-->
Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag Seo Friendly
4/ 5 stars - "Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag Seo Friendly" Meta Tag ialah tag HTML yang dipasang dibawah HEAD template Blog kita. Selain itu, Meta tag berfungsi untuk memperlihatkan informasi Blog ke...

Fungsi Dan Kegunaan Meta Tag Seo Friendly



Meta Tag ialah tag HTML yang dipasang dibawah HEAD template Blog kita. Selain itu, Meta tag berfungsi untuk memperlihatkan informasi Blog ke mesin pencari. Bila dilihat secara garis besar, search engine akan mengindeks Meta Tag yang kita pasang biar muncul dalam hasil pencarian mesin pencari ibarat Google dan Bing.


Berarti penting dong? Meta tag sangat penting sekali untuk masa depan Blog yang kita bangkit biar dikenal oleh serp mesin pencari. Dari pengalaman mempelajari support google, pada dasarnya meta tag akan harus sesuai dengan konten Blog, apabila dipaksa mungkin Google akan mengabaikan.
Sumber : Tag meta yang dipahami oleh Google
Meta Tag terdiri dari bebrapa elemen yaitu Title, Description, Keywords dan Robots. Di bawah ini ialah definisi dari elemen Meta Tag :
  • TITLE. Judul dari Blog kita, bukan alamat URL Blog. URL Blog ialah alamat hypertext transfer protocol yang nantinya akan muncul di Serp Google. Sedangkan Title atau judul penegasan dari alamat URL tersebut.
  • DESCRIPTION. Deskripsi inilah yang akan sering muncul dalam hasil search engine. Silahkan dimasukkan 2 sampai 3 kalimat yang menggambarkan Blog. Fitur ini sudah tersedia didalam postingan Blogger, tinggal merubah untuk mengaktifkan Deskripsi Penelusuran. Silahkan baca : Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Postingan Blogspot
  • KEYWORD. Keyword atau kata kunci akan berlaku untuk subjek halamandan artikel Blog kita. Kata kunci harus dicantumkan sesuai dengan konten Blog, tidak usah terlalu alay, secukupnya saja. Setiap Blog memiliki keyword berbeda-beda, kita dapat mengindik atau melihat kata kunci Blog familliar untuk dijadikan referensi kata kunci Blog kita. caranya cukup meninpeksi halaman Blog, atau Ctr + U ...
  • ROBOTS - Meta tag ini memberitahu mesin pencari bagaimana men-gindek Blog kita dari halaman tertentu. Indeks berarti mesin pencari kita perbolehkan untuk mengindeks setiap halaman, Noindex berarti kita tidak memperbolehkan mesin pencari menindexs halaman terntentu. Follow berarti mengikuti tautan ke halaman kita yang lain, Nofollow berarti dihentikan mengikuti. Pada umumnya kita akan menentukan indeks dan ikuti untuk memperlihatkan intruksi kepada mesin pencari biar mengindeks halaman Blog.
Berikut referensi Meta Tag manual yang harus kita pasang di template default Blogger, untuk template premium biasanya Tag Meta sudah disediakan oleh Owner dari template tersebut.
<title>blog katrok</title>
<meta name="description" content="Belajar ngeblog dan internet">
<meta name="keywords" content="adsense,internet,android,youtube,med sos dan jejaring sosial,bisnis online">
<meta name="robots" content="index, follow">
<meta name="copyright" content="teguh 1978">
<meta name="language" content="EN">
Usahakan jangan sering mengubah kata kunci atau keywords, kesannya Google akan mengabaikan sebab kita  kalah dengan Blog Familiar, semoga berkhasiat ....