bagaimana menentukan layanan hosting terbaik supaya bisnis online kita sukses?

Memilih Layanan Hosting Terbaik


Tergantung dimana kita berada dan apa kebutuhan utama dari bisnis kita, jenis hosting yang dipilih dapat berbeda-beda.

Ada banyak macam hosting untuk website dari yang murah hingga yang mahal, tetapi jangan hingga terkecoh dengan harga yang murah. Pastikan juga kita melihat aspek-aspek penting lainnya dikala menentukan jasa hosting website.

Berikut ialah beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dari sebuah jasa hosting sebelum kita memilihnya:

#1. Dimana Lokasi Servernya?

Lokasi server jasa hosting menentukan seberapa cepat orang dapat mengakses situs kita, dan siapa saja yang dapat mengaksesnya. Jika kita punya bisnis di Indonesia dengan sasaran konsumen yang sebagian besar orang Indonesia, ada baiknya menentukan hosting yang lokasi servernya juga di Indonesia.

Tapi terkadang, ada juga jasa hosting Indonesia yang servernya berada di luar negeri, jadi kita harus tanyakan dulu untuk memastikannya.

#2. Apa Jenis Layanan Konsumennya?

Biasanya, website jasa menunjukkan kontak lewat email, tetapi untuk jasa server, ada baiknya mereka punya kontak yang bukan email, contohnya nomor telepon. Hal ini tentu saja untuk mengatasi kemungkinan kalau email atau internet sedang mengalami gangguan.

Pastikan juga kita melihat berapa usang layanannya kalau kita memakai website untuk bisnis di jam dan hari bisnis biasa, maka layanan konsumen yang hanya selama hari bisnis (Senin-Jumat) tak masalah.

Tapi, untuk kita yang menjalani bisnis online yang melayani penjualan selama 24 jam, ada baiknya juga kita menentukan layanan konsumen yang 24 jam juga.

#3. Seberapa Cepat Layanan Server untuk Loading Website

Banyak hosting murah yang servernya terhitung sudah penuh sesak, sehingga website kita dapat sangat lambat untuk diakses. Hal ini dapat menyusahkan kalau website kita mempunyai banyak sekali fitur yang memerlukan server berkecepatan tinggi untuk menjalankannya.

Pastikan kita tidak menukar harga murah dengan kecepatan server. Jika kita tergantung 100 persen terhadap website, pilih yang mempunyai jasa private hosting.

Yang paling penting, pastikan supaya jasa hosting tersebut mempunyai rencana backup data seandainya ada persoalan dengan server dan jaringannya, supaya website kita tetap selamat.

#4. Harga Hosting VS Kualitas

Logikanya, semakin murah sebuah jasa hosting, semakin rendah kualitasnya alasannya ialah pengguna servernya niscaya sudah banyak sehingga penuh sesak.

Akan tetapi, kasusnya tidak selalu demikian. Banyak jasa hosting yang menyediakan hosting murah khusus untuk website lokal, misalnya, sehingga kita yang punya bisnis dengan orientasi lokal dapat menentukan jasa hosting menyerupai ini.

Atau, dapat juga kita pilih jasa hosting yang cukup murah di awal, kemudian ketika bisnis kita mulai berkembang, pindah ke hosting yang lebih mahal dan berkualitas.

Hosting yang agak mahal mengalihkan biaya mahal tersebut ke layanan menyerupai konsultasi, layanan konsumen, tunjangan profesional, hosting yang tidak penuh sesak (bahkan dapat privat) serta layanan lebih bermutu.

Dengan demikian, layanan platform website dapat lebih diandalkan dan kita pun dapat yakin bahwa website kita akan lebih stabil untuk mendukung bisnis dengan baik.

Dan itulah ulasan singkat tentang Memilih Hosting Yang Bagus Dan Berkualitas Untuk Website, semoga bermanfaat.