-->
Cara Alami Membersihkan Ambal Memakai Lakban, Ekonomis Biaya Rumah Tangga
4/ 5 stars - "Cara Alami Membersihkan Ambal Memakai Lakban, Ekonomis Biaya Rumah Tangga" - Ambal atau sering disebut sebagai karpet didalam rumah yakni salah satu barang yang harus selalu dibersihkan dan dijaga. Selain sebagai...

Cara Alami Membersihkan Ambal Memakai Lakban, Ekonomis Biaya Rumah Tangga



- Ambal atau sering disebut sebagai karpet didalam rumah yakni salah satu barang yang harus selalu dibersihkan dan dijaga. Selain sebagai barang yang paling sering jadi sarang kuman, Ambal juga sangat sering menjadi daerah bawah umur bermain. Demi menjaga kesehatan keluarga Anda, maka sangat disarankan untuk selalu membersihkan Ambal secara teratur.

Kebanyakan orang membersihkan ambal menggunakan cara basuh karpet rumah biasa, yaitu mengisap debunya dan menghilangkan noda yang menempel dengan derma pembersih karpet rumah biasa yang banyak dijual di toko. Padahal, metode ini kurang tepat alasannya kebanyakan karpet bulu lebih sensitif daripada karpet biasa. Karpet didesain untuk lebih sering diinjak-injak dan untuk penggunaan yang lebih kasar. Sedangkan karpet bulu dan permadani didesain sebagai dekorasi atau untuk penggunaan yang lebih jarang. Untuk menjaga karpet bulu dan permadani Anda tetap higienis dan tampak ibarat baru, simak beberapa trik dari saya.

Anda sanggup membersihkan Ambal secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya. Karena Anda hanya cukup mempunyai lakban untuk membersihkannya. Berikut ada beberapa langkah gampang untuk Anda yang ingin membersihkan Ambal secara cepat dan gampang tanpa biaya.

Cara Membersihkan Ambal Karpet Rumah Menggunakan Lakban

Langkah pertama sediakan Lakban secukupnya saja. Kalau tidak ada, Anda sanggup membelinya ditoko terdekat.

Buka lakban secara perlahan, dan tempelkan lakban diatas Ambal secara merata. Saat Anda menempelkan lakban diatas karpet, Harap untuk dipijat lakbannya secara merapat supaya bulu-bulu dan kotoran benar-benar terangkat. Lihat pola gambar dibawah ini.


Setelah dirasa sudah rapat, Angkat lakban secara perlahan yang berada diatas karpet tadi, dan lakukan secara berulang kali ibarat langkah pertama tadi. Jika kotoran dan bulu di ambal belum terangkat secara sempurna, Anda sanggup ulangi lagi dengan menempel lakban dengan yang gres supaya kotorannya sanggup nempel dilakban tadi.


Sebaiknya bersihkan Ambal Anda setiap seminggu sekali, terutama untuk karpet rumah yang sering dipakai atau jikalau Anda mempunyai binatang peliharaan ibarat kucing di rumah. Bersihkan menggunakan mesin pengisap bubuk satu atau dua kali seminggu kalau Anda jarang menggunakannya. 

Sesegera mungkin bersihkan bab yang terkena noda dengan air eksklusif pada dikala noda tersebut gres muncul. Noda apa pun akan lebih gampang dibersihkan pada dikala masih gres dibandingkan dengan noda yang sudah kering dan menempel erat di serat karpet bulu dan Ambal. Untuk jasa pembersih atau pencuci karpet bulu sanggup Anda pakai untuk membersihkannya secara tuntas setiap 6 bulan sekali.