-->
Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.A
4/ 5 stars - "Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.A" Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.a - Alhamdulillah pada kesempatan ini admin sanggup membuatkan kembali mengenai Dapodik terbar...

Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.A



Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.a - Alhamdulillah pada kesempatan ini admin sanggup membuatkan kembali mengenai Dapodik terbaru yaitu dapodik 2019.a. Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Cara UPDATE Aplikasi Dapodik Versi 2019.a. Cara updatenya tidak terlalu sulit rekan-rekan semua. tinggal rekan-rekan semua mengikuti panduan yang admin jelaskan di bawah ini.


Makara kabar bangga buat Operator sekolah yang mengalami hambatan pada Aplikasi Dapodik 2019. Jangan Galau lagi kini sudah rilis Aplikasi Dapodik Terbaru yaitu Aplikasi Dapodik 2019.a . Aplikasi ini ialah Versi terbaru pada Tahun Ajaran 2018/2019.


Oleh sebab itu Menindaklanjuti laporan-laporan adanya bugs pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 yang sanggup mengganggu kelancaran sekolah dalam melaksanakan pemutakhiran data serta perlu adanya pembiasaan untuk mengakomodir kebutuhan implementasi di SLB, SPK  dan SILN maka telah dilakukan perbaikan dan penyesuain di Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019. Oleh sebab itu ketika ini telah dirilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.a


Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.a ditujukan bagi sekolah yang mempunyai hambatan memakai Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019. Proses installasi hanya melalui Pembaruan Online pada Aplikasi Dapodik. Sekolah yang tidak memilliki hambatan ketika memakai Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 sanggup tetap melanjutkan memakai versi tersebut. Namun bagi yang tidak ada hambatan dan hendak melaksanakan pembaruan ke Versi 2019.a DISARANKAN TELAH MELAKUKAN SINKRONISASI TERLEBIH DAHULU sebelum melaksanakan pembaruan online.
 Alhamdulillah pada kesempatan ini admin sanggup membuatkan kembali mengenai Dapodik terbaru yai Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.a

Baiklah eksklusif saja pada langkah-langkah untuk install atau Update Dapodik 2019.a

Langkah-langkah untuk melaksanakan pembaruan Dapodik 2019.a secara online /Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.a sebagai berikut:

  1. Pastikan komputer terkoneksi internet.
  2. Silahkan login pada Aplikasi Dapodik 2019
  3. Setelah berhasil login Dapodik 2019
  4. Silahkan Masuk pada sajian Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.
  5. Setlah itu Maka akan ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia (Dapodik 2019.a) Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai! ya... hehehe..
  6. Langkah selanjutnya ialah Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melaksanakan update pembaruan secara otomatis.
  7. Tunggu proses pembaruan berlangsung, jangan lupa di minum kopinya hehhe.
  8. Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.
  9. Jika diperlukan, lakukan refresh (Ctrl + F5).
  10. Selesai. Selamat mencoba.



Itulah klarifikasi singkat mengenai Cara Pembaruan Online Aplikasi Dapodik 2019.a yang sanggup admin jelaskan. smoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua.amin.